sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Inggris: Membuat Janji Bimbingan Skripsi Lewat Telepon dengan Dosen

Skripsi adalah tugas paling penting selama masa kuliah yang menentukan lulus atau tidaknya seseorang. Terkadang, beberapa dosen, atau jika Anda kuliah di luar negeri, atau banyak dosen yang menggunakan bahasa Inggris. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa contoh percakapan membuat janji bimbingan skripsi melalui telepon dalam bahasa Inggris.

Dialog 1

Mahasiswa: Mr. Newman? (Pak Newman?)

Dosen: Mr. Newman speaking. Who is this? (Saya Pak Newman. Siapa ini?)

Mahasiswa: I am so sorry to bother you this early. This is Michael from your class. (Mohon maaf mengganggu Anda sepagi ini. Ini Michael dari kelas Anda.)

Dosen: Oh, right. Michael. How can I help you? (Oh, iya. Michael. Ada yang bisa saya bantu?)

Mahasiswa: I would like to set up a schedule for our next meeting to talk about my thesis. When would you be available, Sir? (Saya ingin membuat janji untuk pertemuan kita selanjutnya untuk membicarakan tesis saya. Anda akan bisa kapan, Pak?)

Dosen: Let me see. I am all booked up until Thursday. I might be able to fit you in Friday. Would that be okay? (Coba saya lihat. Jadwal saya penuh hingga hari Kamis. Saya mungkin bisa menemui Anda hari Jumat. Apakah itu tidak apa-apa?)

Mahasiswa: That is fine, Sir. What time would you be available? (Itu tidak apa-apa, Pak. Pukul berapa Anda akan kosong ?)

Dosen: I would be available around 2 PM after lunch break. You may go straight into my office.  (Saya akan kosong sekitar pukul 2 siang setelah istirahat makan siang. Anda bisa langsung mendatangi kantor saya)

Mahasiwa: Alright, Sir. Thank you so much for your time. I’ll visit your office on Friday. (Baiklah, Pak. Terima kasih banyak atas waktu Anda. Saya akan mengunjungi kantor Anda pada hari Jumat)

Dialog 2

Mahasiswa: Good afternoon, Mrs. Walter. (Selamat siang, Ibu Walter)

Dosen: Good afternoon. Who might this be? (Selamat siang. Siapakah ini?)

Mahasiswa: My name is Clara Sinclair from your Advanced Chemistry class, Ma’am. I am one of the students that are currently taking care of our thesis. (Nama saya Clara Sinclair dari kelas Kimia Lanjutan Anda, Bu. Saya salah satu mahasiswa yang sedang mengurus tesis)

Dosen: How may I help you, Miss Sinclair? (Apa yang bisa saya bantu, Nona Sinclair?)

Mahasiswa: I would like to know when is our schedule to talk about my thesis? I am currently on my third chapter and I would very much like to consult with you. (Saya ingin tahu kapan jadwal saya untuk membicarakan tesis saya? Saya saat ini sedang mengerjakan bab ketiga dan saya sangat ingin mengkonsultasikannya dengan Anda.)

Dosen: I would be available next week from Monday to Wednesday at around 3 PM. You may visit me in my office directly. (Saya akan ada minggu depan dari Senin hingga Rabu sekitar pukul 3 siang. Anda bisa langsung mengunjungi saya di kantor)

Mahasiswa: Would you mind if I visit your office on Tuesday at 3 PM, Ma’am? (Apakah Anda keberatan jika saya mengunjungi kantor Anda hari Selasa pukul 3 siang, Bu?)

Dosen: Not at all. And don’t forget to bring your current progress print out. (Tidak sama sekali. Dan jangan lupa bawa perkembangan terbaru Anda yang sudah dicetak)

Mahasiswa: Of course, Ma’am. Thank you so much. I will see you on Tuesday. (Tentu saja, Bu. Terima kasih banyak. Saya akan menjumpai Anda hari Selasa)

Dialog 3

Mahasiswa: Good afternoon. This is Jessica Walter speaking. May I talk to Mr. Andrews? (Selamat siang. Ini Jessica Walter. Bolehkah saya berbicara kepada Pak Andrews?)

Dosen: This is Mr. Andrews talking. Who are you? (Ini Pak Andrews. Siapa Anda?)

Mahasiswa: I am one of the students under your consultation for my thesis, Sir. (Saya salah satu mahasiswa yang menjadi murid bimbingan Anda untuk tesis saya, Pak)

Dosen: Oh, right. What is the matter? (Oh, benar. Ada apa?)

Mahasiswa: I am calling you to ask about our consultation schedule because I did not see my name on the schedule list that you have shared in the class. (Saya menghubungi Anda untuk menanyakan jadwal konsultasi kita karena saya tidak menemukan nama saya di daftar jadwal yang telah Anda bagikan di kelas)

Dosen: Are you sure about that? What is your name again? (Apakah Anda yakin tentang itu? Siapa nama Anda tadi?)

Mahasiswa: I am sure, Sir. I have read it 5 times. It’s Jessica Walter. (Saya yakin, Pak. Saya sudah membacanya lima kali. Nama saya Jessica Walter)

Dosen: Let me see… Right, I’m sorry it seems that I’ve forgot to type your name in the schedule. I am still available for consultation on Monday 9 AM. (Coba saya lihat… Benar, maaf sepertinya saya lupa menuliskan nama Anda di jadwal. Saya masih tersedia untuk konsultasi hari Senin pukul 9 pagi.)

Mahasiswa: That would be perfect, Sir. Thank you so much for your time and I will see you on Monday. (Itu akan sempurna, Pak. Terima kasih banyak atas waktu Anda dan sampai jumpa hari Senin.)

Itulah dia beberapa contoh percakapan singkat dalam bahasa Inggris untuk membuat janji pertemuan kepada dosen. Khususnya dalam hal ini untuk mengurus bimbingan skripsi. Semoga dapat membantu Anda.

 

Percakapan Bertanya tentang Rencana (Future Plan) dalam Bahasa Inggris
Menanyakan Asal dalam Bahasa Inggris
Menanyakan Cita-cita dalam Bahasa Inggris
Conversation: Percakapan Dokter & Pasien tentang Diagnosa dalam Bahasa Inggris
Percakapan Menolak Bantuan atau Pemberian dalam Bahasa Inggris (Refusing an Offer)
Percakapan di Restoran: Memesan Makanan Kepada Pelayan Restoran dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris Membeli Tiket di Objek Wisata
Kata-kata / Kalimat Percakapan Guru di Kelas
Contoh Percakapan Inggris dengan Future Tense
Memberikan Komentar dalam Percakapan Bahasa Inggris


 
Percakapan Inggris: Membuat Janji Bimbingan Skripsi Lewat Telepon dengan Dosen
Percakapan Inggris: Keadaan Darurat Menelepon Pemadam Kebakaran
Percakapan Inggris Guru dan Murid: Protes Tentang Nilai
Contoh Percakapan di Kedai Kopi Starbucks dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan dengan Teman Lama dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan di Money Changer Mau Menukar Uang dalam Bahasa Inggris
Membuat Janji Bertemu dengan Dosen Lewat SMS / WhatsApp dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan antara Perawat dan Pasien dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Pedagang Sayuran di Pasar dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan di Front Office Hotel dalam Bahasa Inggris