sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Bahasa Inggris: Pia Minum Teh dalam Mobil Supercanggih

Berbeda namun Tetap Berkesinambungan, Ini Dia Percakapan Minum dalam Mobil Supercanggih Bagian Pia dan Pelajaran Bahasa Inggris yang Dapat Dipetik Darinya

Artikel merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya, namun dengan tempat berbeda. Mobil Kacung memang begitu canggih hingga mobil ini memiliki potensi untuk berwisata dengan beragam fiturnya yang hebat-hebat punya.

Mulai dari artikel ini, dialog tersaji untuk tokoh wisatawan yang sibuk menikmati fasilitas serba mewah dalam mobil supercanggih ini. Dialog pada artikel ini berasumsi si mobil sudah jalan sesuai dengan kecepatan dan target tempat yang sudah diatur, yakni rumah Rika, Pia, dan Disco.

Rangkaian artikel yang memuat dialog mengenai fasilitas mobil keren nan canggih ini dimulai dari Pia yang centil dan mata duitan, artikel yang masih berkesinambungan dengan artikel sebelumnya ini akan mengajak kita untuk mempelajari poin-poin penting bahasa Inggris lewat dialog dengan terjemahan sebagai berikut:

Pia: Whoa, awesome~! If only I can have this car… With my dream guy~

(Pia: Waah, keren~! Kalau saja aku bisa punya mobil ini… Didampingi laki-laki idamanku~)

Car’s bot: You pressed “Warm tea”. We have a premium quality of Oolong and organic Hojicha tea today. Please indicate your selection.

(Robot mobil: Anda memencet (tombol) “Warm tea” (atau “Teh hangat”). Kita punya pilihan teh Oolong kualitas premium dan Hojicha organik hari ini. Mohon tentukan pilihan Anda.)

Pia: Eeeh…? What?

(Pia: Eeeh…? Apa?)

Car’s bot: Please indicate your selection between premium-grade Oolong or organic Hojicha tea. Else, please press the “Quit” button.

(Robot mobil: Tolong pilih antara Oolong kualitas premium atau teh organik Hojicha. Kalau tidak jadi memilih, tolong tekan tombol “Quit” atau “Keluar”.)

Pia: Um… What about Oolong tea?

(Pia: Um… Bagaimana dengan teh Oolong?)

Car’s bot: Thank you! Please enjoy your drink.

(Robot mobil: Terima kasih! Silakan nikmati minuman Anda.)

Bagian penyimpanan minuman dalam mobil pun terbuka dengan sendirinya dengan gelas dan air bercampur Oolong tea berkualitas premium yang hangat dan mengalir. Pia pun mengambilnya dan mulai meminumnya.

Seru, bukan, “wisata” dalam mobil supercanggih ini? Tenang saja, karena ketiga poin pelajaran bahasa Inggris berikut yang berhubungan ini juga tidak kalah serunya untuk dipelajari:

1. Pengenalan Derajat Dingin-Panasnya Minuman dalam Bahasa Inggris

Level pelajaran bahasa Inggris boleh saja level pemula, namun jangan sampai tidak tahu cara mengatur panas atau dinginnya minuman, terutama pada saat berwisata. Karena itu, penting bagi kita untuk belajar berbagai macam derajat dingin atau panasnya minuman dalam bahasa Inggris agar dapat beradaptasi dengan cuaca negara, daerah, kota, atau tempat tujuan lainnya.

“Cold” dengan “hot” memang mudah dibedakan, namun seringkali orang salah mengartikan “hot” dengan “warm”. Yang tersedia pada menu mobil pintar pada dialog di atas adalah yang “warm” alias “hangat atau tidak terlalu panas mendidih”. Hmmm… Untung saja Pia memencet yang “warm tea” bukan “hot tea” yang membuat lidahnya kebakaran kalau langsung meminumnya.

