sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Bahasa Inggris: Driver Gojek Menanyakan Alamat

Penggunaan transportasi online saat ini sudah hampir tidak dapat dihindari. Penggunaannya yang jauh lebih praktis dan cepat membuatnya menjadi unggul dibanding transportasi umum lainnya. Namun, dengan banyaknya orang luar negeri yang juga menggunakannya, maka sering kali terdapat salah pengertian terutama ketika menanyakan alamat.

Lantas, bagaimanakah cara untuk menanyakan alamat dalam bahasa Inggris? Berikut ini adalah contoh percakapan driver gojek untuk menanyakan alamat dalam bahasa Inggris.

Contoh 1

Driver: Good morning. Is this Mr. Newman? (Selamat pagi. Apakah Anda Pak Newman?)

Penumpang: Good morning. Yes, I am Mr. Newman. You are from Gojek, right? (Selamat pagi. Iya, saya pak Newman. Anda dari Gojek, bukan?)

Driver: That is correct, sir. Where do you want to go on this trip? (Itu benar, pak. Anda ingin pergi ke mana dalam perjalanan ini?)

Penumpang: To the Kota Kasablanka Mall, please. (Ke mall Kota Kasablanka, tolong)

Driver: Do you happen to know the way there, sir? I am new in town and still a little bit blind with the roads here. (Apakah Anda tahu jalan menuju ke sana, pak? Saya masih baru di kota ini dan masih sedikit buta dengan jalanan di sini)

Penumpang: Of course. You just have to go up to Sudirman street, and then go left towards Kuningan. After that, you could just follow the straight road until you see the mall on our left side. It is a bit of a long straight road, though. (Tentu saja. Anda hanya perlu naik ke jalan Sudirman, lalu kemudian belok ke kiri menuju arah Kuningan. Setelah itu, Anda hanya perlu mengikuti jalannya lurus hingga Anda melihat mallnya di sebelah kiri kita. Namun jalan lurusnya cukup panjang)

Driver: Okay, I think I could picture the road towards there. But could you give me a direction on the road just in case I forgot? (Baiklah, sepertinya saya sudah bisa membayangkan jalanannya menuju ke sana. Namun bisakah Anda memberikan saya arahan sambil jalan untuk menjaga-jaga jika saya lupa?)

Penumpang: Of course. I will keep you on track. Or you know, you could always use the GPS on the app. (Tentu saja. Saya akan mengarahkan Anda di jalannya. Atau, Anda tahu, Anda bisa selalu menggunakan GPS yang ada di aplikasinya)

Driver: I don’t know why but the maps on my Gojek application has been glitching so I cannot use it. I think I can only count on you now. I am so sorry for causing you this trouble. (Saya tidak tahu kenapa namun map yang ada di aplikasi Gojek saya rusak jadi saya tidak bisa menggunakannya. Sepertinya saya hanya bisa bergantung pada Bapak sekarang. Mohon maaf sekali telah membuat Anda repot)

Penumpang: Not a problem. Let’s go then. (Tidak masalah. Mari jalan kalau begitu)

Contoh 2

Driver: Good evening, this is from Gojek and I currently have a package to be delivered to your address. This is Mrs. Fina, right? (Selamat sore, ini dari Gojek dan saya saat ini memiliki paket yang akan dikirimkan ke alamat Anda. Ini Ibu Fina, benar?)

Fina: Yes, that is me. Who sent the package? (Iya, itu saya. Siapa yang mengirimkan paketnya?)

Driver: It is from Mr. Adrian from your office, he said. (Ini dari Mr Adrian dari kantor Anda, katanya)

Fina: Oh, of course! How could I help you, then? (Oh, tentu saja! Apa yang bisa saya bantu?)

Driver: I am actually a bit lost on the road right now because I am not really familiar with your area. I am currently at Siliwangi road and I am not sure where to go next. (Saya sebenarnya sedang sedikit nyasar di jalanan karena saya tidak terlalu mengenal area Anda. Saya sekarang sedang berada di jalan Siliwangi dan saya tidak yakin harus ke mana selanjutnya)

Fina: Are you near the post office? (Apakah Anda berada di dekat kantor pos?)

Driver: Yes, I am right in front of it. (Iya, saya berada tepat di depannya)

Fina: Good. You should go straight until the 3rd turn to the left. Turn left and then turn right on the 2nd turn. There, go straight until you see a red house on the right side of the street. That’s my house. (Bagus. Anda sebaiknya lurus terus hingga belokan ketiga di sebelah kiri. Belok kiri lalu kemudian belok kanan pada belokan kedua. Dari sana, lurus terus hingga Anda melihat rumah berwarna merah di sebelah kanan jalan. Itu rumah saya)

Driver: Alright. Turn left on the third street, turn right on the second, and a red house on the right side of the street. Thank you so much, Ma’am. I will arrive shortly. (Baiklah. Belok ke kiri di belokan ketiga, belok kanan di belokan kedua, lalu ada rumah merah di sebelah kanan jalan. Terima kasih banyak, Bu. Saya akan tiba sebentar lagi)

Fina: Alright, thank you. (Baiklah, terima kasih)

Itulah dia contoh percakapan driver gojek yang menanyakan alamat kliennya dalam bahasa Inggris. Semoga contoh tersebut dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris.

 

Percakapan Memberi Dukungan terhadap Pendapat dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Sederhana untuk Anak-Anak
Cara Berbicara tentang Hobi dalam Bahasa Inggris
Percakapan Meminjam Uang kepada Teman dalam Bahasa Inggris
Cara Menyampaikan Pendapat dalam Bahasa Inggris
Contoh Dialog Bahasa Inggris 3 Orang di Kafe
Percakapan Bahasa Inggris di Warung Kopi
Pertanyaan atau Kalimat yang Sering Diucapkan Seputar Angkutan Umum Bus Kota
Percakapan Singkat Mendeskripsikan Komputer di Tempat Kerja dalam Bahasa Inggris
Percakapan Izin Tidak Masuk Kerja karena Sakit dalam Bahasa Inggris