sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Dialog Bahasa Inggris Ibu dan Anak

Hubungan keluarga adalah salah satu hal yang menjadi aspek penting dan besar dalam kehidupan setiap orang. Termasuk juga di dalamnya adalah hubungan antara Ibu dan Anak. Dalam sebuah hubungan keluarga, pasti orang tua dan anaknya akan berkomunikasi. Baik hal tersebut dilakukan untuk menanyakan sekolah, kawan, ataupun sebagainya. Menanyakan kabar pun merupakan hal yang lumrah dilakukan dengan sesama anggota keluarga.

Lalu bagaimana dengan pembicaraan antara Anak dan Ibu yang menggunakan bahasa Inggris? Ternyata dalam kasus tersebut, pembicaraan antara anggota keluarga tersebut tetap memiliki topik yang sama. Hanya saja, dalam bahasa Inggris, terdapat beberapa kata ataupun frasa yang khusus digunakan untuk menunjukkan kedekatan yang lebih seperti dengan anggota keluarga sendiri.

Untuk dapat lebih mengerti seperti apa pembicaraan antara Ibu dan Anak yang menggunakan bahasa Inggris sehari-hari, berikut ini adalah contoh dialog bahasa Inggris antara Ibu dan Anak yang bisa Anda jadikan contoh.

Dialog 1 – Menanyakan Sekolah

Ibu: How is your school? (Bagaimana kabar persekolahanmu?)

Anak: School is good. We just started our exam week today. (Sekolah baik-baik saja. Kami baru saja memulai minggu ujian hari ini)

Ibu: Did you do well? What subject was tested today? (Apakah kau melalui ujiannya dengan baik? Mata pelajaran apa yang diuji hari ini?)

Anak: I think I did okay, but there are still some questions I don’t really understand. I had a history exam today. (Sepertinya aku melakukannya dengan baik, namun masih ada beberapa pertanyaan yang tidak terlalu aku mengerti. Aku ujian sejarah hari ini)

Ibu: I am glad to hear that. What about your friends? Did it go well for them? (Ibu senang mendengar hal tersebut. Bagaimana dengan kawan-kawanmu? Apakah ujian mereka juga berjalan lancar?)

Anak: I think so. But Diana is a bit more confident about her work because she studied all night long. (Sepertinya begitu. Namun Diana sedikit lebih percaya diri mengenai ujiannya karena dia telah belajar semalaman)

Ibu: Why don’t you guys study together sometimes before an exam? I think that might be able to help you understand more about the subject. (Kenapa kalian tidak belajar bersama kadang-kadang sebelum ujian? Menurutku itu mungkin bisa membantumu mengerti lebih mengenai mata pelajarannya)

Anak: We are actually planning to make a group study. But some of us are busy with other stuffs, so I don’t think we would be able to do it. (Kami sebenarnya sedang merencanakan untuk membuat kelompok belajar. Namun beberapa dari kami sibuk dengan hal-hal lain, jadi sepertinya kami tidak akan bisa melakukannya.)

Ibu: That’s too bad. Well, if you need any help with anything, let me know. I’ll see what I can help you with, okay honey?  (Itu sayang sekali. Jika kau membutuhkan bantuan dengan apapun, beritahu Ibu. Ibu akan lihat apa yang bisa Ibu bantu, ya sayang?)

Anak: Yes, Mom. Thank you. (Iya, Ibu. Terima kasih)

Ibu: You are very welcome. (Sama-sama)

Dialog 2 – Meminta Izin Menginap

Anak: Mom, can I talk to you for a second? (Ibu, boleh aku berbicara kepadamu sebentar?)

Ibu: Of course, honey. What’s wrong? (Tentu saja sayang. Ada apa?)

Anak: I would like to ask you if I could have a sleepover at Mariah’s tomorrow night? (Aku ingin bertanya kepadamu apakah aku boleh menginap di rumah Mariah besok malam?)

Ibu: Who else would be there? (Siapa lagi yang akan berada di sana?)

Anak: Just Mariah, Caitlyn, Jane, and me. We are also planning to study together because there are some important homeworks to get done with. (Hanya Mariah, Caitlyn, Jane, dan aku. Kami juga berencana untuk belajar bersama karena ada beberapa tugas rumah penting yang harus diselesaikan)

Ibu: Will her parents be at home too? (Apakah orang tuanya akan berada di rumah juga?)

Anak: Mariah said they are out of town tomorrow but will be back in the morning. (Kata Mariah, mereka sedang di luar kota besok namun mereka akan kembali lusa pagi)

Ibu: Are you going to study together or are you going to party together? (Apakah kau akan belajar bersama ataukah kalian akan berpesta bersama?)

Anak: Study, mom! I swear, there won’t be any party at her house. (Belajar, ibu! Aku bersumpah, tidak akan ada pesta sedikit pun di rumahnya)

Ibu: Can I take your words for it? (Bisakah Ibu mempercayai kata-katamu?)

Anak: Yes, of course! (Iya, tentu saja!)

Ibu: Okay, then. Don’t forget to say thank you to her parents. And don’t make too much mess at her house. (Baiklah, kalau begitu. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada orang tuanya. Dan jangan terlalu membuat rumahnya menjadi berantakan)

Anak: Thank you so much, Mom! You’re the best. (Terima kasih banyak, Ibu! Kau yang terbaik)

Itulah dia dua contoh dialog yang menggunakan bahasa Inggris antara Ibu dan Anak. Terdapat beberapa frasa dan kata yang mungkin dapat Anda gunakan sesuai dengan konteksnya sekarang. Semoga dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris lebih lanjut dan mengaplikasikannya langsung di dunia nyata dalam percakapan sehari-hari.

 

Percakapan Mengekspresikan Suka atau Tidak Suka dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris: Tawar Menawar Jual Beli Baju (Negotiation Conversation)
Percakapan Seorang Polisi dan Saksi yang Melihat Kejadian
Percakapan Memesan Tiket Bus di Terminal dalam Bahasa Inggris
Contoh Perkenalan Singkat di Depan Kelas Secara Lisan dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Menolak Janji (Refusing an Appointment)
Contoh Percakapan Pemandu Wisata
Percakapan Meminjam dan Mengembalikan Uang dalam Bahasa Inggris
Percakapan Singkat tentang Korupsi dalam Bahasa Inggris
Cashier Conversation: Percakapan Kasir dan Pelanggan dalam Bahasa Inggris