sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Beberapa Percakapan tentang Keselamatan

Keselamatan adalah hal yang terpenting dalam bepergian. Entah Anda bepergian menggunakan pesawat, mobil, ataupun motor, selalu ada cara-cara untuk menjaga keselamatan Anda. Tentu saja Anda juga bisa menjadi orang yang diajarkan mengenai keselamatan ataupun sebaliknya.

Untuk menggambarkan seperti apa bentuk percakapan mengenai keselamatan, berikut ini adalah beberapa contoh percakapannya dalam bahasa Inggris. Terdapat percakapan di pesawat antara pramugari dan penumpang dan juga percakapan antara orang tua dengan anaknya mengenai keselamatan di transportasi pribadi seperti mobil dan motor. Untuk mengenal lebih jelas seperti apa percakapan dalam bahasa Inggris mengenai keselamatan, mari kita simak beberapa contoh berikut ini.

Dialog 1

A: Dear all passangers, the plane will take off briefly. Please stay in your seat and put on your seatbelt. Thank you. (Kepada semua penumpang, pesawat ini akan lepas landas sebentar lagi. Mohon tetap duduk di kursi Anda dan kenakan sabuk pengaman Anda. Terima kasih)

B: Excuse me, Miss. I need to go to the toilet. (Permisi, Nona. Saya harus pergi ke toilet)

A: I’m sorry, Sir. But you have to stay in your seat right now and put on your seatbelt. This is for your own safety. (Maafkan saya, Pak. Namun Anda harus tetap di kursi Anda saat ini dan mengenakan sabuk pengaman Anda. Ini untuk keselamatan Anda sendiri.)

B: But I really don’t think I could hold it in. (Namun saya sungguh tidak bisa menahannya)

A: The plane will take off in just a few seconds. Please put on your seatbelt, Sir. (Pesawatnya akan lepas landas hanya dalam beberapa detik. Mohon kenakan sabuk pengaman Anda, Pak.)

B: Alright then, I will put on my seatbelt. (Baiklah, kalau begitu. Saya akan kenakan sabuk pengaman saya)

A: Please only take off your seatbelt once the indicator light has turned off. After that you may go to the bathroom. (Mohon hanya lepaskan sabuk pengaman Anda setelah lampu penandanya sudah mati. Setelah itu, Anda boleh pergi ke toilet.)

B: Okay, Miss. Thank you for your assistance. (Baiklah, Nona. Terima kasih atas bantuan Anda.)

A: Of course, Sir. You may call out to me if you need any help. (Tentu saja, Pak. Anda bisa memanggil saya jika Anda membutuhkan bantuan apapun.)

Dialog 2

A: Do you want to sit on the front? (Apakah kau ingin duduk di kursi depan?)

B: Yes, please! (Iya, kumohon!)

A: Okay, but you’ll have to put on your seatbelt. Understand? (Baiklah, namun kau akan harus mengenakan sabuk pengamanmu. Mengerti?)

B: But I don’t like wearing a seatbelt. I can not move under it. (Namun aku tidak suka mengenakan sabuk pengaman. Aku tidak bisa bergerak di bawahnya)

A: If you want to sit on the front, you’ll have to wear your seatbelt. It is for your own safety. I don’t want anything bad happen to you, son. (Jika kau ingin duduk di kursi depan, kau akan harus mengenakan sabuk pengamanmu. Ini untuk keselamatanmu sendiri. Aku tidak ingin ada hal buruk yang terjadi kepadamu, nak.)

B: Could I just wear it for 5 minutes? (Bisakah aku hanya mengenakannya selama 5 menit?)

A: No, you’ll have to wear it until we get to our destination. Or if you don’t want to wear your seatbelt, you could always sit on the backseat. How about it? (Tidak, kau harus mengenakannya sampai kita tiba di tempat tujuan. Atau jika kau tidak ingin mengenakan sabuk pengamanmu, kau bisa duduk di kursi belakang. Bagaimana kalau begitu?)

B: No, please! I want to sit on the front. I’ll wear my seatbelt. (Tidak, kumohon! Aku ingin duduk di kursi depan. Aku akan mengenakan sabuk pengamanku.)

A: Good boy. (Anak yang baik)

Dialog 3

A: Are you ready to go, son? (Apakah kau siap untuk pergi, nak?)

B: Yes, daddy. Are we going to use the motorcycle? (Iya, Ayah. Apakah kita akan menggunakan motor?)

A: Yes. Here, put on your helmet. (Iya. Ini, pakai helmmu.)

B: Do I really need to put this on, daddy? (Apakah aku sungguh harus mengenakan ini, Ayah?)

A: Yes you do. It’s for your own safety. Put it on, please. (Iya, kau harus memakainya. Ini untuk keselamatanmu sendiri. Tolong pakai itu.)

B: I don’t like wearing a helmet. It feels heavy. (Aku tidak suka mengenakan helm. Helmnya berat.)

A: If you don’t wear a helmet you cannot ride a motorcycle. Do you want us to walk instead? (Jika kau tidak mengenakan helm, kau tidak bisa naik motor. Apakah kau ingin kita jalan kaki saja?)

B: No, daddy. I will wear the helmet. (Tidak, Ayah. Aku akan mengenakan helmnya.)

A: Alright. Let’s go then. (Baiklah. Mari pergi kalau begitu.)

Itulah dia beberapa contoh percakapan dalam bahasa Inggris mengenai keselamatan. Memang sebaiknya perihal keselamatan berkendara sudah diajarkan sejak kecil agar tertanam hingga dewasa betapa penting menjaga keselamat saat bepergian. Mulai dari keselamatan saat menaiki pesawat dengan menggunakan sabuk pengaman, hingga saat naik motor dengan menggunakan helm. Semoga dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris lebih lanjut dan menambah pengetahuan Anda.

 

Percakapan Inggris Menyewa Kendaraan di Tempat Wisata
Contoh Percakapan Mengganti Waktu Janji Pertemuan (Change an appointment)
Percakapan Singkat Mengajak Nonton Bioskop dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan di Front Office Hotel dalam Bahasa Inggris
Percakapan Ingin Mengulang Informasi yang Tidak Jelas
Cara Berbagi Cerita dalam Bahasa Inggris
Membicarakan Pekerjaan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Menanyakan Kabar dalam Bahasa Inggris
Percakapan Komplain Kamar Hotel dalam Bahasa Inggris
Menanyakan tentang Gaji dalam Bahasa Inggris


 
Beberapa Percakapan tentang Keselamatan
Percakapan tentang Bertukar Resep Masakan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Kebetulan Bertemu Orang yang Dikenal dalam Bahasa Inggris
Percakapan Berhubungan Menjenguk Orang Sakit dalam Bahasa Inggris
Cara Menghadapi Interview Pekerjaan dalam Bahasa Inggris
Cara Mendeskripsikan Seseorang dalam Bahasa Inggris
Cara Membicarakan Hobi dalam Bahasa Inggris
Mendeskripsikan Bentuk dan Ukuran dalam Lisan & Tulisan
Cara Memulai Percakapan dalam Bahasa Inggris
Mendeskripsikan Warna dalam Lisan & Tulisan