sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Quotes tentang Ibu (about Mothers)

Di bab kali ini, kita akan belajar tentang beberapa quotes tentang Ibu dari orang-orang ternama.

QUOTES

  • “Mama was my greatest teacher, a teacher of compassion, love and fearlessness. If love is sweet as a flower, then my mother is that sweet flower of love.” Stevie Wonder(Mama adalah guru terhebatku, seorang guru yang penuh kasih sayang, cinta, dan tak kenal takut. Jika cinta semanis bunga, maka ibuku adalah bunga manis dari cinta itu.)

*Penjelasan:  Penyanyi dan penulis lagu Stevie Wonder mengungkapkan betapa ibunya merupakan guru terbaik yang pernah ia miliki, dan mengumpamakannya dengan bunga indah yang penuh dengan cinta dan dan kasih sayang.

  • All the forces on this planet, will never beat that of a mother’s love.” Elle Smith, The Way Back Home (Tak ada satu kekuatan pun di dunia ini yang mampu mengalahkan cinta seorang ibu).

*Penjelasan:  Kekuatan cinta seorang ibu sangatlah kuat, yang bahkan mampu mengalahkan kekuatan terbesar yang ada di dunia ini.  Maka jangan sepelekan kekuatan cinta ibu

  • Mothers give up so much, so that their children can have so much.Catherine Pulsifer (Para ibu berkorban begitu banyak, sehingga anak-anak mereka dapat memiliki begitu banyak)

*Penjelasan:  Seorang Ibu rela mengorbankan hidupnya agar anaknya dapat tumbuh sehat dan bahagia.  Mulai dari saat mengandung, melahirkan, hingga merawat sampai tumbuh dewasa.  Banyak pula yang mengorbankan pekerjaan dan waktu luangnya agar bisa lebih fokus mengurus anak-anaknya.

  • A mother is a woman who shows you the light when you just see the dark. – Grimaldos Robin (Seorang ibu adalah seorang wanita yang menunjukkan Anda cahaya ketika Anda hanya bisa melihat kegelapan)

*Penjelasan:  Nasihat seorang Ibu diibaratkan cahaya yang mampu menerangi kegelapan.  Disaat kita merasa bingung dan putus asa karena merasa tak ada jalan keluar saat mengalami masalah, biasanya dengan mengikuti nasihat yang diberikan Ibu, masalah bisa kita selesaikan.

  • There is only one pretty child in the world, and every mother has it. Chinese Proverbs(Hanya ada satu anak yang rupawan di dunia ini, dan setiap ibu memilikinya.)

*Penjelasan:  Bagi setiap Ibu, anak mereka adalah yang tercantik dan tertampan.  Tidak ada satu anak pun yang terlihat buruk di mata ibu mereka.

  • “The only love that I really believe in is a mother’s love for her children.” – Karl Lagerfeld (Satu-satunya cinta yang aku benar-benar percayai adalah cinta seorang ibu untuk anak-anaknya)

*Penjelasan:  Perancang kenamaan ini mengungkapkan bahwa menurutnya, satu-satunya cinta yang murni tanpa syarat adalah cinta ibu kepada anaknya.  Dan tak ada cinta yang bisa mengalahkan hal itu.

  • “One good mother is worth a hundred schoolmasters.” George Herbert (Satu ibu yang baik sama berharganya seratus orang guru)

*Penjelasan:  Seorang ibu adalah gerbang pendidikan pertama bagi anak-anaknya.  Mulai dari belajar jalan, bicara, bergaul, dan pengetahuan lainnya.  Karena perannya yang banyak, maka peran ibu dalam mendidik anak-anaknya diibaratkan sama dengan peran 100 orang guru di sekolah.

  • “This mothering role will teach you more about yourself than you ever expected.” – Tricia Goyer (Peran sebagai ibu akan mengajarkan Anda lebih banyak tentang diri Anda daripada yang Anda harapkan)

*Penjelasan:  Tidak ada sekolah manapun yang dapat mengajarkan ilmu lengkap menjadi seorang ibu.  Mereka harus belajar sendiri setiap harinya sepanjang hidup.  Dan disitulah seorang wanita akan lebih mengenal dan belajar banyak tentang dirinya saat menjadi seorang ibu.

  • “A mother is the one who is still there when everyone else has deserted you.” – Author Unknown (Seorang ibu adalah orang yang masih ada di sampingmu ketika semua orang meninggalkanmu)

*Penjelasan:  Saat kita mendapat masalah, biasanya teman-teman banyak yang meninggalkan.  Di saat itulah kita baru menyadari bahwa hanya seorang Ibu yang tak akan mungkin meninggalkan anak-anaknya dalam keadaan apapun.

