sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Inggris Janjian Ke Laboratorium Bersama

Kehidupan bersekolah sangatlah dinamis dan tidak jarang para murid akan perlu menggunakan laboratorium. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui bagaimana caranya untuk membuat janji agar dapat pergi ke laboratorium bersama, khususnya dalam bahasa Inggris. Berikut ini adalah beberapa contoh percakapan yang dapat dilihat.

Contoh 1

A: Hey, Bianca! Where are you going? (Hei, Bianca! Kau mau ke mana?)

B: I’m just going to english class now. What about you?  (Aku hanya akan ke kelas bahasa Inggris sekarang. Bagaimana denganmu?)

A: I got history class coming up so I’m on my way there. By the way, that reminds me, we are on the same team assignment in biology class, right? (Aku akan ada kelas Sejarah jadi aku sedang menuju ke sana. Omong-omong, itu mengingatkanku, kita satu kelompok dalam tugas kelas Biologi, bukan?)

B: Yes, that’s right. What about it? (Iya, itu benar. Kenapa?)

A: Well, I was just wondering when will we be able to do the assignment? Since I saw other groups have started to use the laboratory for their assignment meanwhile our group still haven’t even talked at all. (Aku hanya bertanya-tanya kapan kita dapat mengerjakan tugasnya? Karena aku melihat kelompok yang lain sudah mulai menggunakan laboratorium untuk tugas mereka sementara kelompok kita bahkan masih belum bicara sedikitpun)

B: You are right. Candice and her group have also started working on it since a few days ago. Maybe we should make a group chat with all the other members of our group to decide when we will be going to the laboratory for our assignment. (Kau benar. Candice dan kelompoknya juga sudah mengerjakannya sejak beberapa hari yang lalu. Mungkin kita harus membuat obrolan grup dengan anggota lainnya untuk memutuskan kapan kita akan ke laboratorium untuk tugasnya)

A: Sure, I will make the group chat once I got home. Could you remind me? (Tentu saja, aku akan membuat obrolan grupnya setelah aku tiba di rumah. Bisakah kau mengingatkanku?)

B: Yes, of course. By the way, what about your own schedule? When do you think you will be able to go to the laboratory with me and the others? (Iya, tentu saja. Omong-omong, bagaimana dengan jadwalmu sendiri? Kira-kira kapan kau akan bisa pergi ke laboratorium bersamaku dan yang lain?)

A: I am not sure yet, honestly. But since the laboratory is only open on weekdays, I think we can only do the assignment after our class is over and not on the weekends. My less busy schedule is perhaps during Monday because I only have 2 classes then. (Aku masih belum yakin sejujurnya. Namun karena laboratoriumnya hanya buka di hari kerja, sepertinya kita hanya bisa mengerjakan tugasnya setelah kelas kita selesai dan tidak pada hari libur. Jadwalku yang tidak terlalu sibuk mungkin hari Senin karena hanya ada 2 kelas)

B: Alright, then. I also only have 2 classes on Monday. Hopefully the others could join us on Monday too. (Baiklah, kalau begitu. Aku juga hanya punya 2 kelas di hari Senin. Semoga saja yang lain bisa bergabung hari Senin juga)

A: Yes, I hope so. (Iya, aku harap begitu)

Contoh 2

A: Hey, Madina! What are you doing right now? (Hai, Madina! Apa yang sedang kau lakukan saat ini?)

B: I’m just making the most out of lunch break so I could make this assignment for my next class that I forgot about. (Aku hanya memanfaatkan waktu istirahat makan siang agar bisa mengerjakan tugas ini untuk kelas selanjutnya yang aku lupakan)

A: Oh yeah? What class is it? (Oh, iya? Kelas apa itu?)

B: Chemistry class. (Kelas Kimia)

A: Well, you’re smart, you will get it done in no time. Oh by the way, speaking of chemistry class, would you like to go to the laboratory with me? There are some things that I really do not understand about and I would like you to teach me about it. (Kau pintar, kau akan menyelesaikannya dalam sekejap. Omong-omong, mengenai kelas Kimia, apakah kau bersedia pergi ke laboratorium bersamaku? Ada beberapa hal yang sungguh tidak aku mengerti dan aku ingin kau mengajarkanku tentang itu)

B: I don’t mind teaching you. But my schedule has been so full lately. Maybe I will check my schedule again first and then I will get back to you regarding when will I be free? (Aku tidak keberatan mengajarkanmu. Namun jadwalku penuh akhir-akhir ini. Mungkin aku akan memeriksa jadwalku lagi dulu lalu aku akan memberitahumu kapan aku kosong?)

A: Yes, of course. No problem. Don’t feel pressured into teaching me. If you don’t have the time either, it is okay. (Iya, tentu saja. Tidak masalah. Jangan merasa tertekan untuk mengajarkanku. Jika kau tidak punya waktu juga, tidak apa)

B: Wait, actually, I have a free schedule later today after my third class. Would you like to study at the laboratory then before it closes up?  (Tunggu, sebenarnya, aku ada jadwal kosong nanti setelah kelas ketiga. Apakah kau mau belajar di laboratorium nanti sebelum tutup?)

A: Really? I would love to! Thank you so much for wanting to help me. (Sungguh? Aku ingin! Terima kasih banyak telah bersedia membantuku)

B: It is nothing at all. See you at 2PM then? (Bukan apa-apa. Sampai jumpa pukul 2 nanti kalau begitu?)

A: See you! (Sampai jumpa!)

Itulah dia contoh percakapan janjian ke laboratorium bersama dalam bahasa Inggris yang dapat memberi Anda gambaran mengenai bentuk percakapan menggunakan bahasa asing satu ini. Semoga bermanfaat.

 

Pertanyaan atau Kalimat yang Sering Diucapkan di Kebun Binatang
Percakapan Bahasa Inggris di Money Changer (Tempat Penukaran Uang)
Berbicara tentang Pendidikan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Nasabah yang Akan Berhutang di Bank dalam Bahasa Inggris
Cashier Conversation: Percakapan Kasir dan Pelanggan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Mencari Buku di Toko Buku dalam Bahasa Inggris
Menanyakan tentang Gaji dalam Bahasa Inggris
Wawancara Beasiswa Masuk Kuliah dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris Janjian Ke Laboratorium Bersama
Daftar Pembuka Obrolan dalam Bahasa Inggris