sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Perbedaan Blossom vs Bloom

Ketika belajar Bahasa Inggris maka banyak sekali kosakata yang perlu kita perhatikan, karena banyak juga dalam Bahasa Inggris kosakata yang memiliki makna yang sama atau mirip namun penggunaannya berbeda.

Hal seperti ini yang seringkali kurang dipahami oleh orang-orang sehingga ketika menggunakan kosakata itu dalam membuat kalimat atau ketika sedang dalam percakapan seringkali salah penggunannya. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda semua untuk tahu apa perbedaan blossom dengan bloom karena kedua kosakata ini memiliki makna yang sama namun bisa digunakan untuk situasi yang berbeda. Supaya anda lebih memahaminya maka simak ulasannya berikut ini.

Blossom

Sebelum membahasnya lebih jauh, pada poin kali ini kami akan mengajak untuk membahas informasi mengenai blossom terlebih dulu. Sehingga anda bisa lebih mudah tahu apa perbedaan dari dua kosakata ini. Blossom sendiri merupakan bentuk verb atau kata kerja di dalam bahasa inggris yang memiliki artian dalam Bahasa Indonesia yaitu mekar.

Mekar di dalam blossom ini sendiri dimaksudkan bunga yang baru mekar dari bentuk kuncup. Selain untuk menjelaskan mekarnya bunga, blossom biasanya juga digunakan untuk menjelaskan mekar dari buah-buahan di pohon.

Contoh kalimat blossom

Supaya anda lebih mudah juga untuk memahami blossom, maka berikut ini adalah beberapa contoh kalimat menggunakan kata blossom (mekar) beserta artinya dalam Bahasa Indonesia:

  • In grandpa’s backyard, there is an mango tree that blossom (Di belakang halaman kakek, ada sebuah pohon mangga yang sedang berbunga)
  • This cherry blossom tree is blossoming now (Pohon bunga sakura ini berbunga sekarang)
  • Do you wanna see a tree that blossom right now? (Apakah kamu ingin melihat sebuah pohon yang berbunga sekarang ini?)
  • I love this month because in this month spring flowers are in blossom (Aku menyukai bulan ini karena di bulan ini bunga-bunga bermekaran)
  • The flowers has an excellent blossom this year (Bunga-bunga itu mekar sempurna tahun ini)

Bloom

Jika tadi kita sudah mempelajari mengenai blossom, maka kali ini kami juga akan memberikan informasi kepada anda juga mengenai bloom sehingga anda bisa mengetahui apa perbedaannya.

Jadi bloom ini juga memiliki arti yang sama dengan blossom yaitu di dalam Bahasa Indonesianya adalah mekar. Namun bloom ini memiliki mkan mekar dalam kategori tertentu yaitu misalnya mekar untuk sebuah bunga yang memang sedang dalam masa mekarnya.

Contoh kalimat bloom

Supaya anda lebih mudah juga untuk memahami bloom, maka berikut ini adalah beberapa contoh kalimat menggunakan kata bloom (mekar) beserta artinya dalam Bahasa Indonesia:

  • My favorite roses is blooming now (bunga mawar favoritku tumbuh sekarang)
  • Henry, do you see a beautiful flower which bloom here? (Henry, apakah kamu melihat bunga mekar yang cantik disini?)
  • My mom like to see her flowers that bloom (Ibuku suka melihat bunga-bunganya yang mekar)
  • My sister see some flowers bloom in the backyard, she said it’s beautiful (Adikku melihat beberapa bunga sedang mekar di taman belakang, dia mengatakan itu cantik)
  • The flowers that bloom in the spring is my favorite flowers (Bunga yang mekar di musim semi adalah bunga favoritku)

Berfungsi sebagai kata kerja

Dua kosakata ini yaitu blossom dan bloom merupakan salah satu jenis kosakata yang punya makna yang sama dan seringkali membuat orang-orang menjadi bingung. Jika anda juga bingung bagimana menggunakan kata ini, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana penggunaan dan juga apa perbedaannya.

Blossom atau bloom ini sebenarnya bisa bertindak sebagai kata kerja atau verb maupun kata benda atau noun. Jika tadi anda sudah melihat perbedaan dari bloosom dan bloom, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai blosoom dan bloom sebagai kata kerja (verb).

Meski mungkin blossom dan bloom memiliki makna atau arti yang sama yang menurut Oxford English Dictionary yaitu mekar, berbunga, atau menghasilkan bunga. Mungkin memang memiliki arti yang sama jika dilihat dari kamus, namun penggunaan dari kedua jenis kalimat ini bisa digunakan di situasi yang berbeda.

Sebagai kata kerja maka blossom digunaakn untuk menerangkan pohon yang berbuah misalnya seperti pohon apel, pohon mangga, atau pohon cherry, atau jenis pohon yang menghasilkan bunya yang banyak atau rimbun seperti pohon bunga sakura misalnya.

Tak hanya itu, blossom juga menggambarkan kata kerja yang digunakan untuk menerangkan semak belukar yang sedang berbunga. Supaya anda lebih bisa memahaminya maka berikut adalah contoh kalimat menggunakan blossom dan bloom sebagai kata kerja (verb):

  1. The mango tree growing in my grandpa backyard is blossoming – Pohon mangga yang tumbuh di halaman belakang rumah kakek sedang berbunga.
  2. The cherry three in the park is starting to bloom – Pohon cherry di taman itu sedang mulai berbunga

Untuk Bloom sendiri menjelaskan untuk mendeskripsikan tanaman bunga yang ada di kebun (yang memang tanaman itu sengaja ditanam dan juga dipelihara). Biasanya tanaman bunga seperti ini memiliki bunga yang memang ukurannya jauh lebih besar.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda semua mengenai apa perbedaan bloom dan juga blossom. Semoga artikel yang kami berikan bisa berguna dan juga bermanfaat untuk anda semuanya yang sedang bingung antara perbedaan kosakata bloom dan juga blossom ya!

 

Perbedaan Makna House dan Home serta Penggunaannya dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Congratulations dan Compliment
Perbedaan: Look, Look like, Look up, Look after, Look for, dan Look into
Perbedaan Who Cares, Who’s Care, Whom Care, Whose Care
Perbedaan Different Vs Divergent
Perbedaan “Sacred” dan “Scared”
Perbedaan Fool, Stupid, dan Dumb
Perbedaan Just Kidding VS No Kidding
Perbedaan Mistake vs Error
Perbedaan Attain vs Obtain