sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Bahasa Inggris: Menikmati Little Venice

Siap Belajar Bahasa Inggris Lebih Jauh Lagi? Learners, Simak Baik-Baik Percakapan di Little Venice Berikut Ini

Sebagaimana disinggung dalam artikel sebelumnya, percakapan yang poin-poin bahasa Inggrisnya akan kita pelajari ini masih mengambil tempat di kota Bogor. Setelah puas dengan pusat kuliner dalam villa, ketiga wisatawan tokoh utama kita ini akhirnya menuju Little Venice, tempat yang posisinya agak jauh dari villa, lewat cara sewa kendaraan.

Seperti biasa, percakapan di Little Venice ini akan memiliki 3 poin pelajaran bahasa Inggris yang dapat kita pelajari bersama. Berikut inilah cuplikan percakapannya:

Pia: Phew… At least, we arrived… WOW, LOOK THERE!!! GONDOLA!!!!

(Pia: Huffttt… Akhirnya, kita sampai juga… WOW, LIHAT KE SANA!!! GONDOLA!!!!)

Rika: Pia, we’ve spent more than IDR 2 million for these 4 consecutive days. We’ll head on to the town’s architecture sceneries first to get our selfies.

(Rika: Pia, kita sudah menghabiskan lebih dari 2 juta rupiah selama 4 hari berturut-turut hingga sekarang. Kita akan pergi ke pemandangan arsitektur kota untuk ber-selfie bersama-sama.)

Pia: But… That gondola seems exciting. Not to forget there are those duck ships, dragon boats, and sniper games that we can do!

(Pia: Tapi… Gondola itu kelihatannya menarik. Jangan lupa juga ada perahu bebek, perahu naga, dan permainan tembak-tembakan yang kita bisa lakukan!)

Disco: Hmmm… I think we’ve got to try the Mississippi ship first. That is the most well- known transportation here to take selfie or wefie. After that, we’ll head on to the sniper game. Agreed?

(Disco: Hmmm… Aku pikir kita dapat mencoba kapal Mississippi terlebih dahulu. Itu adalah transportasi yang paling terkenal di sini untuk mengambil foto selfie atau wefie. Setelah itu, kita akan mencoba permainan tembak-tembakan. Setuju?)

Rika and Pia: Alright!

(Rika dan Pia: Baiklah!)

Dengan adanya berbagai macam wahana Little Venice yang luar biasa seperti yang disebutkan pada dialog di atas, tentunya akan makin menambah semangat kita untuk belajar bahasa Inggris. Ketiga poin penting terkait dialog di atas yang dijabarkan di bawah ini akan membantu kita untuk menjadi lebih pintar berbahasa Inggris:

1. Pelajaran dari Kalimat Soal Menghabiskan Uang

Mari kita cermati kalimat Rika untuk menimpali kehebohan Pia pada bagian dialog di awal-awal. Kita akan mengetahui adanya kalimat, “We’ve spent more than IDR 2 million for these 4 consecutive days,” Dari sini, setidaknya ada 2 hal yang akan kita pelajari bersama.

“We’ve spent” sendiri adalah bentuk singkat dari “We have spent”, yang merupakan salah satu bentuk lampau yang menyatakan uang 2 juta rupiah yang sudah ter-“spent” (Catatan: “Spent” sendiri adalah verb 2 dari “spend” yang berarti menghabiskan). Selain itu, “these” digunakan sebelum “4 consecutive days” untuk menyatakan “selama 4 hari-hari ini hingga sekarang”.

2. Penyebutan Berbagai Fasilitas di Little Venice dalam Bahasa Inggris

Ada banyak fasilitas dan wahana yang terdapat pada dialog dalam artikel ini. Pertama adalah pemandangannya secara umum. Dalam hal ini, saya menggunakan “town’s architecture sceneries” untuk merujuk pada pemandangan replika berbagai negara yang akan kita jumpai selama berkunjung ke kawasan Little Venice.

