sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Another Way to Say ‘in conclusion’ (Menyatakan Kesimpulan dalam Presentasi)

Dalam setiap debat ataupun presentasi, maka kita akan menyampaikan kesimpulan dari semua yang telah dibahas. Menyimpulkan bukanlah suatu hal yang begitu mudah.

Ada trik dan cara tertentu dalam menyampaikan kesimpulan karena suatu kesimpulan harus dapat memberikan keterangan tentang seluruh isi dari pembicaraan itu. untuk mengawali kesimpulan tersebut, dalam bahasa inggris biasanya di gunakan frase “in conlucion”.

Namun sebenarnya masih ada cara lain yang dapat digunakan, seperti berikut ini:

1. In concluding… (Kesimpulannya…)

In concluding this discussion, I can say that we are indeed in a serious era where the damage of the world come from our people” (Kesimpulan dari diskusi ini, aku bisa mengatakan bahwa kita benar-benar berada di era yang serius dimana kerusakan dunia disebabkan oleh orang kita sendiri)

2. In closing… (Sebagai penutup…)

“In closing, we can draw the highlight of the discussion, it will be good if we just do as we need” (Sebagai penutup, kita bisa menarik garis besar dari diskusi, ini akan sangat bagus jika kita melakukan apa yang kita perlukan)

3. In summary or summation or summarisation… (Ringkasnya..)

“In summary, we can add that throwing the garbage as you please, it is considered as a crime” (Ringkasnya, kita dapat menambahkan bahwa membuang sampah sembarangan itu tidak diperbolehkan, itu bisa dikatakan sebagai kejahatan)

4. To sum up… (Untuk meringkas..)

To sum up, we can say that buying this house also means that we make a great investment” (Untuk meringkas, kita dapat mengatakan bahwa membeli rumah ini juga berarti kita membuat sutu investasi yang sangat besar)

5. To wrap it all up… (Untuk menutup semua …)

To wrap it all up, we can tell that every property should have a legal certificate to maintain it from unexpected thing happen” (Untuk menutup semua, kita bisa berkata bahwa setiap property harus memiiliki suatu sertifikat sah untuk menjaga dari kejadian yang tidak diharapkan)

6. In short… (Singkatnya …)

“In short, you should know every step you want to make before building a new house” (Singkatnya, kamu harus tahu setiap langkah yang ingin kamu lakukan sebelum kamu membangun sebuah rumah baru)

7. Finally… (Akhirnya..)

Finally, I can assume that what makes us different from other company is that we have an unstructured working system but it quite effective because each employee can adopt many ways in doing work” (Akhirnya saya bisa mengatakan bajwa yang membuat perusahaan kita berbeda dengan perusahaan lain adalah bahwa kita tidak memiliki struktur sistem bekerja, tapi itu justru efektif karena setiap pekerja dapat menerapkanberbagai cara dalam melakukan pekerjaannya)

8. In a nut shell… (Kesimpulannya …)

In a nut shell, it is clear that  what you need to do in this global era is to having a digital assets that can last longer so, it will can be use someday in the future” (Kesimpulannya, jelas bahwa apa yang kamu butuhkan di era global ini adalah untuk memiliki asset digital yang mampu bertahan lama, itu akan bisa bermanfaan di masa depan)

9. To come to the point… (Garis besarnya adalah …)

To come to the point, we should understand that every job should have risk and we should aware of it. We can be too relax even the job seems so save” (Garis besarnya adalah , kita harus memahami bahwa setiap pekerjaan pasti memiliki resiko dan kita harus siap. Kita tidak boleh terlalu santai meskipun pekerjaan itu terlihat begitu aman)

10. In the final analysis… (Analisa akhirnya adalah …)

In the final analysis, we should know that keeping money at the bank is more safety, but it also will be more useful if we could turn the money we have in to an investment” (Analisa akhirnya adalah, kita pasti tahu bahwa menyimpan uang di bank memang lebih aman, tapi akan sangat berguna jika kita bisa merubah uang kita menjadi investadi)

11. At the end of the day… (Pada akhirnya …)

At the end of the day, we can say that home schooling have advantage and also disadvantages. So it depend on the child needs” (Pada akhirnya,kita bisa mengatakan bahwa sekolah di rumah memiliki keuntungan dan kerugoan. Itu semua tergantung dari kebutuhan anak)

12. In brief… (Secara singkat..)

In brief, gold is a great investment, because the longer you keep it the higher it price. So if you are willing to have investment but you don’t have any business skill, buying gold will be a good choice” (Secara singkat, emas adalah investasi yang luar biasa, karena semakin lama anda menyimoannya semakin tinggi harganya. Jadi jika anda menginginkan untuk memiliki investasi namun anda tidak memiliki keterampilan bisnis apapun, membeli emas akan menjadi pilihan yang baik”

13. To make the long story short… (Untuk memperpendek seluruh diskusi tadi,…)

To make the long story short, I can say that having a child with special need is not something you should ashamed of. Instead, you should be proud because not anyone can do it” (Untuk memperpendek seluruh diskusi tadi, aku bisa mengatakan bajwa memiliki seorang anak dengan kebutuhan khusus bukan sesuatu yang harus dianggap memalukan. Sebaliknya, anda harus bangga karena tidak setiap orang dapat melakukannya)

14. At the end… (Pada akhirnya …)

At the end, it can be state that milk can be a good choice for you who want to losing weight. But of course you should drink a low fat milk and sugar free So that, your diet will become more optimal.” (Pada akhirnya, dapat dinyatakan bahwa susu dapat menjadi pilihan yang baik untuk anda yang ingin menurunkan berat badan. Namum tentu saja anda harus minum susu rendah lemak dan bebas gula sehingga diet anda akan lebih optimal)

 

Contoh Perkenalan Singkat Saat Presentasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris
Reading TOEFL: Informasi Tambahan dan Kesimpulan
Another Way to Say ‘in conclusion’ (Menyatakan Kesimpulan dalam Presentasi)
Percakapan Marketing Presentasi Produk
Cara Menyatakan Waktu dalam Bahasa Inggris
Reading TOEFL: Contoh Pertanyaan Sinonim dan Kesimpulan
Frasa/Kalimat untuk Pembukaan Presentasi
Cara Memulai Presentasi dengan Bahasa Inggris
Frasa/Kalimat yang Digunakan dalam Membuka Presentasi
Frase/Kalimat Bahasa Inggris tentang Kesimpulan (Conclusion) dalam Presentasi