sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan di Bengkel Motor dalam Bahasa Inggris

Memiliki kendaraan pribadi bukanlah hal yang mudah. Terkadang kendaraan Anda akan sering bertingkah dan perlu dibawa ke bengkel untuk dibetulkan. Terutama jika jendaraan Anda adalah sebuah motor, maka bengkel bukanlah tempat yang asing untuk memeriksakan motor Anda.

Sama halnya di luar negeri, dengan menggunakan bahasa Inggris, Anda juga bisa membawa motor Anda ke bengkel. Untuk caranya, mari kita lihat contoh percakapan di bengkel motor dalam bahasa Inggris yang ada di bawah ini.

Dialog 1

A: Good morning. My motorcycle got a flat tire. Could you possibly fix this? (Selamat pagi. Motor saya bannya bocor. Bisakah Anda memperbaikinya?)

B: Sure thing. Which one is your bike? (Tentu saja. Yang mana motor Anda?)

A: It’s the black one over there. (Yang warna hitam di sebelah sana)

B: Alright let me take a look at it. (Baiklah. Biar saya memeriksanya)

A: Thank you. (Terima kasih)

B: I think I’ll have to change the inner part of the tire. But the outside is still good. (Sepertinya saya harus mengganti ban dalamnya. Namun ban luarnya masih bagus)

A: Alright then. How long will it takes you to change that? (Baiklah kalau begitu. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menggantinya?)

B: Not long. Just around fifteen to twenty minutes. (Tidak lama. Hanya sekitar 15 hingga 20 menit)

A: Okay, then. I will be waiting for you to change my tire. (Baiklah, kalau begitu. Saya akan menunggu untuk Anda mengganti bannya)

B: Alright. Just have a seat over there and I will get this bike going in a few minutes. (Baiklah. Silakan duduk di sana dan saya akan memperbaiki motor ini dalam beberapa menit)

Dialog 2

A: Excuse me. Could you help me with my motorcycle, please? (Permisi. Bisakah Anda membantu saya dengan motor saya, tolong?)

B: Of course. What is wrong with it? (Tentu saja. Apa yang salah dengan itu?)

A: I think the brakes is getting a bit loose. Could you take a look at it, please? (Sepertinya remnya mulai sedikit terlalu kendor. Bisakah Anda memeriksanya, tolong?)

B: No problem. Just give me a few minutes. (Tidak masalah. Berikan saya beberapa menit)

A: Thank you.  (Terima kasih)

B: I think the screw is just a bit loose. But you also need to oil up your brakes because this one has gotten dry. Would you like me to oil it up too? (Sepertinya bautnya hanya sedikit longgar. Namun Anda juga perlu memberi minyak di remnya karena ini sudah terlalu kering)

A: How much would that cost? (Berapa harganya?)

B: Fixing the brakes plus oiling it up will only cost around five dollars. (Memperbaiki remnya ditambah memberinya minyak hanya membutuhkan biaya sekitar lima dolar)

A: Alright then, do what needed to be done. (Baiklah kalau begitu, lakukan apa yang perlu dilakukan)

B: Okay. All set. You can test your brake here first. (Baiklah. Sudah selesai semua. Anda bisa menguji coba remnya di sini terlebih dahulu)

A: Let me try. Wow. It really does got fixed now. Thank you so much! Here is my payment. (Biar saya coba. Wah. Ini sungguh benar sekarang. Terima kasih banyak! Ini bayaran saya)

B: No problem. Drive safe! (Tidak masalah. Hati-hati berkendara!)

A: Have a good day. (Semoga hari Anda menyenangkan)

Dialog 3

A: Hello, Sir. I would like to check up my bike, please. (Halo, Pak. Saya ingin memeriksa motor saya, tolong)

B: Of course. Is there any particular problem that you have? (Tentu saja. Apakah ada masalah tertentu yang Anda miliki?)

A: Not really. Just that it’s a pretty old motorcycle, I got it from my father. So I thought I should tune it up at the repair shop every now and then. (Tidak terlalu. Hanya saja ini motor yang cukup tua, saya mendapatkannya dari Ayah saya. Jadi saya pikir sebaiknya saya memeriksanya di bengkel sesekali)

B: I see. That is the wise thing to do. This might take a while. Would you like to wait or leave it here for a few hours? (Saya mengerti. Itu hal yang bijak untuk dilakukan. Ini mungkin membutuhkan beberapa waktu. Apakah Anda ingin menunggu atau meninggalkannya di sini selama beberapa jam?)

A: I think I’ll leave it here for a few hours. When should I be back to get it? (Sepertinya saya akan meninggalkannya di sini selama beberapa jam. Kapan sebaiknya saya kembali untuk mengambilnya?)

B: Around 3pm your bike should be good as new again. (Sekitar pukul tiga sore motor Anda seharusnya sudah sebagus motor baru lagi)

A: Alright then. I’ll leave it to your care. Thank you! (Baiklah, kalau begitu. Saya akan meninggalkannya di bawah perawatan Anda. Terima kasih!)

B: Anytime. (Kapan pun)

Itulah dia beberapa contoh percakapan di bengkel motor yang menggunakan bahasa Inggris. Masalah yang terjadi pada motor Anda pada umumnya pasti memiliki kata sendiri dalam bahasa Inggris seperti yang ada di contoh tersebut. Semoga contoh percakapan ini dapat membantu Anda mempelajari bahasa Inggris lebih lanjut dan menggunakannya untuk keperluan sehari-hari.

 

Percakapan Menanyakan Kabar dalam Bahasa Inggris
Percakapan Memberi Nasihat atau Peringatan dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Dokter Dan Pasien (Doctor & Patient Conversation)
Percakapan Inggris tentang Game di Handphone
Cara Mendeskripsikan Seseorang dalam Bahasa Inggris
Contoh Pertanyaan dan Jawaban Percakapan Kencan Pertama dalam Bahasa Inggris
Percakapan Bahasa Inggris antara Polisi dan Terduga Kriminal
Percakapan di Restoran: Membuat Reservasi Restoran Via Telepon dalam Bahasa Inggris
Percakapan Membeli Komputer dalam Bahasa Inggris
Percakapan Bahasa Inggris Menebus Resep di Apotek


 
Percakapan di Bengkel Motor dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan di Toko Elektronik dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Percakapan Perkenalan Formal dan Perkenalan Tidak Formal dalam Bahasa Inggris
Contoh Wawancara Kerja Sebagai Resepsionis
Contoh Percakapan Wawancara Kerja Sebagai Reporter Wartawan dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Wawancara Kerja Sebagai Perawat dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Wawancara Kerja Sebagai HRD dalam Bahasa Inggris
Apa yang Harus Dikatakan Saat Wawancara Kerja dalam Bahasa Inggris?
Berbicara tentang Sifat & Penampilan Orang Lain dalam Bahasa Inggris
Cara Berbicara tentang Hobi dalam Bahasa Inggris