2. Pelajaran Mengenai Kualitas Konsumsi Minuman dalam Bahasa Inggris

Lagi-lagi, si “robot pintar” memberikan kita pelajaran mengenai indikator konsumsi yang tidak kalah pentingnya dari panas-dinginnya minuman, yakni kualitas dari minuman itu sendiri. Ada “premium quality”, “premium-grade”, dan “organic” yang akan kita pelajari pada poin ini.

“Organic” menunjukkan produk konsumsi minuman atau makanan apapun yang diproses tanpa adanya pewarna, pengawet buatan, atau modifikasi bahan kimia. Sementara itu, “premium quality” dan “premium-grade” merujuk pada indikator kualitas yang sama, yakni kelas premium atau kualitas tertinggi. Bedanya, kita tidak dapat menggunakan bentuk article “a / an / the” di awal kalimat bila ingin menggunakan “premium-grade” dalam percakapan.

3. Kata “Else” untuk Menunjukkan Kekontrasan dalam Bahasa Inggris

Kalau mengingat-ingat mengenai kata “else”, ingat saja dengan bahasa programming. Tidak seperti kata penghubung lain seperti “and”, “or”, “that”, dan lain-lain, “else” dapat ditempatkan di awal untuk menunjukkan konsekuensi dari pertentangan pada kalimat sebelumnya.

Intinya, penempatan “else” bisa saja berumus, “(Kondisi pertama). Else, (konsekuensi atau akibat karena tidak melakukan kondisi pertama di kalimat sebelumnya,” Dalam dialog, kita menemukan, “Please indicate your selection between premium-grade Oolong or organic Hojicha tea. Else, please press the “Quit” button,” yang menunjukkan Pia harus menekan tombol “Quit” atau “Keluar” kalau tidak mau memilih di antara kedua teh yang tersedia.

Selain teh yang dasar, gelas, dan airnya bisa langsung tertata otomatis, masih ada 2 macam fitur lagi dari mobil supercanggih ini yang hendak dicoba 2 wisatawan sisanya, yakni Rika dan Disco. Hmmm, siapa duluan, ya? Bagaimana dengan poin pelajaran bahasa Inggris yang akan kita ambil? Semua itu akan kita temukan pada artikel selanjutnya.

 

Percakapan Bahasa Inggris: Rika Mencoba Saluran Televisi dalam Mobil
Percakapan Bahasa Inggris: Diskusi di Seputar Moda Transportasi
Percakapan Bahasa Inggris: Percakapan Saat di Mobil Menuju Rumah
Percakapan Bahasa Inggris: Membawa Barang Bawaan dan Dalam Perjalanan Kembali ke Rumah
Percakapan Bahasa Inggris: Persoalan yang Dihadapi Saat Memilih Kendaraan ke Bandara
Percakapan Bahasa Inggris: Disco Mencoba Ruang Penyimpanan Mobil
Percakapan Bahasa Inggris: Keseruan dan Dilema Kendaraan Roda Empat
Percakapan Bahasa Inggris: Pia Minum Teh dalam Mobil Supercanggih


 


Sederet Mobile

http://mobile.sederet.com


9 Contoh Dialog Inggris: Menanyakan Jam/Waktu (About Time)
4 Contoh Dialog Inggris: Memperkenalkan Diri Informal & Formal (Introduction)
5 Contoh Percakapan Inggris: Greeting & Leave Taking / Parting / Farewell
Percakapan Mengundang Pesta Ulang Tahun (Inviting Conversation)
Pelajaran Contoh Percakapan Membeli Obat di Apotek
Contoh Percakapan Bahasa Inggris Ketika Naik Grab
Percakapan Inggris: Memberi Dan Menerima Pujian (Giving & Receiving Compliment)
Percakapan Inggris: Memberi Opini tentang Film yang Baru Ditonton (Giving Opinion)
Percakapan Inggris saat Check-in Hotel
Contoh Percakapan Dokter Dan Pasien (Doctor & Patient Conversation)