sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Bahasa Inggris di Sekolah Beserta Artinya

Percakapan di sekolah selalu menarik untuk dibahas, karena selalu ada cerita yang terjadi di bangku sekolah. Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas percakapan Bahasa Inggris antara dua orang siswa yang terjadi di sekolah. Tak lupa juga akan disertai arti dalam Bahasa Indonesia supaya dapat lebih memahami isi percakapan tersebut.

Langsung saja simak percakapan-percakapan berikut ini, ya!

Percakapan 1

Percakapan pertama bercerita tentang dua orang siswa yang membahas bagaimana rasanya pertemuan offline pertama setelah lama belajar online di rumah. Berikut percakapan lengkapnya.

Ana: It’s the first time we’re coming to school after several months, right? I feel kinda strange and awkward, Bella. (Ini pertama kalinya kita datang ke sekolah setelah beberapa bulan, kan? Aku merasa aneh dan canggung, Bella)

Bella: Yeah, you can say that again. I’m already used to online class, so it feels weird to study face to face in the classroom. (Yah, aku setuju sama kamu. Aku udah terbiasa sama kelas online, jadi rasanya aneh belajar tatap muka di dalam ruang kelas)

Ana: But well, I must admit that I feel excited too before coming to the school. I mean, it’s really been a long time since we come here! (Tapi ya, aku harus akuin juga kalau aku merasa senang juga sebelum berangkat sekolah tadi. Maksudku, udah lama banget sejak kita datang kesini!)

Bella: I understand what you mean, Ana. You know, I almost forget how our school looks like. I was too busy picking the great wallpaper for my online class. (Aku paham maksud kamu, Ana. Kamu tahu, aku hampir lupa gimana bentuk sekolah kita. Aku terlalu sibuk milih-milih latar yang bagus buat kelas online aku)

Ana: Oh my God, you did that too, Bella? I thought I was the only one!  (Ya ampun, kamu begitu juga, Bella? Aku kira aku doang yang begitu!)

Bella: Yes. But no matter how fun picking the wallpaper is, going to school and meeting face to face is more fun! (Ya. Tapi nggak peduli seberapa menyenangkannya milih latar, berangkat ke sekolah dan ketemu langsung jauh lebih seru!)

Percakapan 2

Percakapan kedua bercerita tentang dua orang siswa yang sedang membahas tugas dari klub mereka. Berikut percakapan lengkapnya.

Citra: Doni, did you finish all the tasks from our club? (Doni, kamu udah selesai semua tugas dari klub kita?)

Doni: I just need to finish my report, Citra. How about you? Did you finish the report? (Aku tinggal harus menyelesaikan laporan aja, Citra. Kamu gimana? Laporannya udah selesai?)

Citra: Yes, I finished it several days ago. The report is not the problem now, Doni. I couldn’t get the snack that our senior told us to bring! (Ya, aku udah selesai beberapa hari yang lalu. Laporan itu bukan masalahnya sekarang, Doni. Aku belum dapat snack yang disuruh bawa sama senior kita!)

Doni: Really? We must submit it tomorrow, though. (Beneran? Kita kan harus kumpulin itu besok)

Citra: That’s what I’m saying! I already searched it in many places, from store to store. But the snack with details instructed couldn’t be found. Our senior told us to bring a 500 grams ABC snack, right? I always found the 750 grams ones! (Nah, itu dia! Aku udah cari ke banyak tempat, dari toko ke toko. Tapi snack sesuai yang disuruh nggak ketemu. Senir kita nyuruh bawa snack ABC 500 gram, kan? Aku selalu dapat yang 750 gram!)

Doni: Wow, is the snack really that rare? I already get one, though. (Wah, snack itu segitu langkanya? Aku padahal udah dapat satu)

Citra: Really? Where did you get it? (Beneran? Kamu dapat dimana?)

Doni: I get it from a store near my home. Should I buy one for you? (Aku dapat dari toko dekat rumah. Mau aku beliin satu?)

Citra: Yes, please! Pretty please! (Iya, tolong! Tolong, dong!)

Doni: Alright, I’ll get one for you too. (Iya, aku akan beliin buat kamu juga)

Percakapan 3

Percakapan terakhir bercerita tentang dua orang siswa yang membicarakan laboratorium baru di sekolah mereka. Berikut percakapan lengkapnya.

Bagas: Boni, did you see the new lab? (Boni, kamu udah lihat lab baru?)

Boni: The one near library? Yes, I saw it just now. It’s pretty spooky, right? (Yang dekat perpustakaan? Iya, aku lihat tadi. Itu agak seram, ya?)

Bagas: No, not pretty. It’s really spooky! I could feel many kinds of mistical and horror aura from there! (Enggak, bukan agak. Itu sangat seram! Aku bisa merasakan berbagai aura mistis dan horor dari sana!)

Boni: What aura are you talking about, Bagas? Are you a physic? (Aura apa sih yang kamu omongin, Bagas? Emang kamu paranormal?)

Bagas: I’m serious, Boni! I wish we won’t use that new lab. (Aku serius, Boni! Aku harap kita nggak akan pakai lab baru itu)

Boni: We’re in science major, Bagas. We’ll use the lab anyway, sooner or later. (Kita kan anak IPA, Bagas. Kita akan pakai lab itu, cepat atau lambat)

Bagas: Can we change major now? I really don’t want to go to that lab! (Bisa nggak sih kita ganti jurusan? Aku benar-benar nggak mau ke lab itu!)

Boni: That’s really a silly reason to change major, Bagas. (Itu benar-benar alasan konyol buat pindah jurusan, Bagas)

Demikianlah beberapa percakapan antara dua orang siswa di sekolah dalam Bahasa Inggris beserta artinya. Semoga informasi ini bermanfaat!

 

Percakapan Bahasa Inggris di Warung Kopi
Contoh Wawancara Kerja Sebagai Resepsionis
Contoh Dialog Bahasa Inggris 4 Orang tentang Liburan
Cara Meminta Lawan Bicara Mengulang Ucapannya
Percakapan Bahasa Inggris di Restoran A&W
Contoh Percakapan di Apotek dalam Bahasa Inggris
Kalimat Percakapan Memberi dan Menerima Pujian (Giving & Receiving Compliment)
Guru Memulai Percakapan di Zoom (Starting Conversation Via Zoom Class)
Percakapan Kebetulan Bertemu Orang yang Dikenal dalam Bahasa Inggris
Percakapan di Tukang Cukur (Barbershop)