sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Penggunaan Kata Could

Saat mempelajari Bahasa Inggris maka tentu saja kita akan mempelajari penggunaan modals, modals sendiri di dalam Bahasa Inggris merupakan kemampuan untuk mengekspresikan willingness atau kemampuan, ability atau kemampuan, possibility atau kemungkinan, dan necessary atau kebutuhan.

Di dalam modals pun juga ada beberapa fungsi seperti can, colud, may, will, might, would, shall, must, should, dan ought to yang mana termasuk ke phrase modal verb. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda membahas mengenai salah satunya yaitu could. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Penggunaan could dan contohnya

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan could, could sendiri merupakan bentuk lampau dari can yang dalam Bahasa Indonesia memiliki arti bisa atau dapat. Could ini seringkali digunakan ketika membuat kalimat dalam Bahasa Inggris.

Supaya anda lebih memahami bagaimana penggunaan dari could, maka kami akan memberikan informasi mengenai kapan saja anda bisa menggunakan could dan juga mengenai contoh-contoh kalimatnya. Simak penjelasan lengkapnya ya!

  • Digunakan untuk menekankan kebiasaan atau kesanggupan

Could yang pertama-tama digunakan untuk menekankan kebiasaan atau kesanggupan, biasanya kata ini digunakan untuk menunjukkan jika seseorang dulunya pernah mampu atau sanggup melakukan sesuatu. Supaya anda lebih mudah untuk memahaminya, maka simaklah beberapa contoh kalimat di bawah ini:

    • My dad could jump a fence when he was a young (Ayahku bisa melompati pagar ketika dia masih muda)
    • My family could not eat well at that time (Keluargaku tidak bisa makan dengan layak saat itu)
    • When I was young, I could ran for 200 miles without getting tired (Ketika aku masih muda, aku bisa berlari 200 mil tanpa kelelahan)
  • Digunakan di dalam kalimat permintaan supaya lebih formal atau sopan

Selain bisa digunakan untuk menekankan kebiasaan atau kesanggupan orang pada masa lampau, could ini juga bisa anda gunakan untuk mengungkapkan permintaan supaya terlihat lebih formal atau lebih sopan.

Jika anda ingin meminta sesuatu kepada teman anda maka bisa menggunakan can, namun jika anda ingin lebih sopan karena berbicara dengan orang yang lebih tua atau orang asing maka anda bisa menggunakan could saja. Supaya anda lebih mudah untuk memahaminya, maka simaklah beberapa contoh kalimat di bawah ini:

    • Could you help me to fix my bycyle, please? (Bisakah kamu membantuku memperbaiki sepedaku?)
    • Could you tell me what I have to do? (Bisakah anda memberi tahu saya apa yang harus saya lakukan?)
    • Could you help me to bring my pencil case? (Bisakah anda membantu saya untuk membawakan kotak pensil saya?)
  • Digunakan untuk meminta sebuah ijin

Banyak sekali penggunaan could yang harus anda ketahui. Sehingga anda bisa menggunakan could ini sesuai dengan kebutuhan anda. Penggunaan dari could yang ketiga ini adalah untuk meminta permission atau ijin.

Jika anda ingin meminta ijin atau memberikan ijin melakukan sesuatu namun ingin terkesan lebih formal dan juga sopan maka bisa menggunakan could saja. Supaya anda lebih mudah untuk memahaminya, maka simaklah beberapa contoh kalimat di bawah ini:

    • Could Michael come to the party with me? (Bolehkah Michael datang ke pesta bersama saya?)
    • Of course Michael could come to the party (Tenty saja Michael boleh datang ke pesta)
    • Could Vivi go with me? (Bolehkah vivi pergi denganku?)
  • Digunakan untuk memberikan penawaran

Could juga bisa digunakan untuk memberikan penawaran atau offer. Jika anda ingin menyampaikan saran atau memberikan penawaran maka bisa menggunakan could untuk terlihat lebih sopan. Supaya anda lebih mudah untuk memahaminya, maka simaklah beberapa contoh kalimat di bawah ini:

    • We could go to the party after work, if you like (kita bisa pergi ke pesta setelah bekerja, jika kamu mau)
    • Could you give me a few more hours?) (Bisakah saya minta beberapa jam lagi?)
    • We could go to the church together, if you like (Kita bisa pergi ke gereja bersama, jika kamu mau)
  • Digunakan untuk menunjukkan sebuah kemungkinan atau ketidakpastian

Penggunaan could yang terakhir ini juga bisa digunakan untuk menunjukkan sebuah kemungkinan atau sebuah ketidakpastian. Ketika anda diberi pertanyaan oleh orang kemudian ada kemungkinan itu terjadi maka anda bisa menggunakan could, namun could sendiri juga bisa menunjukkan sebuah ketidakpastian.

Supaya anda lebih memahami penggunaan could untuk sebuah kemungkinan atau ketidakpastian maka simak beberapa contohnya di bawah ini.

    • You passed all the stages, you could get the job (Kamu memenuhi semua tahap, kamu bisa mendapatkan pekerjaan ini) – Kalimat ini menunjukkan sebuah kemungkinan terhadap suatu hal.
    • You could be right (Kamu bisa jadi benar) – Sedangkan kalimat ini menunjukkan ketidak pastian, karena masih mungkin benar atau bisa jadi benar.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai penggunaan could, jadi penggunaan kata could sendiri bisa berwujud untuk menekankan kebiasaan atau kesanggupan, permintaan untuk lebih formal atau sopan, meminta ijin, memberikan penawaran, dan untuk menunjukkan kemungkinan atau ketidakpastian.

Semoga dengan informasi yang kai berikan dan juga contohnya anda bisa semakin mengerti bagaimana penggunaan dari could yang merupakan bentk past dari can. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan begruna untuk anda semuanya yang sedang belajar Bahasa Inggris!

 

Grammar-Pronoun: Apa itu Reciprocal Pronoun?
Article: Indefinite Article “a, an” (Kata Sandang)
Quantifier: Count vs Non Count, Large vs Small, Measurement, Comparative
Penggunaan “Help Yourself” vs “Serve Yourself”
Kata Benda Abstrak Dalam Bahasa Inggris
Present Tense: Simple Present vs Present Continuous
Penggunaan “Was” dan “Were”
Apa itu Relative Clause?
Grammar-Verb: Apa itu Infinitive Verb?
Penggunaan Kata Could Beserta Contohnya