sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Kebetulan Bertemu Orang yang Dikenal dalam Bahasa Inggris

Seringkali dalam perjalanan atau ketika sedang berada di suatu tempat Anda bertemu dengan orang yang Anda kenal. Maka tentu saja jika Anda melihat orang yang Anda kenal, Anda akan memulai percakapan dengan orang tersebut. Namun bagaimana kah cara untuk memulai percakapan dengan kenalan Anda yang kebetulan bertemu di suatu tempat?

Untuk membantu Anda, berikut ini adalah beberapa contoh percakapan ketika sedang kebetulan bertemu orang yang dikenal. Orang tersebut bisa jadi adalah kawan lama Anda yang sudah lama tidak bertemu ataupun kawan Anda yang masih dekat hingga sekarang. Mari kita simak kedua contohnya di bawah ini.

Dialog 1

A: Oh my God, Terry. Is that you? (Ya ampun, Terry. Apakah itu kau?)

B: Jane! Long time no see! How are you? (Jane! Sudah lama tidak berjumpa! Apa kabarmu?)

A: I’m great thanks! What a coincidence that we meet up here. How are you? (Aku baik-baik saja, terima kasih! Kebetulan sekali kita bertemu di sini. Apa kabarmu?)

B: I’m great too. What are you doing here anyway? (Aku juga baik-baik saja. Lagipula, apa yang sedang kau lakukan di sini?)

A: I’m going to see a movie with my fiancé. (Aku akan menonton bioskop bersama tunanganku)

B: You have a fiancé now? Wow, that is great news and I just knew about it now. When will the wedding take place? (Kau punya tunangan sekarang? Wah, itu berita yang bagus dan aku baru tahu itu sekarang. Kapan pernikahannya akan diadakan?)

A: Well, we’re still planning for next year. So we’ll see. I’ll totally invite you once we set the date and place! (Ya, kami masih merencanakannya untuk tahun depan. Jadi, kita akan lihat. Aku pasti akan mengundangmu setelah kami menentukan tanggal dan tempatnya!)

B: Oh right! I changed my number. Here is my new number in case you need to contact me. (Oh iya! Aku mengganti nomor teleponku. Ini nomor teleponku yang baru jika kau perlu menghubungiku.)

A: Alright. I’ll save it. What about you? What are you doing here? (Baiklah. Aku akan menyimpannya. Bagaimana denganmu? Apa yang sedang kau lakukan di sini?)

B: I’m just going to see a movie with some of my friends. In fact, they are already waiting for me now inside. So, I need to get going if you don’t mind.  (Aku hanya akan menonton bioskop bersama beberapa kawanku. Bahkan sebenarnya, mereka sudah menungguku di dalam saat ini. Jadi, aku harus pergi duluan jika kau tidak keberatan)

A: Yeah, yeah of course. Go ahead. I’m still waiting for my fiancé. It was so nice meeting you here! (Iya, iya tentu saja. Silakan. Aku masih menunggu tunanganku. Senang sekali bisa bertemu denganmu di sini!)

B: Me too! Let’s see you around again sometimes. Bye! (Aku juga! Mari berjumpa lagi kapan-kapan. Selamat tinggal!)

A: Bye, Terry! (Selamat tinggal, Terry!)

Dialog 2

A: Tiara! Hey, what are you doing here? (Tiara! Hei, apa yang sedang kau lakukan di sini?)

B: Oh hi, Alicia! I’m just waiting for my boyfriend. What about you? Fancy seeing you here. (Oh, hai, Alicia! Aku hanya sedang menunggu pacarku. Bagaimana denganmu? Senang bertemu denganmu di sini.)

A: I’m on my shopping spree as usual. I’m actually kinda bored meeting you in coincidence like this. I have had enough of you in class! Just kidding. (Aku sedang berbelanja seperti biasanya. Aku sebenarnya sedikit bosan kebetulan bertemu denganmu seperti ini. Aku sudah muak denganmu di kelas! Bercanda)

B: I’m so bored with you too! Just kidding too. Anyways, what are you shopping for? (Aku juga sangat bosan denganmu! Bercanda juga. Omong-omong, kau berbelanja untuk apa?)

A: I got a wedding event coming up so I’m thinking of buying new high heels. (Aku ada acara pernikahan yang akan datang jadi aku berpikir ingin membeli sepatu hak tinggi baru)

B: Don’t you have that really pretty red high heels though? (Akan tetapi bukankah kau memiliki sepatu hak tinggi warna merah yang sangat cantik itu?)

A: Yeah, but I’m looking for a black one for this event. (Iya, namun aku sedang mencari sepatu hak tinggi warna hitam untuk acara ini)

B: I see. I heard that Payless is having a big discount. Maybe you could check it out. (Aku mengerti. Kudengar bahwa Payless sedang mengadakan diskon besar. Mungkin kau sebaiknya melihatnya)

A: I’m planning too! Oh and I also have to get going if I want to get that discount. (Aku memang berencana ke sana! Oh dan aku juga harus cepat pergi jika ingin kebagian diskonnya.)

B: Of course. I’ll see you around again. Bye! (Tentu saja. Aku akan berjumpa denganmu lagi nanti. Selamat tinggal!)

A: Bye! (Selamat tinggal!)

Itulah dia dua contoh percakapan dalam situasi kebetulan bertemu dengan orang yang dikenal di jalan. Contoh percakapan pertama adalah ketika kebetulan bertemu dengan orang yang sudah lama tidak Anda temui, sedangkan percakapan kedua adalah ketika kebetulan bertemu dengan kawan dekat. Semoga dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris lebih lanjut dan menggunakannya di dunia nyata.

 

Percakapan Bahasa Inggris Menanyakan Buku di Perpustakaan
4 Contoh Percakapan Inggris Melapor ke Kantor Polisi
Percakapan tentang Makanan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Bisnis: Mengingatkan Rapat dan Mengulang Kesepakatan Di Meeting Sebelumnya dalam Bahasa Inggris
Percakapan Mengenalkan Teman dalam Bahasa Inggris
Percakapan Menanyakan Letak Toilet dalam Bahasa Inggris
Cara Memberi dan Menerima Pujian (Giving and Receiving Compliment)
Contoh Percakapan Komplain dalam Bahasa Inggris
Menanyakan Pekerjaan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Bahasa Inggris Mengajukan Ujian Susulan


 
Percakapan Kebetulan Bertemu Orang yang Dikenal dalam Bahasa Inggris
Percakapan Berhubungan Menjenguk Orang Sakit dalam Bahasa Inggris
Cara Berbagi Cerita dalam Bahasa Inggris
Cara Menghadapi Interview Pekerjaan dalam Bahasa Inggris
Cara Mendeskripsikan Seseorang dalam Bahasa Inggris
Cara Membicarakan Hobi dalam Bahasa Inggris
Mendeskripsikan Bentuk dan Ukuran dalam Lisan & Tulisan
Membicarakan Pekerjaan dalam Bahasa Inggris
Cara Memulai Percakapan dalam Bahasa Inggris
Mendeskripsikan Warna dalam Lisan & Tulisan