sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Surat Resign Karena Akan Menikah dalam Bahasa Inggris

Terkadang dalam kehidupan profesional, ada saatnya Anda memerlukan untuk mengundurkan diri dari jabatan yang Anda pegang. Tidak jarang juga bahwa salah satu alasan seseorang mengundurkan diri dari pekerjaannya adalah karena akan menikah. Untuk mengundurkan diri, tentunya Anda harus mengajukan surat pengunduran diri terlebih dahulu. Untuk surat pengunduran diri dalam bahasa Inggris sendiri, berikut ini adalah dua contoh beserta terjemahannya.

Contoh 1:

Dear Mr. Jones,

I hope that you would accept this resignation letter as a notice that I will be resigning from my job as a consultant at Indo Corp. in three weeks from today’s date. The reason for my resignation is that I will get married next month and I have decided to become a housewife after that. I hope that you will understand and respect my choice in leaving this company behind.

I would like to thank you and everyone in the office for the opportunities and support that you have given me for the last 3 years I have worked here. Working here has shown me so many things and teach me how to be a better professional. I would also like to apologize should I have made some mistakes while working here or if my work here has not been optimal. I will surely miss all of you and miss the time when I work here, but life must go on.

If there is anything I could help you with in transition of finding or training my replacement, please let me know. I will do anything that I could to help you.

Sincerely,

Cathie Newark.

Terjemahan:

Kepada Tuan Jones,

Saya harap bahwa Anda akan menerima surat pengunduran diri ini sebagai pemberitahuan bahwa saya akan mengundurkan diri dari pekerjaan saya sebagai konsultan di Indo Corp dalam tiga minggu setelah tanggal hari ini. Alasan dari pengunduran diri saya adalah karena saya akan menikah bulan depan dan saya telah memutuskan untuk menjadi Ibu rumah tangga setelahnya. Saya harap bahwa Anda akan mengerti dan menghormati pilihan saya dalam meninggalkan perusahaan ini.

Saya ingin berterima kasih kepada Anda dan semua orang di kantor atas kesempatan dan dukungan yang telah kalian berikan kepada saya selama 3 tahun saya bekerja di sini. Bekerja di sini telah menunjukkan saya begitu banyak hal dan mengajarkan saya cara menjadi pekerja profesional yang lebih baik. Saya juga ingin meminta maaf jika saya telah melakukan kesalahan saat bekerja di sini atau jika pekerjaan saya belum optimal. Saya jelas akan merindukan kalian semua dan merindukan waktu-waktu saat saya bekerja di sini, namun kehidupan harus berlanjut.

Jika ada yang bisa saya bantu dengan transisi mencari atau melatih pengganti saya, mohon beritahu saya. Saya akan melakukan apapun untuk membantu Anda.

Dengan tulus,

Cathie Newark.

Contoh 2:

Dear Mrs. Everman,

The purpose of this letter is to let you know that I will resign from MSNBC, starting in 3 weeks from this date.

This is not an easy decision for me to make. I have been working here for more than 5 years and I cherish every single day and second of it. The workload was more than enough, but the experience and seeing how I have a part in the company’s success was rewarding enough. I will surely forever miss working in this company and working with an amazing group of people here.

I have to take my decision after I decided to get married in two months. I have thought about it for a long time and I have decided that I want to build a family now and, to do that, I have to leave my working life behind. I hope that you will be able to understand my decision.

I wish all the best for this company’s future and that it will continue to grow every day. I sincerely hope we will cross path again in the future.

Best Regards,

Adelaine Doe.

Terjemahan:

Kepada Nyonya Everman,

Tujuan dari surat ini adalah untuk memberitahu Anda bahwa saya akan mengundurkan diri dari MSNBC, dimulai dari 3 minggu lagi.

Hal ini bukanlah keputusan yang mudah untuk saya lakukan. Saya telah bekerja di sini selama lebih dari 5 tahun dan saya mensyukuri setiap hari dan detiknya. Beban kerjanya sudah lebih dari cukup, namun pengalaman dan melihat bagaimana saya memiliki bagian dalam kesuksesan perusahaan sudah cukup membayar. Saya jelas akan rindu selamanya bekerja di perusahaan ini dan bekerja bersama sekelompok orang hebat di sini.

Saya harus mengambil keputusan saya setelah saya memutuskan untuk menikah dalam dua bulan lagi. Saya telah memikirkannya sejak lama dan saya akhirnya memutuskan bahwa saya ingin membangun sebuah keluarga sekarang dan, untuk melaksanakannya, saya harus meninggalkan kehidupan pekerjaan saya. Saya harap bahwa Anda akan bisa mengerti keputusan saya.

Saya berharap yang terbaik untuk masa depan perusahaan ini dan semoga akan terus berkembang setiap harinya. Saya sungguh berharap kita akan berjumpa lagi di masa depan.

Hormat terbaik,

Adelaine Doe.

Itulah dia dua contoh surat pengunduran diri dalam bahasa Inggris dengan alasan akan menikah. Semoga contoh-contoh tersebut dapat semakin membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris dengan baik dan benar terutama dalam lingkungan pekerjaan.

 

Cara Menulis Laporan (Report Text)
Membuat Surat Lamaran Pekerjaan dalam Bahasa Inggris (Cover Letter)
Apakah dimaksud dengan Analogi (Analogy)?
Contoh Surat Bahasa Inggris untuk Teman
Contoh Bercerita tentang Keluarga (Lisan & Tulisan) dalam Bahasa Inggris
Contoh Reference Letter dalam Bahasa Inggris
Contoh Surat Balasan Penawaran Barang dalam Bahasa Inggris
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Costumer Service dalam Bahasa Inggris
Contoh “Reference Letter” MENCARI KERJA
Membuat Surat Penawaran Barang dalam Bahasa Inggris