sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Percakapan Wawancara Kerja Sebagai HRD dalam Bahasa Inggris

Bagian HRD atau Human Resource Development (Pengembangan Sumber Daya Manusia) adalah salah satu bagian terpenting dalam segala jenis organisasi, lembaga, ataupun perusahaan. HRD diperlukan untuk menyesuaikan kebutuhan perusahaan akan sumber daya manusia dengan kebutuhan individu untuk pertumbuhan karirnya dan pengembangannya. Melihat dari betapa pentingnya posisi HRD dalam sebuah perusahaan, maka jelas seleksinya juga akan cukup ketat.

Untuk memasuki dunia kerja salah satu hal yang harus dilalui adalah sesi wawancara. Meskipun dalam wawancara posisi HRD ada beberapa pertanyaan dasar yang sama, ada juga beberapa pertanyaan yang lebih berfokus pada posisi HRD. Dalam bahasa Inggris pun akan cukup sulit untuk mengerti bagaimana cara menjawabnya jika belum tahu seperti apa saja contohnya.

Oleh sebab itu, berikut ini adalah contoh percakapan wawancara kerja sebagai HRD dalam bahasa Inggris.

A: Good morning. Please take a seat. (Selamat pagi. Silakan duduk)

B: Good morning. Thank you. (Selamat pagi. Terima kasih)

A: My name is Julie Sawyer and I will be the one interviewing you today. How are you? (Nama saya Julie Sawyer dan saya yang akan mewawancarai Anda hari ini. Bagaimana kabar Anda?)

B: I’m great, thank you. How are you? (Saya merasa luar biasa, terima kasih. Bagaimana kabar Anda?)

A: I’m great too. Let’s start, shall we? First off, I would like you to tell me about yourself. (Saya juga merasa luar biasa. Mari mulai, ya? Pertama-tama, saya ingin Anda menceritakan tentang diri Anda sendiri.)

B: My name is Brianna Myers and I graduated from Harvard University. I have been working for a few agency companies these past few years in the HRD department. I am also active in an organization that prepares fresh graduate for their career. (Nama saya Brianna Myers dan saya lulus dari Universitas Harvard. Saya telah bekerja untuk beberapa perusahaan agency beberapa tahun ke belakang ini di departemen HRD. Saya juga aktif dalam sebuah organisasi yang mempersiapkan anak-anak yang baru lulus kuliah untuk karir mereka.)

A: Alright. Seeing as you have had an experience working in HRD, do you have a particular management style that you usually apply? (Baiklah. Melihat karena Anda telah memiliki pengalaman bekerja di HRD, apakah Anda memiliki gaya manajemen tertentu yang biasanya Anda gunakan?)

B: I am more of a strict person in my late company because they got such a laid back attitude. However I would have to look into how your employees work and the situation in the office for me to decide if I could continue using my style or if I should adapt to a more acceptable management style. (Saya lebih ketat di perusahaan sebelumnya karena mereka memiliki sikap yang santai. Akan tetapi, saya akan harus melihat bagaimana pegawai Anda bekerja dan situasi di kantor untuk saya memutuskan apakah saya bisa lanjut menggunakan gaya saya atau apakah saya harus mengadaptasinya menjadi gaya manajemen yang lebih bisa diterima)

A: Okay so you will adapt to the environment whether you will be strict too or be more understanding, right? If it happens that you have to be more understanding, how would you drive results? (Baiklah, jadi Anda akan mengadaptasi pada lingkungannya entah Anda akan menjadi ketat juga atau lebih pengertian, ya? Jika ternyata Anda harus menjadi lebih pengertian, bagaimana Anda akan mendorong hasilnya?)

B: Of course even if I were to be more understanding I would still have to remain professional and drive them to work as effective as possible without coming off too strong. I have tried this initiative during my intern years and I can safely say that it brings great result. (Tentu saja bahkan jika saya menjadi lebih pengertian saya akan tetap harus profesional dan mendorong mereka untuk bekerja seefektif mungkin tanpa terlalu tegas. Saya telah mencoba inisiatif ini saat masa magang saya dan saya bisa mengatakan bahwa itu berhasil)

A: Do you have a passion for this world of human resources? Or is there something that you don’t like about working in it? (Apakah Anda memiliki kesenangan untuk dunia sumber daya manusia ini? Atau apakah ada yang tidak Anda sukai dalam bekerja di dalamnya?)

B: I get a certain joy in managing people to get them bring the best result possible. But I don’t really think that recruiting is my passion. However, I understand that it plays a big role for the company so I don’t really mind doing it as one of my responsibilities. (Saya mendapat suatu kebahagiaan dalam mengatur orang untuk membuat mereka menghasilkan hasil terbaik. Namun saya rasa merekrut orang bukan kesenangan saya. Akan tetapi, saya mengerti bahwa itu berperan besar untuk perusahaan jadi saya tidak terlalu keberatan melakukannya sebagai salah satu tanggung jawab saya.)

A: Very well. I think that is about it. Do you have any question before we end this? (Baiklah. Saya rasa itu saja. Apakah Anda memiliki pertanyaan sebelum kita mengakhiri ini?)

B: I would like to know what role do I have to play if I got hired here? (Saya ingin tahu peran apa yang harus saya lakukan jika saya diterima di sini?)

A: Mostly you will be on the recruitment team, but for a day to day basis, you will be in charge of the complaints and such. (Seringnya Anda akan berada di tim rekrutmen, namun untuk keseharian, Anda akan bertanggung jawab untuk keluhan dan semacamnya.)

B: Alright. Thank you very much for your time. (Baiklah. Terima kasih banyak atas waktu Anda)

A: Thank you. We will notify you by the end of this week. Have a good day. (Terima kasih. Kami akan mengabari Anda pada akhir pekan ini. Semoga hari Anda menyenangkan.)

B: Have a good day. (Semoga hari Anda menyenangkan.)

Itulah dia contoh percakapan wawancara kerja sebagai HRD dalam bahasa Inggris. Semoga dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris dan mempraktekannya.

 

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Ketika Naik Grab
Contoh Percakapan Mengenai Buku dalam Bahasa Inggris
Cara Persuasi Orang Lain untuk Melakukan Sesuatu
Percakapan di Pegadaian dalam Bahasa Inggris
Membuat Janji Bertemu dengan Dosen Lewat SMS / WhatsApp dalam Bahasa Inggris
Conversation: Percakapan Dokter & Pasien tentang Diagnosa dalam Bahasa Inggris
Percakapan Karyawan Negoisasi Gaji (Salary Negotiation)
Cara Mendeskripsikan Seseorang dalam Bahasa Inggris
Menjaga Percakapan Inggris Tetap Berlanjut
Percakapan Mengajak, Menerima Ajakan, Menolak Ajakan dalam Bahasa Inggris


 
Contoh Percakapan Wawancara Kerja Sebagai HRD dalam Bahasa Inggris
Apa yang Harus Dikatakan Saat Wawancara Kerja dalam Bahasa Inggris?
Berbicara tentang Sifat & Penampilan Orang Lain dalam Bahasa Inggris
Cara Berbicara tentang Hobi dalam Bahasa Inggris
Tak Perlu Malu, Ini Cara Memulai Percakapan Bahasa Inggris
Kalimat Tepat Mengimbau Orang Lain Tak Melakukan Sesuatu
Cara Meminta Lawan Bicara Mengulang Ucapannya
Menolak Undangan Secara Sopan dalam Bahasa Inggris
Cara Memanggil Taksi dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Lewat Telepon Mentransfer Telepon Ke Orang Lain