sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Memberikan Usul

Seperti sering dibahas bahwa Bahasa Inggris merupaka bahasa internasional, diberbagai kesemapatan pasti Bahas Inggris digunakan. Misalnya, ketika kita berdiskusi, akan sangat mungkin jika kita membutuhkan bahasa inggris dalam memberikan usul, saran, pendapat atau menjawab. Dalam artikel ini akan diberikan contoh tentang percakapan dalam memberikan usul dalam Bahasa Inggris.

Dialogue 1

A: okay, we have an issue here about the marketing system of our product. I heard that the advertisement is a bit old school so it can’t draw the costumer attention. (Baiklah, kita memiliki sedikit permasalahan tentang sistem pemasaran dari produk yang kita miliki. Aku mendengar bahwa iklan yang kita buat sedikit ketinggalan jaman sehingga tidak dapat menarik perhatian para konsumen)

B: yes it is. I also know that. I’ve seen the advertisement and it is too old school for this global era. (Ya benar. aku juga mengetahuinya. Aku sudah melihat iklannyadan itu benar-benar terlalu kuno untuk era global saat ini.)

A: Okay, is anyone having an idea to fix this problem? (Baiklah, apa ada yang memiliki ide tentang bagaimana memperbaiki masalah ini?)

C: may I speak sir? (Bolehkah saya berbicara pak?)

A:  Yes Randy, please. (Ya Randy, silahkan)

C: I think we can make some modification for the advertisement. We don’t need to add another high budgeting for make a new advertisement, but we may make a short clip that we can add to the advertisement. (Menurut saya kita bisa membuat sedikit modifikasi pada iklan. Kita tidak perlu menambahkan anggaran tinggi lainya untuk membuat iklan baru,tapi kita mungkin bisa membuat video pendek yang bisa kita tambahkan pad iklan tersebut)

B: I think that’s a good idea. We can make a connection between both clips. But have you thinking about the theme? (Aku pikir itu ide yang sangat bagus. Kita bisa membuat hubungan antara kedua video. Tapi apa kamu sudah memikirkan tema nya?)

C: I’m sorry sir; I don’t thought about that yet. (Maaf pak, saya belum memikirkanya)

A: that’s okay Randy, we can think it slowly. But for now the meeting is finished, because I need to go to a meeting with client. So let’s continue tomorrow. Thank you every one. (Tidak apa randy, kita bisa memikirkanya perlahan. Tapi untuk saat ini rapat kita selesaikan dulu, aku harus bertemu dengan seorang klien. Jadi mari kita lanjutkan besok. Terima kasih semuanya.)

All: Thank you sir. (Terima kasih pak)

Dialogue 2

A: Okay, here is a picture. Is anyone know what this picture mean? (Baiklah, ini ada sebuah gambar. Apa ada yang tau maksud dari gambar ini?)

B: Me sir, I think it means that we should carry pour trash at our pocket. (Saya pak, aku pikir itu maksudnya bahwa kita harus membawa sampah kita pada saku kita)

C: May I speak sir? (Bolehkah aku bicara pak?)

A: Yes of course. What do you think about this picture? (Ya tentu saja. Apa yang kamu pikirkan tentang gambar ini?)

C: I think it means that we should not throw our trash anywhere. We should keep it to ourselves if there are no dustbins everywhere near us. (Aku pikir itu berarti bahwa kita tidak seharusnya membuang sampah kita sembarangan. Kita harus membawanya sendiri jika tidak ada tempat sampah di dekat kita)

A: Anyone have an idea? Or do you agree with one of the opinions? (Apakah ada yang puny aide lain? Atau kalian setuju dengan salah satu pendapat mereka?)

D: I think C is right. It means we should not throw the trash anywhere, we should keep it at least until we found a dustbin. (Menurut saya C benar. itu menunjukkan bahwa kita tidak seharusnya membuang sampah sembarangan, kita harus membawanya paling tidak hingga kita menemukan tempat sampah)

A: Anyone against them? (Ada yang tidak setuju?)

All: No sir, we all agree that the picture taught us to throw the trash only in the dustbin. (Tidak pak, kami semua setuju bahwa gambar itu mengajarkan kita bahwa kita harus membuang sampah di tempatnya)

A: Okay then, let’s close our class today. And your next assignment is to make a new illustration picture of the global warming. (Baiklah kalau begitu, mari kita tutup pelajaran kita hari ini. Dan tugas kalian berikutnya adalah untuk membuat gambar ilustrasi baru tentang pemanasan global)

Dialogue 3

A: Okay guys, what do you think if we go to the beach for yearend trip? (Baiklah anak-anak, bagaimana menurut kalian jika kita pergi ke pantai untuk rekreasi akhir tahun?)

B: Excuse me sir, I think we tired of the beach. We also went to the beach least year. What about going to the mountain this year? (Maaf pak, aku kira kami sudah bosan dengan pantai. Kita juga pergi ke pantai tahun kemarin. Bagaimana kalau kita pergi ke gunung tahun ini?

A: You think beach is bored already? What about the other? (Kamu merasa sudah bosan dengan pantai? Bagaiman dengan yang lainnya?)

C: Let’s go hiking this year sir. (Ayo pergi mendaki tahun ini pak)

A: Anyone have other idea? (Apa yang lainnya puny aide lainnya?)

D: What about go to the museum? (Bagaimana kalau pergi ke museum?)

A : You sure want to go to the museum after having studied all year. (Benarkah kamu ingin pergi kemusesum setelah belajar sepanjang tahun?)

B: I don’t want to go to the museum. Let just having fun at the mountain this year. (Aku tidak mau pergi ke museum. Ayo bersenang senang di gunung saja tahun ini)

All: Yes, let’s go hiking, do camping, and let’s have barbeque at the mount. (Ya, ayo pergi mendaki, berkemah, dan ayo melakukan acara barbequea(bakar) di gunung)

Itu adalah beberapa contoh cara memberikan usul atau pendapat.

 

Percakapan Bahasa Inggris di Pizza Hut
Percakapan/Dialog Menyatakan Kekaguman (Admiration) dalam Bahasa Inggris
Pelajaran Contoh Percakapan Membeli Obat di Apotek
Percakapan Bahasa Inggris di Stasiun Kereta
Bertanya dan Menceritakan Hobi dalam Bahasa Inggris
Percakapan Meminjam Uang kepada Teman dalam Bahasa Inggris
Percakapan Seorang Polisi dan Saksi yang Melihat Kejadian
Contoh Wawancara Kerja Sebagai Resepsionis
Cara Menyampaikan Pendapat dalam Bahasa Inggris
Pertanyaan atau Kalimat yang Sering Diucapkan Seputar Angkutan Umum Bus Kota