sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Frase/Kalimat Bahasa Inggris tentang Kesimpulan (Conclusion) dalam Presentasi

Dalam mempresentasikan sesuatu, tentu terdiri dari bagian pembukaan, isi dan penutup. Pada bagian penutup, umumnya akan disampaikan kesimpulan dari seluru presentasi.

Dalam artikel ini, akan dibahas frase yang biasa digunakan untuk menyampaikan kesimpulan atau pernyataan penutup pada saat presentasi dalam bahasa inggris agar presentasi yang disampaikan lebih meyakinkan.

1. In conclusion (Kesimpulannya)

Frase ini adalah frase yang paling umum digunakan untuk menyimpulkan dan menutup suatu presentasi.

Contoh:

In conclusion, it can be stated that to overcome each problem of doing thesis is we should stay calm and doing the best for us” (Kesimpulannya, dapat dikatakan bahwa untuk menangani setiap masalah saat menyusun skripsi adalah kita harus tetap tenang dan melakukan yang terbaik untuk diri kita.”

2. To sum up (Lebih ringkasnya)

Frase ini adalah bentuk lain dalam menyatakan kesimpulan.

Contoh:

“To sum up, we understand that there are more than two kinds of forest in the world based on the plant inside” (Lebih ringkasnya, kita mengerti bahwa ada lebih dari dua jenis hutan di dunia ini jika dibedakan melalui jenis tumbuhannya”

3. All in all (Kesimpulannya)

Contoh:

“All in all, it is true that in making cookies, the most important thing is the measurement of the ingredients and the procedure” (Kesimpulannya, bahwa sesuatu yang benar dalam membuat kue adalah, hal yang paling penting adalah takaran bahannya dan cara membuatnya.)

4. To summarize (Singkatnya)

Contoh:

“To summarize, we should understand that healthy isn’t something we got freely. God give us healthy body only if we could keep it and earn it. So, to keep our health, we should live healthily” (Singkatnya, kita harus memahami bahwa kesehatan bukan sesuatu yang kita dapatkan secara cuma-cuma. Tuhan memberikan kita tubuh yang sehat hanya jika kita bisa menjaganya dan berusaha untuk sehat. Jadi, untuk menjaga kesehatan kita, kita harus hidup secara sehat)

5. To conclude (Dapat disimpulkan)

Contoh:

To conclude, we can highlighting three points of the thing that we should do during vacation in the foreign country.” (Dapat disimpulka, kita bisa menggaris bawahi tiga poin pada hal-hal yang harus kita lakukan selama berlibur di negara asing)

6. Let me end by saying … (Izinkan saya mengakhiri presentasi dengan mengatakan …)

Hal ini tidak begitu umum diucapkan, karena kurang kuat dalam meyakinkan para pendengar.

Contoh:

Let me end by saying that as a new mom, mommy should not too trust to everything people and myth says. Because only mommy who understand their body and what their baby needs” (Izinkan saya mengakhiri presentasi dengan mengatakan sebagai ibu baru, ibu tidak seharusnya terlalu percaya pada setiap perkataan orang dan mitos. Karena hanya ibu sendiri yang mengerti tubuh mereka dan apa yang dibutuhkan bayinya”

7. Overall, it may be said (Secara keseluruhan, dapat dikatakan)

Contoh:

“Overall, it may be said that not all kids can do such stuff. Some of them are unable to do that. But in contrary, they may be good for other stuff.” (Secara keseluruhan, dapat dikatakan bahwa tidak semua anak kecil dapat melakukan hal tersebut. Sebagian dari mereka tidak bisa melakukannya. Tapi disisi lain, mereka mungkin sangat mahir dalam hal lainnya”

8. In Sum (Kesimpulannya)

Contoh:

“In sum, you may consider that every person should know their weakness and strength. It will help them in every area, even in works.” (Kesimpulanya, anda mungkin menyadari bahwa setiap orang sudah seharusnya mengetahui kelemahan dan kekuatan mereka. Itu akan membantu mereka dalam setiap hal, bahkan dalam hal pekerjaan”

9. In the end (Akhirnya)

Frase ini digunakan untuk sekaligus menutup presentasi.

Contoh:

“In the end, I can say that to prepare your wedding, you should first consider your budget, the guess that will be invited and also the possible theme that will you take for the wedding party. Thank you” (Akhirnya, saya bisa mengatakan bahwa untuk mempersiapkan pernikahan anda, anda harus lebih mengutamakan dan memikirkan anggaran anda, tamu yang akan diundang dan juga tema yang akan mungkin diambil untuk pesta pernikahan. Terima kasih)

10. By and large (Secara umum)

Contoh:

“By and large, we can say that the most important thing in choosing the right car beside the budget is the function and your needs” (Secara umum, kita dapat mengatakan bahwa hal paling penting dalam memilih mobil yang tepat disamping anggaran yang dimiliki adalah fungsi dari mobil tersebut dan juga kebutuhan anda)

11. On the whole (Secara keseluruhan)

Contoh:

“On the whole, the most common place that becomes honeymoon destination is the beach and mountain. Because it got the best views and also the best nature” (Secara keseluruhan, tempat paling umum yang menjadi tujuan berbulan madu adalah pantai dan pegunungan. Karena tempat tersebut memiliki pemandangan paling bagus dan lingkungan yang bagus.)

12. To conclude (Dapat disimpulkan)

Contoh:

To conclude, I can state that to buy your home tools, you should first understand the use of it and how to use it. Because it will be so dangerous if you are not quite understand with what you’ve own” (Dapat disimpulkan, bahwa untuk membeli peralatan rumah, yang harus diperhatikan adalah anda harus memahami kegunaannya dan bagaimana cara menggunakannya. Karena akan sangat berbahaya jika and tidak cukup memahami apa yang anda miliki)

13. Taking everything into account (Menyimpulkan seluruhnya dalam satu pernyataan)

Contoh:

Taking everything into account, we can say that wooden door is not the best choice in this era, the best choice is to use the door made of plastic, that will be more light and also cheaper” (“Kesimpulannya, kita dapat mengatakan bahwa pintu kayu bukan pilihan yang tepat pada masa ini, pilihan paling tepat adalah untuk menggunakan pintu berbahan plastic yang lebih ringan dan juga murah”)

 

Ucapan Selamat Juara dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
English Idiom: Idiom untuk Anak-Anak
Quotes Bahasa Inggris tentang Bersyukur
Bagaimana Cara Membuat Kalimat yang Sopan dalam Bahasa Inggris?
Idioms about Numbers (Idiom dengan Angka)
Daftar Conjunction dan Contoh Kalimatnya
Berbagai Ungkapan Terima Kasih dalam Bahasa Inggris
Cara Membuat Kalimat Kemungkinan (Posibility) dalam Bahasa Inggris
Membuat, Memenuhi, Menolak Permintaan dalam Bahasa Inggris
Quotes Bahasa Inggris tentang Perpisahan