sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Bahasa Inggris Tentang Hari Kiamat

Hari Kiamat adalah sesuatu yang gaib dan tidak diketahui kapan datangnya. Meski begitu, pembicaraan tentang Hari Kiamat selalu menarik untuk diulas. Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas contoh percakapan tentang hari kiamat dalam Bahasa Inggris beserta artinya.

Langsung saja simak contoh percakapannya di bawah ini, ya!

A: I just watched a movie about the end of the world yesterday. Suddenly I got interested with things like that. You know, like the end of the world, Judgement Day. (Aku baru aja nonton film tentang akhir dunia kemarin. Tiba-tiba aku jadi tertarik tentang hal-hal seperti itu. Kamu tahu, kayak akhir dunia itu, Hari Kiamat)

B: What a coincidence! I just listen to a lecture on Friday pray. The lecturer told about Judgement Day in detailed way. (Kebetulan banget! Aku baru dengar ceramah Jumat tadi. Penceramahnya membahas tentang Hari Kiamat dengan mendetail)

A: Really? What did he say about the day? (Benarkah? Apa yang beliau bilang tentang hari itu?)

B: He said on that day, world is in mess and chaotic state. The montains burst out, was destroyed in pieces and become like feathers fly away. The oceans roll up and bring in the huge waves, sweep away everything. (Beliau bilang pada hari itu, dunia dalam keadaan kacau balau dan berantakan banget. Gunung-gunung meletus, hancur berkeping-keping dan jadi seperti bulu-bulu yang berterbangan. Laut-laut menggulung dan mendatangkan ombak yang besar, menyapu semuanya)

A: Wow, that’s horrible! (Wow, itu menyeramkan!)

B: That’s right. In a simple word, the world is destroyed and shattered. It will be much more frightening and chaotic than what we saw in movies. All living things will die on that day. (Itu benar. Singkat kata, dunia hancur lebur dan berkeping-keping. Itu akan jauh lebih menakutkan dan kacau banget dibanding apa yang kita lihat di film-film)

A: Urgh, I don’t want to think about it! We can’t save ourselves and our family, right? (Urgh, aku nggak mau mikir tentang itu! Kita nggak bisa menyelamatkan diri dan keluarga, ya?)

B: Of course, we can’t. The lecturer also said on that day, people won’t care about another person. Even their own family. (Tentu aja, kita nggak bisa. Penceramah juga bilang kalau di hari itu, orang nggak akan peduli terhadap orang lain. Bahkan keluarga mereka sendiri)

A: But I think my parents will still look after me, right? (Tapi aku rasa orangtuaku masih tetap akan peduli sama aku, kan?)

B: I don’t think so. Even a mother who was breast-feeding will forget about her own child! All of human are busy thinking about how to save themselves. There is no room for another, be it child, parents, siblings, or whoever! (Aku rasa enggak. Bahkan seorang ibu yang sedang menyusui akan lupa sama anaknya sendiri! Semua manusia sibuk memikirkan gimana cara menyelamatkan diri mereka sendiri. Nggak ada ruang untuk orang lain, mau itu anak, orangtua, saudara, atau siapapun!)

A: Woah, is it that severe? To the point of forgetting their own children? (Wah, separah itu? Sampai lupa anaknya sendiri?)

B: Yes. The state of that day is no joke, you know. No wonder people are running around in super panic state. (Ya. Keadaan pada hari itu benar-benar parah pokoknya, deh. Nggak heran kalau orang-orang berlari-lari kesana kemari dalam keadaan super panik)

A: Is the lecturer know when the day will come? (Apa penceramahnya tahu kapan hari itu akan datang?)

B: No, he didn’t know. No one knows when the day will come except Allah SWT. Even our prophet Muhammad SAW didn’t know. (Enggak, beliau nggak tahu. Nggak ada yang tahu kapan hari itu akan datang kecuali Allah SWT. Bahkan Nabi Muhammad SAW juga nggak tahu)

A: Really? So how we will know whether the day is coming closer? (Beneran? Terus kita gimana tahunya kalau hari itu sudah semakin dekat?)

B: There are some signs, actually. (Ada tanda-tandanya, sebenarnya)

A: What are they? (Apa aja?)

B: Some of them are the appearance of Dajjal, the descent of prophet Isa AS, also the appearance of Ya’juj and Ma’juj. For the nature signs, some of them are the fog cover the earth for 40 days and the sun rises from west. (Beberapa diantaranya adalah kemunculan Dajjal, turunnya Nabi Isa AS, juga munculnya Ya’juj dan Ma’juj. Untuk tanda-tanda alam, beberapa diantaranya adalah asap yang menyelimuti bumi selama 40 hari dan matahari terbit dari barat)

A: Oh, I think I heard it before. Is it in religion subject at school? (Oh, kayaknya aku pernah dengar itu sebelumnya. Apa itu pernah dibahas pada pelajaran agama di sekolah?)

B: Yeah, I think so. But those are the big signs, means the day is already really close. There are some small signs, but I forget what they are. (Yah, aku rasa begitu. Tapi itu adalah tanda-tanda besar, yang berarti hari itu sudah sangat dekat. Ada juga tanda-tanda kecilnya, tapi aku lupa apa aja)

A: Maybe we can ask to a person who know better about it? (Mungkin kita bisa tanbya ke orang yang lebih tahu tentang itu?)

B: That’s a good idea. Let’s go! (Itu ide bagus. Ayo!)

Demikianlah contoh percakapan tentang Hari Kiamat dalam Bahasa Inggris. Semoga informasi ini bermanfaat!

 

Contoh Percakapan Singkat Mengenai Film Indonesia dalam Bahasa Inggris
Percakapan Bahasa Inggris Menawarkan Bantuan (Offering Help)
Percakapan Di Dalam Kereta Api
4 Contoh Percakapan Inggris Melapor ke Kantor Polisi
Percakapan tentang Kemungkinan (Possibilty or Impossiblity)
Kata-kata / Kalimat Percakapan Guru di Kelas
Percakapan Inggris tentang Pertanian
Percakapan di Bandara dalam Bahasa Inggris
Kalimat Atau Percakapan Advice (Nasehat)
Daftar Pembuka Obrolan dalam Bahasa Inggris