sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Percakapan antara Tour Guide dengan Wisatawan Saat Menjelaskan Tempat Wisata

Jika Anda hendak menjadi pemandu sebuah tur bagi para wisatawan asing, mungkin Anda tidak hanya menjelaskan tempat-tempat yang dilalui, tetapi juga diberi pertanyaan seputar tempat-tempat yang Anda jelaskan.

Oleh karena itu, mempelajari beberapa percakapan yang mungkin terjadi penting bagi Anda agar Anda dapat menjawab pertanyaan dengan baik.

Berikut contoh percakapan antara tour guide dengan wisatawan.

Tour guide: Welcome to Lombok. My name is Anita and I will be your guide. Our first destination today is Kuta beach.
(Selamat datang di Lombok. Nama saya Anita dan saya akan menjadi pemandu Anda. Tujuan pertama kita hari ini adalah Pantai Kuta.)

Tourist: Kuta beach? Are we going to Bali right now? (Pantai Kuta? Apa sekarang kita ke Bali?)

Tour guide:No, Sir. We are still in Lombok and it is different from Kuta beach in Bali. Can I go on?
(Tidak, Pak. Kita masih di Lombok dan pantainya berbeda dengan pantai Kuta di Bali. Bisa saya lanjutkan?)

Tourist: Okay, go on then. (Silahkan.)

Tour guide: Kuta beach is actually a nice spot for snorkling, surfing, riding a boat and swimming. There are place to rent equipment for snorkling, surfing board and some street vendors. There is also a homestay, but we will not stay there.
(Pantai Kuta adalah tempat yang bagus untuk snorkling, berselancar, naik perahu dan berenang. Ada tempat penyewaan alat snorkling, papan selancar dan penjaja makanan. Ada juga yang menyewakan tempat tinggal, tetapi kita tidak akan menginap di sana.)

Tourist: But why? Isn’t it spectacular staying near the beach where you can do so many activities all at the same place?
(Kenapa? Bukankah bagus tinggal di dekat pantai di mana kita bisa melakukan banyak aktivitas di tempat yang sama?)

Tour guide: We have already rent at a villa which is so close to our next destinations and it is more fantastic to stay there. Okay, talking about the beach, it is the right time for us to see beautiful wave and surfing.
(Kami sudah memesan sebuah villa yang sangat dekat dengan tempat tujuan kita berikutnya dan lebih menyenangkan menginap di sana. Baik, tentang pantai ini, ini adalah saat yang tepat untuk melihat ombak yang indah dan berselancar.)

After a while.
(Setelah beberapa lama.)

Tour guide: Okay, we are heading to Narmada park. It was the house of Anak Agung Ngurah Karang Asem, Mataram Lombok King of 18th century. It used to be place of rest and ritual. There are Balai Petirtaan pond of which water comes from Mount Rinjani and Paresak park that has turned into fruit garden. In November and December Narmada park becomes a ritual place for Hindu. Before we get there, I want to inform you that you have to dress well and be polite.
(Baik, sekarang kita menuju Taman Narmada. Dulu taman ini adalah rumah Anak Agung Ngurah Karang Asem yang merupakan Raja Mataram Lombok pada abad 18. Dulunya tempat itu digunakan sebagai tempat peristirahatan dan ritual. Ada juga kolam Balai Petirtaan yang airnya berasal dari Gunung Rinjani dan taman Paresak yang sekarang sudah ebrubah menjadi kebun buah. Pada bulan November dan December taman Narmada menjadi tempat ritual bagi umat Hindu. Sebelum kita sampai, saya ingin menginformasikan agar Anda berpakaian rapi dan bersikap sopan.)

After a while.
(Setelah beberapa lama.)

Tourist: Okay, that’s beautiful by the way. So, where are we going next? (Oke, tempatnya indah. Jadi, selanjutnya kita ke mana?)

Tour guide: We are going to go to Senggigi beach. And it is the right time to go there so we can enjoy sunset. Before sunset, we can enjoy the sand that has some gradation and playing in shallow beach with mild wave. There are some vendors to enjoy some food as well.
(Kita akan pergi ke pantai Senggigi. Dan ini adalah saat yang tepat untuk pergi ke sana sehingga kita bisa menikmati matahari terbenam. Sebelum matahari terbenam, kita bisa menikmati pasir yang bergradasi dan bermain di air dangkal dengan ombak yang lembut. Ada juga beberapa warung untuk menikmati makanan.)

After a while at the beach.
(Setelah beberapa lama di pantai.)

Tourist: Wow, that was amazing. The sunses was beautiful and I’venever seen any sand like that. So, where are we going tomorrow?
(Wow, sungguh luar biasa. Matahari terbenamnya sangat indah dan aku belum pernah melihat pasir seperti itu. Jadi, ke mana kita besok?)

Tour guide: Great. We are going to Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno and other places that you will love.
(Baik. Kita akan pergi ke Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno dan tempat-tempat lain yang pasti kamu suka.)

Tourist: I can’t wait for that.
(Aku tidak sabar menunggunya.)

 

Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Sekolah
Contoh Percakapan Mengubah Reservasi Hotel dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris tentang Game di Handphone
Business Conversation: Percakapan Dengan Tamu di Kantor Dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Inggris dengan Future Tense
Pelajaran Contoh Percakapan Membeli Obat di Apotek
Percakapan Membuat Janji untuk Bertemu
Contoh Soal Listening TOEFL: Percakapan di Kampus (Part 2)
Introducing Conversation: Percakapan Memperkenalkan Teman ke Teman Lainnya
Percakapan Polisi Interogasi Terduga Pelaku Kriminal (Police Interrogation)


 
Menanyakan tentang Gaji dalam Bahasa Inggris
Menanyakan Asal dalam Bahasa Inggris
Menanyakan Cita-cita dalam Bahasa Inggris
Menanyakan Berat Badan dalam Bahasa Inggris
Menanyakan Harga dalam Bahasa Inggris
Menanyakan Pekerjaan dalam Bahasa Inggris
Menanyakan Nama dalam Bahasa Inggris
Memesan Makanan di Konter McD/KFC dalam Bahasa Inggris
Memesan Masakan Jepang/China via Telepon dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Sederhana untuk Anak-Anak