Kemudian, kita juga menjumpai “boats” dan “ships” yang sama-sama berarti kapal. “Ships” sendiri adalah jenis kapal apung yang cenderung berfondasi “datar”, sementara “boats” biasanya lebih “gemuk” dibandingkan “ships” (meskipun ukurannya mungkin sama panjangnya), dan memiliki jumlah tempat duduk lebih sedikit namun lebih luas dibandingkan “ships”.

Ada juga sebutan “sniper games” yang identik dengan permainan tembak-menembak. Namun, alih-alih tembak-menembak menggunakan pistol atau pistol air mainan seperti tembak-tembakan pada umumnya, “sniper games” menggunakan senapan serupa rifle yang dipakai oleh para “sniper” pada umumnya, sehingga namanya menjadi “sniper games”.

3. Cara Membuat Orang Mengungkapkan Pendapat dalam Bahasa Inggris

Dalam poin ini, “membuat orang mengungkapkan pendapat” artinya membuat mereka menyetujui atau menyanggah tanpa ada maksud atau kesan memaksa. Kita dapat mempelajari bahasa Inggrisnya dari “Agreed?” yang ditanyakan oleh Disco.

“Agreed?” ini sendiri adalah bentuk yang tidak formal dari “Do you agree or disagree?” Lagipula, bentuk “agreed?” seperti yang ditanyakan Disco ini lebih banyak dijumpai pada percakapan yang sifatnya lebih santai, seperti diskusi antar teman-teman yang sebaya atau lebih muda.

Untuk artikel selanjutnya, bayangkan ketiga wisatawan ini sudah mencapai hari-hari terakhir mereka di Bogor. Karena itu, dialog yang akan kita pelajari pada artikel selanjutnya mengambil waktu-waktu terakhir mereka ada di Bogor.

Apa saja aktivitas mereka dan apa saja poin bahasa Inggris yang dapat kita pelajari? Nah, itu semua akan terlihat pada artikel selanjutnya. Karena itu, wahai para learners, bersiaplah untuk lanjut ke bagian artikel berikutnya!

 

Percakapan Bahasa Inggris: Percakapan Saat Tiba di Tempat Perhentian Sementara
Percakapan Bahasa Inggris: Persiapan Barang-Barang Saat Hendak Berlibur Kembali
Percakapan Bahasa Inggris: Percakapan di Sekitar Takashimaya
Percakapan Bahasa Inggris: Percakapan Saat di Ramayana
Percakapan Bahasa Inggris: Menggali Lebih Dalam Seputar Vietnam
Percakapan Bahasa Inggris: Kembali Lagi ke Rumah dan Menjelajah Rencana Liburan
Percakapan Bahasa Inggris: Berbagi Kesan Selama Berada di Zona Spa Bali Zoo
Percakapan Bahasa Inggris: Pergi Berlima ke Dreamworld
Percakapan Bahasa Inggris: Mengunjungi Beachwalk Shopping Center
Percakapan Bahasa Inggris: Menjelajah SkyPoint Observation Deck


 


Sederet Mobile

http://mobile.sederet.com


9 Contoh Dialog Inggris: Menanyakan Jam/Waktu (About Time)
4 Contoh Dialog Inggris: Memperkenalkan Diri Informal & Formal (Introduction)
5 Contoh Percakapan Inggris: Greeting & Leave Taking / Parting / Farewell
Percakapan Mengundang Pesta Ulang Tahun (Inviting Conversation)
Pelajaran Contoh Percakapan Membeli Obat di Apotek
Contoh Percakapan Bahasa Inggris Ketika Naik Grab
Percakapan Inggris: Memberi Dan Menerima Pujian (Giving & Receiving Compliment)
Percakapan Inggris: Memberi Opini tentang Film yang Baru Ditonton (Giving Opinion)
Percakapan Inggris saat Check-in Hotel
Contoh Percakapan Dokter Dan Pasien (Doctor & Patient Conversation)