sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Pribadi Menanyakan Status Hubungan dan Domisili

Berkenalan dengan seseorang yang baru biasanya akan menuju pada pertanyaan yang lebih bersifat pribadi. Salah satu contohnya adalah menanyakan tentang status hubungan dan tempat tinggal seseorang. Dalam bahasa inggris, pertanyaan semacam itu juga sering dilontarkan. Namun tentu saja menanyakan kedua hal yang bersifat pribadi ini akan lebih mengarah pada keinginan untuk berhubungan lebih dekat dengan seseorang.

Lantas, seperti apa bentuk percakapan yang pribadi dan menanyakan status hubungan seseorang serta tempat tinggalnya dalam bahasa Inggris? Mari kita simak beberapa contoh yang ada di bawah ini.

Contoh 1

A: Excuse me, is this seat taken? (Permisi, apakah tempat duduk ini sudah punya orang?)

B: Oh, no. Not at all. (Oh, tidak. Tidak sama sekali)

A: Cool. May I seat here, then? (Bagus. Bolehkah aku duduk di sini, kalau begitu?)

B: By all means. (Silakan)

A: Are you waiting for your boyfriend to arrive? (Apakah kau sedang menunggu pacarmu untuk datang?)

B: No, I came here alone. And I don’t have one actually (Tidak, aku datang sendirian. Dan aku tidak punya pacar sebenarnya)

A: Really? A pretty girl like you is still single? (Sungguh? Gadis cantik sepertimu masih lajang?)

B: That’s true. (Itu benar)

A: Well, could I buy you a drink then? To celebrate the fact that you are still single. I’m John, by the way. (Kalau begitu boleh aku belikan kau minuman? Untuk merayakan fakta bahwa kau masih lajang. Namaku John, omong-omong)

B: I’m Allie. I wouldn’t say no to that. Are you from around here? (Namaku Allie. Aku tidak akan menolak minumannya. Apakah kau tinggal di sekitar sini?)

A: Yes, actually. However, I feel like I have only seen you tonight here. What about you? Where do you live? (Iya, sebenarnya. Namun sepertinya aku baru pernah melihatmu di sini malam ini. Bagaimana denganmu? Kau tinggal di mana?)

B: I live at the Green Lime building. Do you know that building? (Aku tinggal di gedung Green Lime. Apakah kau tahu gedung itu?)

A: I am not sure if my memories are right. Is it the apartment building near the train station? (Aku tidak yakin apakah ingatanku benar. Apakah itu gedung apartemen yang ada di dekat stasiun kereta?)

B: Yes, that is exactly it. What about you? Where do you live? (Iya, tepat sekali. Bagaimana denganmu? Kau tinggal di mana?)

A: I live just down the street actually. Near the public library. (Aku tinggal di jalan ini sebenarnya. Di dekat perpustakaan umum)

B: Isn’t that area is pretty dangerous? I heard once that there was a murder on the street happened there. (Bukankah area tersebut cukup bahaya? Aku pernah dengar bahwa ada pembunuhan yang terjadi di jalan itu)

A: Well, all area are actually dangerous, but we could prepare ourself to face any situation. (Ya, semua area sebenarnya berbahaya. Namun kita dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi situasi apapun)

B: You are right. Well, it was nice meeting you. But I have to get going now. (Kau benar. Senang bertemu denganmu. Namun aku harus pergi sekarang)

A: So soon? I hope I can still see you around here. (Begitu cepat? Kuharap aku masih bisa menemuimu di sini)

B: You will. Thanks for the drink! (Kau akan menemukanku. Terima kasih atas minumannya!)

Contoh 2

A: Excuse me, could I bother you for a second? (Permisi, bolehkah aku mengganggumu sebentar?)

B: Yes? (Iya?)

A: I just can’t help but notice you from across the room. Could I sit here? Or is this seat taken by your boyfriend? (Aku tak bisa menahan diri memerhatikanmu dari seberang ruangan. Bolehkah aku duduk di sini? Ataukah tempat duduk ini sudah milik kekasihmu?)

B: Of course. Not really because I don’t have a boyfriend. (Tentu saja. Tidak juga karena aku tidak punya kekasih)

A: Really? That is good news for me then. I’m new around here. Do you live here for a long time? (Sungguh? Itu berita baik untukku kalau begitu. Aku masih baru di sekitar sini. Apakah kau sudah tinggal di sekitar sini sejak lama?)

B: I was actually born here and still living here until today. What about you? Where do you live? (Aku sebenarnya lahir dan masih tinggal di sini hingga hari ini. Bagaimana denganmu? Kau tinggal di mana?)

A: I live just near the park. Do you know John Street? (Aku tinggal di dekat taman. Apakah kau tahu Jalan John?)

B: Yes, of course. I have a friend living there. (Iya, tentu saja. Aku punya kawan yang tinggal di sana)

A: Yeah, that. I live there too. (Iya, jalan itu. Aku juga tinggal di sana)

B: Well, that is a good area to stay.  (Itu daerah yang bagus untuk tempat tinggal)

A: Yes it is. (Iya benar)

Itulah dia dua contoh percakapan pribadi yang berisikan menanyakan status hubungan dan domisili atau tempat tinggal seseorang dalam bahasa Inggris. Semoga dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris seterusnya dan menggunakannya langsung dalam percakapan sehari-hari di dunia nyata.

 

Percakapan Negosiasi Gaji dalam Bahasa Inggris
Percakapan Menanyakan Alamat dalam Bahasa Inggris
Percakapan Bahasa Inggris tentang Menonton Festival
Contoh Percakapan Pedagang Sayuran di Pasar dalam Bahasa Inggris
Percakapan Memesan Tiket Pesawat lewat Telepon dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris Menanyakan tentang Umur
Contoh Percakapan Membicarakan Pendidikan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris Menanyakan ke Tata Usaha Jadwal Bimbingan Skripsi
Cara Persuasi Orang Lain untuk Melakukan Sesuatu
Percakapan Ketika Mengirim Paket dalam Bahasa Inggris