sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Kosakata & Frasa yang Digunakan dalam Dunia Fashion

Apakah anda adalah orang yang menyukai fashion? Atau bekerja di bidang fashion? Tentu anda perlu untuk mengetahui frase-frase yang digunakan dalam dunia fashion. Bukan hanya anda yang berhubungan dengan dunia fashion yang harus mengetahui frase dalam fashion, namun kita sebagai orang awam seharusnya tahu frase yang berhubungan dengan fashion.

Dalam artikel ini, akan dibahas beberapa frase yang digunakan dalam fashion dan penggunaannya dalam kalimat.

1. Garments (Pakaian)

Garments  merupakan synonym dari Clothes.

Contoh:

  • “Suzy is a successful garment businesswomen, she has more than five hundreds employee.”(Suzy adalah seorang pengusaha pakaian yang sukse, dia memiliki lebih dari lima ratus pegawai)
  • “You know that “Donna and Co.” is most prestigious garment company that any graduate fashion school want to work on” (Kamu tahu bahwa “Donna and Co.” adalah perusahaan pakaian yang prestisius dimana setiap lulusan sekolah fashion ingin bekerja)

2. Accessories (Pernak-pernik)

Pernak-pernik berarti segala sesuatu yang digunakan untuk melengkapi penampilan anda, seperti tas, gelang, kalung dan benda lain yang dapat menunjang pakaian yang anda kenakan.

Contoh:

  • “The girls really like to buy accessories, they always buy it whenever they sightseeing to the mall” (Gadis-gadis sangat senang membeli pernak – pernik, mereka selalu membelinya kapanpun mereka jalan–jalan di mall)
  • “She is an accessories maniac, she willingly to buy an extremely expensive hair pin just because she love it” (Dia adalah seorang maniak aksesoris, dia rela membeli jepit rambut yang sangat mahal hanya karena menyukainya)

3. Lingerie (Pakaian dalam wanita)

Lingerie  merupakan pakaian dalam wanita yang biasa terbuat dari bahan tipis dan berbentuk dress pendek.

Contoh:

  • “It’s hilarious, cindy gave her brother lingerie set as his birthday gift” (Ini benar-benar konyol, Cindy member saudara laki-lakinya satu set lingerie untuk hadiah ulang tahunnya)
  • His wife wants a really expensive lingerie from channel brand. You know how expensive it is!” (Istrinya menginginkan lingerie yang sangat mahal dari merek channel. kamu tahu betapa mahalnya itu)

4. Fashion victim (Korban fashion)

Menunjukkan seseorang yang menggunakan tren terkini, namun dia justru berakhir mirip seperti manekin, atau tidak bebas melakukan apapun karena apa yang dikenakan.

Contoh:

  • “You will understand once you meet George. And please don’t laugh out loud. He looks like a mannequin, you know that he is a fashion victim” (Kamu akan mengerti ketika bertemu Gergoe. Dan tolong jangan tertawa terlalu keras. Dia terlihat seperti manekin, kamu tahu lah dia adalah korban fashion)
  • “You are really a fashion victim! Look how stiff you are because of that clothes” (Kamu benar-benar seorang korban fashion! Lihat betapa kakunya dirimu karena pakaian itu!)

5. Baggy (Celana lebar, atau tidak terlalu ketat)

Celana jenis ini sedang tren saat ini, yaitu celana yang tidak terlalu ketat dan longgar saat dikenakan.

Contoh:

  • “You know that your shirt will look really cool if you wear Baggy as your pants” (Kamu tahu bahwa bajumu akan terlihat sangat keren jika kamu memakai celana bagi)
  • “I want another color of baggy. Somehow I love this style so much” (Aku ingin celana baggy dengan warna lain. Entah bagaimana aku sangat menyukai gaya ini)

6. Catwalk or runway (Jalur fashion show)

Catwalk atau runway biasanya merupakan suatu lintaa berbentuk panjang yang digunakan oleh para model memperagakan pakaian desainer yang baru dibuat.

Contoh:

  • “I don’t know that walking in the runway could be so exciting. But still, if it’s me, I would fall more than once!” (Aku tidak tahu bahwa berjalan di lintasan fashion show bisa sangat mendebarkan. Tetap saja, jika itu aku, aku akan jatuh lebih dari satu kali!)
  • “She nailed it. she really born to walk in the catwalk!” (Dia melakukannya dengan sangat baik. Dia memang dilahirkan untuk berjalan di jalur fashion show)

7. Clothes stall (Etalase, atau tempat memajang pakaian di toko atau swalayan)

Biasanya, clothes stall merupakan sebuah rak atau gantungan baju yang menunjukkan pakaian koleksi toko tersebut.

Contoh:

  • You can find the newest collection in the front clothes stall” (Anda bisa menemukan koleksi terbaru di gantungan depan)
  • I can’t get what I need in that clothes stall, where should I find it?” (Aku tidak dapat menemukan apa yang aku butuhkan di gantungan baju itu, dimana aku bisa mendapatkannya)

8. Fashion icon (Seseorang dengan selera fashion yang baik dan menjadi tren bagi kebanyakan orang)

Biasanya yang menjadi Fashion icon adalah artis, atau public figure yang memiliki selera fashion yang bagus.

Contoh:

  • “Shinta is a fashion icon of this department, she always look so trendy even use an old-fashioned goods” (Sinta adalah seorang ikon fashion di departemen ini, dia selalu terlihat trendi meski yang dipakai adalah pakaian yang sudah ketinggalan zaman)
  • “look at her, the real fashion icon! What attaches to her body become a trend!” (Lihat dia, ikon fashion yang sebenarnya! Apa yang menempel pada tubuhnya menjadi tren!)

9. To have a sense of style (Tahu yang pantas dan tidak)

Frase ini menunjukkan kemampuan seseorang memadankan pakaian ataupun aksesoris untuk dirinya sendiri.

Contoh:

  • “You really need to have a sense of style! Look what are you wearing?” (Kamu benar-benar membutuhkan kesadaran tentang gaya! Lihat apa yang kamu kenakan!)
  • “Learn from Siska to have a sense of style!) (Belajarlah dari siska untuk memiliki kesadaran tentang gaya!)

10. To be dressed to kill (Berpakaian untuk menjadi pusat perhatian)

Biasanya orang akan berpakaian dengan sangat baik untuk menunjukkan bahwa dia bisa lebih baik dan membuat orang lain kagum kepadanya.

Contoh:

  • “I meet her at the party, and she is dressed to kill!” (Aku bertemu dengannya di pesta, dan dia berpakaian untuk membuat orang lain kagum!)
  • “Are you dressed to kill? You are gorgeous!” (Apa kamu berpakaian untuk membunuh?Kamu begitu mengagumkan!)

 

Frasa atau Kalimat Certainty/Uncertainty (Yakin/Tidak Yakin)
Vocabulary: Kosakata Bahasa Inggris untuk Tour Guide
Kosakata Inggris tentang Mobil dan Spare Partnya
English Vocabulary: Package / Wrapper (Pembungkus)
Frasa Bahasa Inggris dalam Menyampaikan Pendapat
Tip TOEFL: Frasa Sering Terucap: “Chances Are”
Kosakata Bahasa Inggris tentang Peternakan
Frasa/Kata/Kalimat yang Hanya Digunakan di Kanada (Canadian English)
English Vocabulary: Life’s Stuff (Tentang Kehidupan)
Kosakata Dunia Otomotif