  • “Behind every famous and influential person there is a driving force and in many cases this driving force is the unfailing love and support of their mothers.” – Lisa Valentine (Di belakang setiap orang terkenal dan berpengaruh, ada suatu kekuatan yang jadi pendorong, dan dalam banyak kasus kekuatan pendorong ini adalah cinta dan dukungan tak henti-hentinya dari ibu mereka)

*Penjelasan:  Di balik kesuksesan seseorang, ada peran dan jasa seorang Ibu yang amat besar.  Tak hanya berupa dukungan secara fisik, tapi juga dukungan moril dan doa yang selalu diberikan untuk anak-anaknya.

  • “I realized when you look at your mother, you are looking at the purest love you will ever know.” –  Mitch Albom, For One More Day (Aku menyadari ketika kau melihat ibumu, kau sedang melihat cinta paling murni yang pernah kau kenal)

*Penjelasan:  Cinta seorang Ibu pada anak-anaknya adalah cinta yang paling tulus dan tanpa pamrih.  Cinta tanpa syarat itu tak ungkin bisa ditemukan pada diri orang lain.

  • “My mother is pure radiance. She is the sun i can touch and kiss and hold without getting burnt.” Sanober Khan(Ibuku adalah cahaya murni. Dia adalah matahari yang bisa aku sentuh, cium, dan pegang, tanpa terbakar)

*Penjelasan:  Sanober Khan mengibaratkan ibunya seperti matahari.  Dan bila matahari yang asli bisa membuat kita terbakar bisa mendekat terlalu dekat, lain halnya dengan cinta seorang ibu yang selalu bisa kita rasakan tanpa kita akan tersakiti.

  • “Compassion is like mother giving love to her children. Mother’s ways are higher than others, even when everyone rejects, mother accepts with her arms open and wide.” Amit Ray (Belas kasih itu seperti cinta seorang ibu pada anak-anaknya. Cinta seorang ibu jauh lebih kuat daripada yang lain, bahkan ketika semua orang menolak kita, seorang ibu akan menerima dengan tangan terbuka)

*Penjelasan:  Tidak ada satu orang pun yang di dunia ini yang cintanya bisa menyamai cinta seorang ibu pada anaknya.  Cinta ibu tak terbatas keadaan apapun.  Seorang ibu akan selalu menerima keadaan anaknya, seperti bagaimanapun juga.

  • “Without you there would be no me.
    I am everything reflected in your eyes.
    I am everything approved by your smile.
    I am everything born of your guidance.
    I am me only because of you.”Richelle E. Goodrich, Making Wishes

(Tanpamu aku takkan ada.
Aku adalah semua yang terpantul dari matamu
Aku adalah semua yang membuatmu tersenyum
Aku adalah semua yang lahir dari bimbinganmu
Aku adalah aku berkat kehadiranmu)

*Penjelasan:  Tanpa seorang ibu, kita tak mungkin lahir.  Cinta kasih ibu yang diberikan sejak kita berada dalam kandungan sampai beranjak besar membuat kita mampu hidup dan tumbuh di dunia ini.  Anak adalah sumber kebahagiaan ibu.  Dan ibu adalah alasan kita bisa hidup seperti sekarang.

  • “There is something about losing your mother that is permanent and inexpressible – a wound that will never quite heal.” Susan Wiggs, The Goodbye Quilt (Ada sesuatu tentang kehilangan ibumu yang permanen dan tidak dapat diungkapkan – luka yang tidak akan pernah sembuh)

*Penjelasan:  Rasa kehilangan ditinggal ibu adalah perasaan yang sulit dilupakan.  Rasa sakitnya sangat mendalam, dan bukan jenis emosi yang bisa hilang seiring berjalannya waktu.  Karena itu, selagi ibu masih ada di dunia ini, jangan sampai disia-siakan keberadaannya.

 

Kumpulan Quotes Bahasa Inggris tentang Pendidikan (Education)
Berbagai Ungkapan Terima Kasih dalam Bahasa Inggris
Kumpulan Quotes Bahasa Inggris tentang Semangat
Ucapan Cepat Sembuh dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
Ucapan Selamat Tidur dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
Quotes Bahasa Inggris tentang Rindu
Kata, Kalimat, atau Ungkapan Bahasa Inggris untuk Mengekspresikan Selamat Tinggal
English Idiom: Apa Itu Idiom?
Contoh Dialog Bahasa Inggris Ibu dan Anak
Kumpulan Quotes Bahasa Inggris tentang Wanita Kuat (Strong Woman)