sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Frasa yang Dipakai dalam Bisnis di Amerika

Anda tentu memiliki tujuan yang berbeda–beda dalam bepergian ke luar negeri. Salah satunya adalah untuk urusan bisnis. Ketika anda berada di luar negeri tentunya anda akan membutuhkan bahasa inggris dalam berbicara.

Namun kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa ada frase-frase tertentu yang digunakan dalam percakapan tertentu. Berikut ini adalah frase-frase yang sering digunakan di American business world.

1. Blue Collar

Frase ini berarti orang yang melakukan pekerjaan fisik, seperti pekerja pabrik, pekerja bangunan, dll.

Contoh:

Indra is a Blue collar, he work as an forklift operator (Indra adalah pekerja fisik (Kasar), dia bekerja sebagai operator forklift)

2. White collar

Pekerja kantoran, yaitu orang–orang yang bekerja dengan mengenakan pakaian rapi dan formal, seperti sekretaris, asisten, manajer keuangan, dll.

Contoh:

Sometimes the white collar never know how we work so hard to keep the project on schedule (Kadang-kadang para pekerja kantoran itu tidak tahu bahwa kita bekerja sangat keras untuk menjaga proyek berjalan ini sesuai jadwal)

3. Buy – in

Bisa dikatakan sebagai relawan, yaitu seseorang yang dengan rela membantu sutu proyek terlaksana.

Contoh:

Without ricard’s Buy – in, the event might be cancelled till next year. (Tanpa bantuan dari Ricard, acara ini mungkin akan tertunda hingga tahun depan)

4. Off – the – shelf

Sesuatu yang sudah tersedia, yaitu barang yang bisa dibeli atau digunakan dan dipilih oleh customer tanpa memesanya dengan spesifikasi khusus.

Contoh:

It is not available for custom kind; you can pick anything that already off – the – shelf (Barang itu tidak tersedia untuk pesanan khusus, anda bisa memilih apapun yang telah ada dan tersedia)

5. Nine – to – five

Artinya jam kerja yang berlaku adalah mulai dari jam 9 pagi hingga 5 sore, dan frase ini menggambarkan kehidupan kantor/pekerjaan sebagi seorang karyawan.

Contoh:

She quite the nine – to five jobs just to be an entrepreneur (Dia berhenti bekerja sebagai karyawan hanya untuk menjadi seorang wirausahawan)

6. Bottom Line

Hasil akhir dari suatu perusahaan atau proyek yang dikerjakan oleh perusahaan tersebut.

Contoh:

It’s important to know the whole processes, but the bottom line is also make this important (Sangat penting untuk mengetahui keseluruhan proses, tapi hasil akhir juga membuat hal tersebut penting)

7. Corner the market

Frase ini berarti bahwa perusahaan ingin menguasai sesuatu di pasaran, sperti menguasai suplai bahan bakar atau yang lainnya, bertujuan untuk memperbanyak keuntungan.

Contoh:

It’s not easy to corner the market if we didn’t get the right source (Tidak mudah untuk menguasai pasar, jika kita tidak mendapat sumber yang tepat)

8. Are we all on?

Apa kita semua sudah hadir? Frase ini digunakan ketika kita mengadakan meeting atau pertemuan melalui video conference, frase ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua peserta meeting telah hadir.

Contoh:

Are we all on? Can we start the meeting? (Apa sudah hadir semua? Bisakah kita mulai pertemuan?)

9. Would you explain in another way?

Bisakah kamu menjelaskannya dengan cara lain? Pertanyaan ini muncul ketika seseorang mempunyai ide dan orang lain tidak begitu mengetahui maksud dari orang tersebut, sehingga dia meminta penjelasan yang lebih sederhana, agar orang lain juga mampu memahaminya.

10. Deal Breaker

Batas kesepakatan, lebih jelasnya, and mengatakan frase ini untuk menunjukkan bahwa hal yang anda tawarkan adalah sudah penawaran akhir yang tidak bisa lagi ditawar.

Contoh:

For your information, This last offer is my deal breaker’s if we agree,  let’s sign the contract right away (Untuk anda ketahui, penawaran terakhirku ini adalah bats kesepakatanku, mari kita tandangi kontrak segera jika kita sudah sama – sama setuju)

11. Not on the same page

Frase ini berarti bahwa anda dank lien anda tidak pada pemahaman yang sama.

Contoh:

Okay let’s talk in other way, I think we are not on the same page. (Baiklah, mari bicara dengan cara lain, sepertinya kita tidak sepaham)

12. Back on track

Mari kembali ke jalur, frase ini bisa digunakan ketika klien hampir tidak setuju dengan negosiasi yang sedang anda lakukan. Jadi katakana frase ini dan negosiasikan kembali dengan cara yang berbeda agar klien lebih tertarik.

Contoh:

Okay sir, let’s back on track, what I want to offer to you here is to made us get the best profit, both of our sides. (Baiklah pak, mari kembali lagi ke pembicaraan sebelumnya, apa yang saya tawarkan disini adalah untuk memberikan kedua belah pihak keuntungan terbaik)

13. Outline our plan

Menggaris bawahi rencana kita, untuk memperetegas rencana yang akan disampaikan dan menekankan bagian-bagian penting dalam rencana tersebut. Agar peserta meeting lebih terfokus pada hal-hal tersebut

Contoh:

Okay, let me outline our plan, first thing we need to achieve is planning the higher selling this year and make the market on our hand. (Baiklah, biarkan aku menggaris bawahi rencana kita, hal utama yang perlu kita capai adalah dengan merencanakan penjualan yang lebih tinggi tahun ini dan membuat pasar ada ditangan kita)

14. Budge

Ragu, mundur, menyerah. Hal ini biasa dikatakan ketika kita sedang rapat atau bernegosiasi untuk memperingatkan agar tidak terjadi sesuatu seperti mundur ketika proyek sudah berjalan.

Contoh:

We have made a deal in the previous meeting, so I hope no one from us will budge from this project. (Kita sudah membuat kesepakatan pada pertemuan sebelumnya, jadi aku harap tidak ada satupun dari kita yang akan mundur dari proyek ini)

15. We can discuss other alternative

Kita bisa membicarakan alternative lainnya. Ini dikatakan ketika kita hampir kehilangan kesepakatan dan ingin membuat kesepakatan sesuai dengan yang di inginkan klien, namun juga sesuai dengan rencana kita.

Contoh:

I know you can deal with that, but we can discuss other alternative to make the deal. (Aku tahu anda tidak bisa setuju dengan yang saya tawarkan, tapi kita bisa membicarakan alternative lain untuk mencapai kesepakatan)

 

Frasa Bahasa Inggris Saat Naik Kendaraan Umum
Frasa/Kalimat yang Digunakan Performance Review
Tip TOEFL: Frasa Sering Terucap: “Chances Are”
Frasa untuk Mendeskripsikan Seseorang dalam Bahasa Inggris
Frasa/Kalimat yang Digunakan untuk Memberikan Petunjuk Arah
Frase/Kalimat Bahasa Inggris yang Digunakan untuk Menyatakan Setuju
Kosakata & Frasa dalam Penerbangan
Frasa/Kalimat untuk Pembukaan Presentasi
Frasa/Kalimat Meminta, Memberi, dan Menolak Opini (Ask, Give, Refuse Opinion)
Kalimat atau Frasa yang Sering Digunakan di Rumah Sakit/Klinik Dokter