sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Cara Berbicara kepada Wanita Dalam Bahasa Inggris

How To Talk To Girl In English

Memberanikan diri untuk berbicara kepada cewek yang baru dikenal atau bahkan belum dikenal tentu tidak mudah. Anda juga tidak bisa tiba-tiba langsung membicarakan sesuatu karena akan dianggap tidak sopan. Dalam bahasa Inggris pun, ada cara tersendiri untuk mengobrol dengan seorang perempuan.

Ada beberapa cara untuk mengajar obrol seorang cewek, terutama jika Anda berniat untuk mendekatinya. Untuk melakukan hal tersebut dalam bahasa Inggris, mari kita lihat penjelasan dan cara-caranya di penjelasan berikut ini.

1. Perkenalan Diri

Untuk memulai percakapan Anda harus memperkenalkan diri terlebih dahulu. Untuk segala situasi, Anda bisa langsung menyatakan nama Anda kemudian menanyakan namanya.

Contohnya: Hi, my name is Jake. What’s your name? (Hai, namaku Jake. Apa namamu?)

Namun jika Anda sedang berada di sebuah bar atau pesta, Anda bisa memperkenalkan diri Anda dan menawarkan minuman kepadanya.

Contoh: Hi, my name is Mike. Can I get you a drink? (Hai, namaku Mike. Bisa aku ambilkan kau minum?)

2. Menanyakan Kabar

Anda bisa menanyakan kabarnya. Cara ini adalah cara yang sopan untuk memulai sebuah obrolan. Ini juga menunjukan bahwa Anda adalah seorang pendengar yang baik.

Anda bisa mengucapkan kalimat sederhana seperti “How are you doing today?” (Bagaimana kabarmu hari ini?) atau jika ingin lebih membujuknya untuk berbicara, “How was your day? Did you do anything fun?” (Bagaimana harimu? Apakah kau melakukan hal yang menyenangkan?)

3. Menanyakan Cuaca atau Situasi

Tanyakan mengenai cuaca. Dalam budaya Indonesia mungkin kita lebih sering menanyakan hal-hal yang bersifat pribadi. Namun dalam budaya barat, hal tersebut tidak terlalu sopan jika ditanyakan sejak awal. Anda bisa memulainya dengan menanyakan hal-hal yang umum terlebih dahulu seperti cuaca.

Jika cuacanya sedang baik, katakan “It’s a beautiful day, isn’t it?” (Ini hari yang indah, bukan?).

Jika cuacanya sedang buruk seperti hujan, katakan “Hopefully this rain will stop soon, yeah?” (Kuharap hujannya akan cepat berhenti, ya?)

Jika Anda tidak terlalu suka dengan topik cuaca, Anda juga bisa menanyakan atau mengatakan tentang situasi di sekitar saat ini. Contohnya: Why is it so crowded here right now? (Kenapa di sini sangat penuh saat ini?)

4. Menanyakan Tentang Hal yang Sedang Populer

Menanyakan atau membuat sebuah referensi mengenai hal yang sedang populer seperti suatu film, musik, atau serial televisi adalah cara yang baik dalam mencari tahu kesamaan Anda dengannya. Anda juga bisa mengetahui tipe perempuan seperti apa dia berdasarkan hal-hal yang ia sukai.

Untuk menanyakan tentang serial televisi, Anda bisa mengatakan “Do you watch Game of Thrones? What series do you watch?” (Apakah kau menonton Game of Thrones? Serial apa yang kau tonton?)

Untuk menanyakan tentang musik, Anda bisa mengatakan “Have you listened to the new Beyoncé’s album? I could listen to it all day!” (Apakah kau sudah mendengar album baru Beyoncé? Aku bisa mendengarkannya seharian!)

Untuk menanyakan tentang film, Anda bisa mengatakan “Have you seen the latest Marvel movie? I really like Black Panther” (Apakah kau sudah menonton film Marvel yang terakhir? Aku sangat suka Black Panther.)

5. Menanyakan Hal yang Pribadi

Setelah Anda sudah berhasil membuatnya berbicara dengan nyaman, Anda bisa mulai menanyakan hal yang pribadi kepadanya. Namun tentu tetap jangan menanyakan hal yang terlalu pribadi sehingga ia merasa tidak nyaman. Anda bisa memulai dengan menanyakan tentang impiannya, keluarganya, atau bahkan menanyakan status hubungannya saat ini.

Untuk menanyakan tentang impian atau masa depan, Anda bisa mengatakan “Where do you see yourself a year from now?” (Kau melihat dirimu berada di mana setahun dari sekarang?)

Untuk menanyakan tentang keluarganya, Anda bisa mengatakan “Do you have siblings?” (Apakah kau punya saudara?)

Untuk menanyakan tentang status hubungannya saat ini, Anda bisa mengatakan “Are you seeing anybody right now?” (Apakah kau sedang mengencani seseorang saat ini?)

Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat contoh percakapan berikut ini.

A: Hi, I’m Jake. Can I buy you a drink? (Hai, aku Jake. Boleh aku belikan kau minum?)

B: Sure. I’m Allie. (Tentu. Aku Allie.)

A: How are you? (Apa kabarmu?)

B: I’m fine, thanks! (Aku baik-baik saja, terima kasih!)

A: I just saw Wonder Woman last week and seeing you here with your black hair just reminds me of Diana. (Aku baru menonton Wonder Woman minggu lalu dan melihatmu di sini dengan rambut hitammu mengingatkanku pada Diana)

B: Why thank you, I’ll take that as a compliment. (Terima kasih, aku akan menganggap itu pujian)

A: It is. So, are you like single or seeing anyone right now? (Memang. Jadi, apakah kau masih lajang atau sedang mengencani seseorang saat ini?)

B: I’m not seeing anyone right now. Why? (Aku tidak sedang punya pacar saat ini. Kenapa?)

A: Just asking. (Hanya bertanya.)

Jangan lupa untuk memberikannya senyuman dan menggunakan intonasi yang sopan. Semoga dapat membantu Anda dalam mengajak obrol cewek dalam bahasa Inggris.

 

Kosakata Bahasa Inggris Terkait dengan Pemilu atau Pilkada
Perbedaan Bahasa Inggris Britis (UK) dan Amerika (US)
Popular English Proverbs (Peribahasa Bahasa Inggris Populer)
Speaking TOEFL: Seni Diplomasi dalam Percakapan Bahasa Inggris
Cara Memulai Presentasi dengan Bahasa Inggris
Preposition (Preposisi dalam Bahasa Inggris)
25 Kata-kata Motivasi Bahasa Inggris dan Terjemahannya
Apa itu Ironi dan Contoh Ironi Bahasa Inggris (Irony)
Vocabulary: Kosakata Penyakit Bahasa Inggris (Disease)
5 Contoh Pertanyaan Interview Bahasa Inggris & Jawabannya


 
Cara Memperkenalkan Diri Sendiri ke Orang Lain dalam Bahasa Inggris
Formula Mendeskripsikan Orang (Descriptioning Person)
Formula Mendeskripsikan Keluarga dalam Bahasa Inggris
Formula Mendeskripsikan Film (Film Review)
Perbedaan Who dan Whom
Phrasal Verb Menyuruh dalam Bahasa Inggris
Berhitung / Counting In English
Contoh Transkrip Pembawa Acara Olahraga dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
Contoh Rencana Liburan / Itinerary Bahasa Inggris & Terjemahannya
Mengklarifikasi Sebuah Ide dalam Bahasa Inggris