sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Interview Kerja Kasir dalam Bahasa Inggris

Salah satu pekerjaan yang banyak dicari adalah posisi sebagai kasir. Seperti pekerjaan pada umumnya, calon pekerja harus melewati proses wawancara atau interview kerja. Untuk bisa menjalani proses interview dengan baik, kita bisa mempersiapkannya terlebih dahulu.

Pada pembahasan kali ini akan diberikan contoh pertanyaan dan saat interview kerja untuk posisi kasir. Langsung saja simak contohnya dibawah ini!

  • Q: Why do you want to apply for a cashier position? (Mengapa Anda ingin melamar pada posisi kasir?)

A: I’m good at dealing with cash counting and customer service. I believe those are the basic aspects for a cashier position as I can do it well.  (Saya ahli dalam menghitung uang tunai dan pelayanan pelanggan. Saya percaya itu adalah aspek dasar untuk posisi kasir dimana saya dapat melakukannya dengan baik)

  • Q: Why do you believe that you’re a good fit to be our store cashier? (Mengapa Anda yakin kalau Anda cocok menjadi kasir toko kami?)

A: First of all, I’ve been a cashier for a long time and I enjoyed it. It’s basic that I’m good at handling cash registers. Aside from that, I also like to interact with new people. Being a cashier enables me to keep building human interaction. (Pertama-tama, saya pernah menjadi kasir untuk waktu yang lama dan saya menikmatinya. Sudah menjadi hal dasar bagi saya untuk dapat menangani meja kasir dengan baik. Selain itu, saya juga senang berinteraksi dengan orang baru. Menjadi kasir memungkinkan saya untuk terus membangun interaksi sesama manusia)

  • Q: In your opinion, what’s the most important aspect for a cashier? (Menurut Anda, aspek apa yang paling penting untuk kasir?)

A: I think the most important aspect is customer service. A cashier not only needs to deal with the cash register, but also dealing with customers. Cashier is the front line of the store that must be able to give a good impression. (Saya pikir aspek paling penting adalah pelayanan pelanggan. Kasir bukan hanya berurusan dengan uang, tapi juga dengan pelanggan. Kasir adalah garda terdepan dari toko yang harus bisa memberikan kesan yang baik)

  • Q: How do you provide excellent customer service? (Lalu bagaimana Anda memberikan pelayanan pelanggan yang bagus?)

A: I’ve been engaging in interaction with customers in a friendly and approachable manner. Smile is a must, whatever the condition is. Also the speech clarity and intonation so customers can understand things that I convey. (Saya selalu membangun interaksi dengan pelanggan dalam sikap yang ramah dan mudah didekati. Senyum adalah kewajiban, apapun keadaannya. Juga kejelasan dan intonasi bicara agar pelanggan dapat memahami apa yang saya sampaikan)

  • Q: How do you manage your attention to detail and prevent mistakes? (Bagaimana cara Anda mengatur perhatian untuk hal-hal detail dan mencegah kesalahan?)

A: I always make sure to keep my focus on the job and the customer. That way I can prevent mistakes and provide customer service at the same time. (Saya selalu memastikan untuk menjaga fokus pada pekerjaan dan pelanggan. Dengan begitu saya bisa mencegah kesalahan dan memberikan pelayanan pelanggan dalam waktu yang sama)

  • Q: Are you comfortable in receiving and counting money as a cashier? (Apakah Anda nyaman menerima dan menghitung uang sebagai kasir?)

A: I have five years experience as a cashier, so I have no problem in receiving money and giving change. I believe that the important aspects in handling money are integrity and honesty. (Saya memiliki pengalaman lima tahun sebagai kasir, jadi saya tidak ada masalah dalam menerima uang dan memberikan kembaliannya. Saya percaya bahwa aspek penting dalam menangani uang adalah integritas dan kejujuran)

  • Q: Our store has a policy that every purchased product can’t be returned, except for the expiry date problem. What will you do if a customer wants to return a product they bought and it has not expired? (Toko kami memiliki aturan bahwa setiap barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan, kecuali untuk masalah tanggal kadaluarsa. Apa yang akan Anda lakukan jika ada pelanggan yang mau mengembalikan barang yang dibeli dan itu tidak kadaluarsa?)

A: I’ll try to explain the matter as well and clearly as possible. I’ll still talk in a good manner, of course. But I will make sure that the customer understands the store’s policy about returning the purchased product. I’d tell the customer that I’m sorry for the inconvenience, but I also would stay firm on the store’s policy. (Saya akan menjelaskan permasalahan tersebut sebaik dan sejelas mungkin. Saya tetap akan berbicara dengan sopan, tentu saja. Tapi saya akan memastikan agar pelanggan memahami aturan toko tentang pengembalian produk yang sudah dibeli. Saya akan bilang pada pelanggan tersebut bahwa saya mohon maaf atas ketidaknyamanannya, tapi saya juga akan tetap tegas pada aturan toko)

  • Q: Do you prefer to work alone or as a part of a team? (Apakah Anda lebih suka bekerja sendiri atau menjadi bagian dalam tim?)

A: I can work independently and thrive on my own, but I also would appreciate the support of the team. I believe that an organization’s success can’t be accomplished only by one person, rather it needs a great teamwork. (Saya bisa bekerja secara mandiri dan berkembang sendiri, namun saya juga akan mengapresiasi dukungan tim. Saya percaya bahwa kesuksesan organisasi tidak bisa diraih hanya dengan satu orang, melainkan butuh kerja sama tim yang hebat)

Demikianlah contoh pertanyaan dan jawaban saat interview kerja untuk posisi kasir dalam Bahasa Inggris. Semoga informasi ini bermanfaat!

Artikel Lainnya

Contoh Interview Kerja Kasir dalam Bahasa Inggris
Jawaban Pertanyaan Interview: What Do You Know About Our Company?
Cara Menjawab Pertanyaan Interview: How Did You Hear About This Job?
Cara Menjawab Pertanyaan Interview: What Are Your Hobbies?
Jawaban Pertanyaan Interview: How Much Money Are You Looking to Earn?
Jawaban Pertanyaan Interview: Why do you want to work here?
Menjawab Pertanyaan Alasan Melamar Kerja dalam Bahasa Inggris
Jawaban Interview: How Do You Handle Success?
Apa Yang Harus Dikatakan dalam “Exit Interview”
Pertanyaan Interview: Describe a Difficult Work Situation or Project and How You Overcame It

 

Contoh Pertanyaan “Dating Game” (Dating Game Questions)
Contoh Presentasi Bahasa Inggris tentang Makanan
Contoh Kalimat Pengandaian Bahasa Inggris dan Artinya
Jawaban Pertanyaan Interview: What Really Drives Results in This Job?
Contoh Percakapan Meminjam Barang
Contoh Superlative
Contoh Diary Dalam Bahasa Inggris
Contoh Mendeskripsikan Suatu Tempat (Describing A Place)
Contoh Surat Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris
Contoh Diary dalam Bahasa Inggris