sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Surat Balasan Penawaran Barang dalam Bahasa Inggris

Proses jual dan beli barang pada umumnya selalu melalui bagian tawar-menawar. Salah satu penjualan yang masih dapat dilakukan tawar menawar adalah barang yang dijual di internet dan biasanya merupakan barang bekas. Untuk menawarnya, biasanya Anda bisa mengirimkan pesan atau surat kepada sang pembeli untuk memberikan penawaran Anda. Berikut ini adalah contoh surat balasan penawaran barang dalam bahasa Inggris yang dapat Anda cermati.

Contoh 1:

Dear Sir / Madam, I found your post online that you want to sell you antique drawers. I am very much interested in buying it because I am somewhat a collector of the antiques. Your drawers seems to be in a very good condition but I was wondering If I could take a look at it directly first before buying it?

Also, you noted in your post that your price for the drawers is one thousand dollar. However, I feel like that price does not suit the object. I understand that this is an antique piece, but even my oldest collection (from 1920) only costed me 800 dollars. I would like to let you consider my propose of buying it for 500 dollars considering that it is only from the 1950s.

Please let me know what you think of my offer. 

Regards,

Donny Samberg.

Terjemahan:

Kepada Yth. Bapak / Ibu,

Saya menemukan postingan Anda di internet bahwa Anda ingin menjual laci antik Anda. Saya sangat tertarik untuk membelinya karena saya bisa dibilang ada seorang kolektor barang antik. Laci Anda sepertinya terlihat dalam kondisi yang sangat bagus, namun saya bertanya-tanya apakah saya bisa melihatnya langsung terlebih dahulu sebelum membelinya?

Lalu juga, Anda menuliskan bahwa harga untuk laci Anda adalah seribu dolar. Akan tetapi, saya merasa bahwa harga tersebut tidak sesuai dengan barangnya. Saya mengerti bahwa ini adalah barang antik, namun bahkan koleksi saya yang paling tua (dari 1920) hanya bernilai 800 dolar. Saya ingin Anda menimbang tawaran saya untuk membelinya seharga 500 dolar, mengingat bahwa barangnya hanya dari tahun 1950-an.

Mohon beritahu saya bagaimana pendapat Anda mengenai tawaran saya.

Hormat,

Donny Samberg.

Contoh 2:

Dear Mr. Samberg,

Thank you very much for contacting me in regards to the antique drawers that I am selling. I am very happy to learn that a few people, including you, are interested in being the next home for my grandmother’s drawers. It warms my heart to know that I could trust someone who will take care of it.

To answer your first question, you can take a look at the drawers directly first before buying it. However, I live in New Jersey. If you also live in New Jersey, of course that would be great because you don’t need to spend much money to travel here. However, if you live outside of New Jersey, please note that I would not take care of the expenses from your trip. Once we have agreed on all of the terms and price, I will then give you my full address and contact so we can plan our meetup better.

Next, regarding your offer of 500 dollars on my drawers. I am glad to hear that you are a collector of antique piece. However, I feel like the price that you gave me is too low. I will only take 700 dollars at the lowest. That is also only if no one else offer me any higher than that.

Thank you for your understanding. I hope to hear back from you soon.

Regards,

Mrs. Hilgerald.

Terjamahan:

Kepada Tuan Samberg,

Terima kasih banyak telah menghubungi saya mengenai laci antik yang sedang saya jual. Saya sangat senang mengetahui bahwa beberapa orang, termasuk Anda, tertarik untuk menjadi rumah selanjutnya bagi laci milik nenek saya. Hati saya menjadi hangat ketika mengetahui bahwa saya bisa mempercayai seseorang yang akan mengurusnya.

Untuk menjawab pertanyaan pertama Anda, Anda bisa melihat langsung lacinya sebelum membelinya. Akan tetapi, saya tinggal di New Jersey. Jika Anda juga tinggal di New Jersey, tentu itu akan bagus karena Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk bepergian ke sini. Akan tetapi, jika anda tinggal di luar New Jersey, mohon ketahui bahwa saya tidak akan menggantikan pengeluaran dari perjalanan Anda. Setelah kita sudah setuju dengan semua ketentuan dan harga, saya akan memberikan Anda alamat lengkap saya dan kontak saya agar kita dapat merencanakan pertemuannya dengan lebih baik.

Selanjutnya, mengenai tawaran Anda senilai 500 dolar untuk laci saya. Saya senang mendengar bahwa Anda adalah seorang kolektor barang antik. Akan tetapi, saya merasa bahwa harga yang Anda berikan kepada saya terlalu rendah. Saya hanya akan menerima tawaran 700 dolar paling rendah. Itu juga hanya jika tidak ada orang lain yang memberikan tawaran yang lebih tinggi daripada itu.

Terima kasih atas pengertian Anda. Saya berharap mendapatkan balasan Anda secepatnya.

Hormat,

Nyonya Hilgerald.

Itulah dia contoh surat balasan mengenai penawaran barang dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya. Semoga contoh surat ini dapat menjadi pembelajaran bagi Anda dalam mempelajari bahasa Inggris lebih dalam.

 

Contoh Surat Bahasa Inggris: Permohonan Maaf Kepada Pelanggan
Membuat Undangan Rapat dalam Bahasa Inggris
Writing Rule: Penggunaan Apostrof dan Tanda Petik (Punctuation)
Menulis Ungkapan Terima Kasih dalam Bahasa Inggris
Contoh Surat Terima Kasih untuk Guru dalam Bahasa Inggris
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Costumer Service dalam Bahasa Inggris
Tip Menulis Surat Formal & Informal dalam Bahasa Inggris
Quotes Bahasa Inggris untuk Pacar
Cara Membuat Kalimat Kemungkinan (Posibility) dalam Bahasa Inggris
Contoh Surat Bahasa Inggris untuk Orangtua