sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Menerima Telepon dari Seseorang dalam Bahasa Inggris

Menerima telepon dari seseorang terkadang cukup sulit jika dilakukan dalam bahasa Inggris. Akan tetapi, mengingat bahasa Inggris adalah salah satu bahasa terpenting yang harus dikuasai, maka sepertinya untuk topik menerima telepon juga harus dikuasai. Untuk memiliki gambaran seperti apa percakapan yang terjadi ketika seseorang menerima telepon, berikut ini adalah beberapa contohnya.

Dialog 1

A: Hello? (Halo?)

B: Hello. Who is this? (Halo. Siapa ini?)

A: It’s me, Albert, from biology class? I sit right in front of you. (Ini saya, Albert, dari kelas biologi? Saya duduk di depan Anda biasanya)

B: Oh right. What’s wrong, Albert? (Oh iya. Ada apa, Albert?)

A: I was just wondering if you could lend me your notes from yesterday’s class? Because I was sick yesterday. (Saya hanya ingin tahu apakah Anda bisa meminjamkan saya catatan Anda dari kelas kemarin? Karena kemarin saya sakit)

B: Yeah, of course! I will give it to you tomorrow over break. (Iya, tentu saja! Saya akan memberikannya kepada Anda besok saat jam istirahat)

A: Thank you so much! (Terima kasih banyak!)

B: Anytime, Albert. (Kapanpun, Albert)

Dialog 2

C: Good afternoon. May I speak to Mr. White, please? (Selamat siang. Bolehkah saya berbicara kepada Tuan White, tolong?)

D: Good afternoon. Yes, this is Mr. White speaking. (Selamat siang. Iya, ini saya Tuan White)

C: Good afternoon, Mr. White. My name is Cynthia. I am from your insurance company and I am here to inform you that your insurance bills have to be paid before the end of this month. (Selamat siang, Tuan White. Nama saya Cynthia. Saya dari perusahaan asuransi Anda dan saya ingin menginformasikan Anda bahwa tagihan asuransi Anda harus dibayar sebelum akhir bulan ini.)

D: Of course. Thank you for your information. However, could I file for a late payment? I will get my salary on the beginning of next month. (Tentu saja. Terima kasih atas informasi Anda. Akan tetapi, bisakah saya melaporkan pembayaran terlambat? Saya baru akan gajian di awal bulan depan)

C: In that case, you will have to come down to our office and file the necessary documents. Would like me to make you an appointment? (Kalau begitu, Anda harus datang ke kantor kami dan mengisi dokumen yang diperlukan. Apakah Anda ingin saya buatkan janji pertemuan?)

D: Of course. Could I go down there tomorrow around 1 PM? (Tentu saja. Bisakah saya ke sana besok sekitar pukul 1 siang?)

C: Of course. I have made you your appointment. Thank you for your time, Mr. White. (Tentu saja. Saya telah membuatkan Anda janji pertemuannya. Terima kasih atas waktu Anda, Tuan White.)

D: Thank you for contacting me. (Terima kasih telah menghubungi saya)

Dialog 3

E: Hello? Chris? (Halo? Chris?)

C: Yes? Who is this? (Iya? Siapa ini?)

E: It’s Emily. Am I bothering you right now? (Ini Emily. Apakah aku mengganggumu sekarang?)

C: Oh, Emily! No, not at all. Is there anything I can help you with? (Oh, Emily! Tidak, tidak sama sekali. Apakah ada yang bisa aku bantu?)

E: Actually I just want to know when I can drop by your apartment to get my things. (Sebenarnya aku hanya ingin tahu kapan aku bisa ke apartemenmu untuk mengambil barang-barangku)

C: Could you come by on the weekend? I’m rarely at home during weekdays. (Bisakah kau datang di akhir pekan? Aku jarang di rumah saat hari kerja)

E: Okay, no problem. Saturday afternoon sounds fine to you? (Baiklah, tidak masalah. Sabtu siang bisa?)

C: That’s fine. See you then, I guess? (Itu tidak apa-apa. Sampai jumpa nanti kalau begitu, sepertinya?)

E: Yeah, see you. Take care, Chris. (Iya, sampai jumpa. Jaga dirimu, Chris)

Dialog 4

G: Good evening. This is Gina from Mrs. Ryde office. May I talk to Mr. Dwight, please? (Selamat malam. Ini Gina dari kantor Nyonya Ryde. Bisakah saya berbicara kepada Tuan Dwight, tolong?)

D: This is Mr. Dwight speaking. Is there anything I can help you, Gina? (Saya Tuan Dwight. Apakah ada yang bisa saya bantu, Gina?)

G: I am calling to confirm an appointment schedule with you, Sir. Would Wednesday at 3 PM be alright with you? (Saya menghubungi Anda untuk mengkonfirmasi jadwal pertemuan dengan Anda, Pak. Apakah hari Rabu pukul 3 siang tidak apa-apa?)

D: Of course. I will be there at 3 PM sharp. Thank you for contacting me. (Tentu saja. Saya akan ada di sana pukul 3 tepat. Terima kasih telah menghubungi saya.)

G: Thank you for your time and confirmation, sir. I will inform Mrs. Ryde about this fixed appointment. Good day. (Terima kasih atas waktu dan konfirmasi Anda, Pak. Saya akan menginformasikan Nyonya Ryde mengenai pertemuan pasti ini. Semoga hari Anda menyenangkan.)

Itulah dia beberapa contoh percakapan menerima telepon dari seseorang. Dapat dilihat bahwa untuk telepon yang berurusan dengan bisnis biasanya menggunakan bahasa yang lebih formal dibandingkan dengan telepon dari kawan. Semoga dapat menambah wawasan Anda mengenai bahasa Inggris dan membantu Anda memraktekkannya.

 

Berbicara tentang Cuaca dalam Bahasa Inggris
Pertanyaan atau Kalimat yang Sering Diucapkan di Tempat Hiburan Malam
Percakapan antara Pasien dan Dokter Gigi (Dentist & Patient Conversation)
Contoh Percakapan Bahasa Inggris Ketika Naik Grab
Cara Memberi dan Menerima Pujian (Giving and Receiving Compliment)
Cara Meminta Izin ke Toilet dalam Bahasa Inggris
Contoh Pertanyaan dan Jawaban Frasa “Would You Rather”
Cara Mendeskripsikan Seseorang dalam Bahasa Inggris
Percakapan Mengajak, Menerima Ajakan, Menolak Ajakan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Nasabah yang Akan Berhutang di Bank dalam Bahasa Inggris


 
Percakapan Menerima Telepon dari Seseorang dalam Bahasa Inggris
Beberapa Percakapan tentang Keselamatan
Percakapan tentang Bertukar Resep Masakan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Kebetulan Bertemu Orang yang Dikenal dalam Bahasa Inggris
Percakapan Berhubungan Menjenguk Orang Sakit dalam Bahasa Inggris
Cara Berbagi Cerita dalam Bahasa Inggris
Cara Menghadapi Interview Pekerjaan dalam Bahasa Inggris
Cara Membicarakan Hobi dalam Bahasa Inggris
Mendeskripsikan Bentuk dan Ukuran dalam Lisan & Tulisan
Membicarakan Pekerjaan dalam Bahasa Inggris