sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Jawaban Interview: How Do You Handle Success?

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai contoh jawaban interview: how do you handle success? (Bagaimana anda menangani kesuksesan anda?)

Tips for answered how do you handle success? (Tips untuk menjawab bagaimana anda menangani kesuksesan anda)

Ketika anda akan melakukan tahap interview, maka ada beberapa pertanyaan yang akan ditanyakan kepada anda salah satunya adalah how do you handle success? (Bagaimana anda menangani kesuksesan anda?). Sebenarnya pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang terbuka dan tidak ada jawaban yang benar ataupun jawaban yang salah.

Namun pertanyaan ini diberikan oleh interviewer sehingga anda bisa menunjukkan kepada mereka melalui jawaban anda dan bahasa tubuh anda. Tentu saja, para pemberi kerja akan mencari kualitas, tekad, dan juga motivasi dari anda. Jadi pastikan ketika ditanya pertanyaan ini maka anda bisa menjelaskannya dengan bijaksana.

Apa yang diinginkan interviewer tahu dari pertanyaan itu? – Mungkin banyak dari anda yang bertanya-tanya apakah yang ingin interviewer ketahui dari memberi pertanyaan seperti itu. Tentu saja interviewer memberikan pertanyaan seperti ini dimaksudkan agar calon atasan nantinya tahu bagaimana etika kerja anda, tujuan anda, dan juga bagaimana kepribadian anda secara keseluruhan.

Interviewer juga akan memastikan apakah kepribadian anda cocok dengan budaya perusahaan mereka. Apakah definisi sukses yang anda lontarkan ini sesuai dengan tujuan perusahaan? Akankah aspirasi anda sesuai dengan misi perusahaan yang ada. Jadi berikut ini adalah beberapa tips menjawab pertanyaan how do you handle success?

Tunjukan bahwa anda tipe orang yang selalu ingin belajar

Karena ada banyak pertanyaan yang mungkin nantinya akan diajukan oleh interviewer selama proses interview, maka dari jauh-jauh hari tentu saja anda harus mulai mempelajarinya bukan?

Ketika anda diberikan pertanyaan mengenai how do you handle success? (bagaimana anda menangani kesuksesan anda?) maka salah satu jawaban yang harus anda berikan adalah dengan menunjukkan bahwa anda adalah tipe orang yang selalu ingin belajar. Walau mungkin anda sudah meraih kesuksesan, namun anda tetap ingin belajar dan memperluas kemampuan anda.

Anda bisa menjelaskan case dimana anda merasa bahwa anda telah meraih kesusesan, namun anda tidak ingin terlalu berbangga diri dulu dan ingin belajar lebih banyak hal lagi sehingga bisa menambah kemampuan dan keterampilan anda. Dengan begitu, maka perusahaan bisa melihat bahwa anda merupakan pekerja yang selalu ingin berkembang menjadi lebih baik lagi.

Supaya anda bisa lebih mudah memahaminya, maka berikut ini adalah contoh dialog percakapan mengenai bagaimana anda menjawab pertanyaan mengenai how do you handle success? (bagaimana anda menangani kesuksesan anda?)

I: How do you handle success? (Bagaimana anda menangani kesuksesan anda?)

Y: Actually, I am the type of person who always wants to know many things, I am the type of person who wants to learn new things. When I get a success in my job later, for example, I got a certain position. I want to learn many things that I may not have known before. That way it can help me become a better person and can improve the abilities or skills I have in my job (Sebenarnya saya merupakan tipe orang yang selalu ingin tahu banyak hal, saya tipe orang yang ingin belajar hal baru. Ketika saya mendapatkan sebuah keberhasilan atau kesuksesan di dalam pekerjaan saya nantinya misalnya saja saya berhasil meraih posisi tertentu atau berhasil mendapatkan jabatan tertentu maka saya ingin tetap belajar banyak hal yang mungkin sebelumnya belum saya ketahui. Dengan begitu maka itu bisa membantu saya menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa meningkatkan kemampuan ataupun keterampilan yang saya miliki di pekerjaan saya)

I: Then, what will you do to realize what you want even though you have achieved success? (Kemudian, hal apa yang akan kamu lakukan untuk mewujudkan apa yang kamu inginkan walaupun kamu sudah mencapai kesuksesan?)

Y: To achieve what I want, even though I have achieved success I will accept even more responsibility when I get the opportunity to do so. In addition, I will try to learn things that I may not be good at so that I can help achieve the company’s goals (Untuk mencapai hal yang saya harapakan, walaupun saya sudah mencapai kesuksesan saya akan menerima tanggung jawab yang lebih besar lagi ketika saya mendapatkan kesempatan untuk melakukannya. Selain itu, saya akan berusaha untuk belajar hal yang mungkin belum saya kuasai sehingga bisa membantu mewujudkan tujuan perusahaan)

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai contoh jawaban interview: how do you handle success? (Bagaimana anda menangani kesuksesan anda?). Semoga ini berguna bagi anda yang akan melewati tahapan interview kerja. Kami menyarankan supaya anda mencari dulu beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para interviewer sehingga anda bisa lolos seleksi dan mendapatkan pekerjaan. Semoga berhasil!

Artikel Lainnya

Contoh Jawaban Interview: How Did You Hear About The Position?
Contoh Interview Kerja Kasir dalam Bahasa Inggris
Jawaban Pertanyaan Interview: What Do You Know About Our Company?
Cara Menjawab Pertanyaan Interview: How Did You Hear About This Job?
Cara Menjawab Pertanyaan Interview: What Are Your Hobbies?
Jawaban Pertanyaan Interview: How Much Money Are You Looking to Earn?
Jawaban Pertanyaan Interview: Why do you want to work here?
Menjawab Pertanyaan Alasan Melamar Kerja dalam Bahasa Inggris
Jawaban Interview: How Do You Handle Success?
Apa Yang Harus Dikatakan dalam “Exit Interview”

 

Percakapan Izin Tidak Masuk Kerja karena Sakit dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris Menyewa Kendaraan di Tempat Wisata
Bagaimana Cara Menyudahi Percakapan?
Percakapan Marketing Presentasi Produk
Percakapan Bahasa Inggris di Toko Baju
Percakapan Inggris: Mengenal Anggota Keluarga
Jawaban Interview: How Do You Handle Stress and Pressure?
Dialog Bahasa Inggris tentang Ekonomi
Percakapan Job Interview: Menjalani Wawancara Dalam Bahasa Inggris secara Efektif dan Baik
Percakapan Inggris Membeli Tiket di Objek Wisata