sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) dalam Bahasa Inggris karena Sakit

Salah satu alasan seorang pegawai memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan yang dijalaninya adalah kondisi kesehatan yang tidak mendukung. Dengan mengikuti standar penulisan resignation letter atau surat pengunduran diri dalam bahasa Inggris pada umumnya, berikut ini adalah contoh isi surat yang dapat dijadikan referensi bagi yang membutuhkan. Semoga bermanfaat!

Contoh I

Dear Mr. Hamilton,

It is such a hard decision to send you this letter of resignation. Effective March 24, I will no longer be working here as a Production Staff.

Since the end of last year, I’ve noticed some changes in my body. I thought it was just another exhaustion due to my working hours. But as it’s cut my productivity in half and got worse, I decided to see a doctor. It turns out that I have been diagnosed with an illness that involves chronic pain. And because of the high consistency level needed with my work, I don’t think I am capable to continue my career here.

I honestly have enjoyed my time here at Jacob’s Company. I learned a lot and gained a great friendship with the colleagues. I hope we can stay in touch despite my exit.

Do let me know if there is any way I can help in finding a successor of the position and jobs I used to handle. I really appreciate all the opportunities, and I wish you and the company all the best.

Sincerely,

Karen Doff

Terjemahan:

Kepada Mr. Hamilton,

Merupakan sebuah keputusan berat bagi saya untuk mengirimi Anda surat pengunduran diri ini. Mulai 24 Maret, saya tidak akan bisa lagi bekerja di sini sebagai Staf Produksi.

Sejak akhir tahun yang lalu, saya melihat adanya perubahan dalam tubuh saya. Saya kira tadinya sekedar kelelahan sebab jam kerja saja. Namun, sejak produktivitas saya terbelah dan memburuk, saya memutuskan untuk menemui dokter. Ternyata saya didiagnosa dengan sebuah penyakit yang menyangkut rasa nyeri kronis. Dan sebab tingginya tingkat konsistensi yang dibutuhkan dengan pekerjaan saya, saya tidak yakin dapat melanjutkan karir saya di sini.

Sejujurnya saya menikmati waktu saya di Jacob’s Company. Saya banyak belajar dan memperoleh pertemanan yang baik sekali dengan para kolega. Saya harap kita dapat tetap berinteraksi meskipun saya sudah keluar.

Sila beri tahu saya jika ada hal yang dapat saya bantu dalam menemukan pengganti untuk posisi saya serta pekerjaan yang biasa saya tangani. Saya amat mengapresiasi segala kesempatan, dan saya mendoakan Anda serta perusahaan yang terbaik.

Salam,

Karen Doff

Contoh II

Dear Mrs. Adams,

I am writing this as a formal notification that I wish to resign from my position as Legal Advisor for MGK Corporation, with effect from the date April 1st, 2019.

It greatly saddens me that I have to leave the company after the past four years, but due to my severe health issues, my doctor agreed with me that it is impossible for me to continue my duties.

May I take this to thank you for all the help, support, and opportunities I have been provided with during my tenure here. It is one of the most remarkable experiences I will miss in the future.

In case you need further information from me, do not hesitate to contact me.

Respectfully,

Jessica Bill

Terjemahan:

Kepada Mrs. Adams,

Saya menulis surat ini sebagai pemberitahuan resmi bahwa saya hendak mengundurkan diri dari posisi saya sebagai Penasehat Hukum untuk MGK Corporation, berlaku tanggal 1 April 2019.

Amat menyedihkan bagi saya untuk meninggalkan perusahaan ini setelah empat tahun, nemun karena masalah kesehatan saya yang berat, dokter saya sepakat bahwa tidak memungkinkan bagi saya untuk melanjutkan tugas saya.

Izinkan saya berterima kasih pada Anda atas segala bantuan, dukungan dan kesempatan yang diberikan selama masa jabatan saya di sini. Ini adalah salah satu pengalaman luar biasa yang akan saya rindukan di masa depan.

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dari saya, jangan ragu untuk menghubungi saya.

Salam hormat,

Jessica Bill

Contoh III

Dear Mr. Brinson:

Please accept this letter as a notification of my immediate resignation from my position as Software Engineer for PH Company. You should have noticed how I took a lot of time off from work for being hospitalized and seeing my doctor. It is with much regret that I have to inform you of this decision, but I believe this is the best choice both for me and the company.

I truly enjoyed working at PH Company, and it really bothers me how my health issue has ruined the duties I’m responsible with; while my early exit also saddens me more. I do appreciate all the help, support and opportunity you’ve given me during my employment here. I intend to take the medication my doctor has advised and it sure will take time to recover. But I hope I will be able to get back to work in one or two years.

I also apologize for the short notice. However, I will be available if you need any help in training my replacer so please do let me know. Thank you.

Sincerely,

Amir Ali

Terjemahan:

Kepada Mr. Brinson:

Mohon terima surat ini sebagai pemberitahuan atas pengunduran diri saya segera dari posisi saya sebagai Software Engineer di PH Company. Anda semestinya telah melihat betapa saya mengambil banyak cuti sebab diopname dan menemui dokter saya. Dengan penuh penyesalan saya harus menginformasikan keputusan ini pada Anda, namun saya yakin ini adalah pilihan terbaik untuk saya dan juga perusahaan.

Saya sungguh menikmati kerja di PH Company, dan amat sangat mengganggu saya betapa masalah kesehatan saya telah mengacaukan tanggung jawab tugas saya; sementara kepergian saya yang terlalu dini juga membuat saya lebih sedih lagi. Saya sungguh mengapresiasi segala bantuan, dukungan serta kesempatan yang telah Anda beri pada saya selama bekerja di sini. Saya bermaksud menjalani pengobatan yang telah dokter saya anjurkan dan pastinya butuh waktu lama untuk bisa pulih. Namun saya harap saya akan dapat kembali bekerja setelah satu atau dua tahun.

Saya juga mohon maaf atas pemberitahuan yang mendadak. Bagaimanapun juga, saya sedia apabila Anda membutuhkan bantuan saya untuk melatih pengganti saya, jadi silakan beritahu saya. Terima kasih.

Salam,

Amir Ali

 

Contoh Surat Bahasa Inggris untuk Teman Tentang Liburan
Contoh Bercerita Tentang Liburan (Lisan & Tulisan) dalam Bahasa Inggris
Percakapan Izin Tidak Masuk Kerja karena Sakit dalam Bahasa Inggris
Contoh Surat Terima Kasih untuk Guru dalam Bahasa Inggris
Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) dari Bank dalam Bahasa Inggris
Bagaimana Menulis Paragraf yang Baik?
Membuat Surat Keterangan Kerja dalam Bahasa Inggris
Contoh Bercerita tentang Keluarga (Lisan & Tulisan) dalam Bahasa Inggris
Writing Rule: Tanda Titik, Koma, Titik Koma (Punctuation)
Quotes Bahasa Inggris Mengenai Cinta