sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Menanyakan Dompet yang Jatuh di Jalan dalam Bahasa Inggris

Salah satu hal buruk yang mungkin saja menimpa seseorang adalah kehilangan barang berharga seperti dompet, entah karna tertinggal atau terjatuh. Saat menyadarinya, sesegera mungkin kehilangan tersebut ditindaklanjuti dengan melapor ke pihak berwajib setelah mencoba mencarinya terlebih dahulu. Bertanya kepada warga sekitar juga disarankan, sebab mungkin saja ada informasi penting yang mereka sampaikan terkait barang hilang tersebut.

Kali ini kita akan membahas tentang cara untuk bertanya tentang dompet yang terjatuh dalam bahasa Inggris melalui kumpulan percakapan berikut. Selamat belajar.

Dialogue I

A: Excuse me, did you see my wallet? The color is brown, I think I dropped it. (Permisi, apakah Anda melihat dompet saya? Warnanya coklat, saya rasa saya menjatuhkannya)

B: I’m sorry, I don’t think I saw any wallet while walking. Where did you lose it? (Maaf, saya rasa saya tidak melihat dompet sama sekali saat berjalan. Dimana hilangnya?)

A: I guess I lost my wallet on my way to the bus stop. I remember taking some money out from it when I bought this water from a vending machine. (Saya kira saya menghilangkannya saat berjalan menuju halte. Saya ingat telah mengambil uang dari dompet ketika membeli air ini dari mesin penjual otomatis)

B: Have you tried tracing it along the way that you took? (Sudahkah kau melacaknya sepanjang jalan yang kau lewati tadi?)

A: I’m trying. (Sedang saya coba)

B: I think you might dropped it somewhere by the vending machine. Go check for it. (Saya rasa kamu mungkin menjatuhkannya di dekat mesin itu. Segera periksa)

A: Alright, thank you. (Baiklah, terima kasih)

Dialogue II

A: Excuse me, Sir. (Permisi Pak)

B: Hi, what can I do for you? (Hai, ada yang bisa saya bantu?)

A: I just wanted to ask if you saw my wallet. I lost it. (Saya hanya ingin bertanya apakah Anda melihat dompet saya. Saya kehilangannya)

B: Well, I’ve been sitting here for about thirty minutes. I don’t think I saw anything like a wallet around here. Where do you think you dropped it? (Saya sudah duduk di sini sekitar tiga puluh menit. Saya pikir saya tidak melihat dompet sama sekali di sekitar sini. Dimana menurutmu jatuhnya?)

A: I’m not sure, but I remember holding it when I was about to buy something from that vending machine. Within ten minutes I was at the bus stop and I realized that it wasn’t in my pocket. (Saya tidak yakin, tapi saya ingat saya memegangnya ketika akan membeli sesuatu dari mesin penjual itu. Dalam kurun waktu sepuluh menit, saya sudah di pemberhentian bus dan sadar bahwa dompet itu tidak ada di kantong saya)

B: Are you sure you dropped it? What if somebody took it from you? (Kau yakin telah menjatuhkannya? Bagaimana jika ada yang mengambilnya darimu?)

A: I don’t think it’s stolen. I should have known it. (Saya rasa tidak mungkin dicuri. Harusnya saya mengetahuinya)

B: I’m sorry I can’t help much. I suggest that you ask the security guard about it. Maybe somebody found it and gave it to him? (Maaf saya tidak bisa banyak membantu. Saya sarankan kau bertanya pada satpam tentang ini. Mungkin ada yang menemukannya dan memberikannya pada beliau?)

A: I hope so. Thank you. (Kuharap demikian. Terima kasih)

Dialogue III

A: Excuse me. (Permisi)

B: Yes, how can I help you? (Ya, ada yang bisa saya bantu?)

A: I just wanted to ask if somebody found a wallet and gave it to you, because I lost mine. (Saya hanya ingin menanyakan apakah ada yang menemukan sebuah dompet dan memberikannya pada Anda, sebab punya saya hilang)

B: What does it look like? (Seperti apa bentuknya?)

A: It’s made of leather, and the color is brown. (Terbuat dari kulit dan berwarna coklat)

B: Have you tried looking for it? (Sudahkah Anda coba mencarinya?)

A: Yes, I’ve been searching for about 30 minutes. I’ve also tried asking a few people and nobody seemed to see it. (Ya, saya sudah mencari selama tiga puluh menit-an. Saya juga sudah mencoba menanyai beberapa orang dan tampaknya tak ada yang melihatnya)

B: Do you still remember what you have in it? (Apakah Anda masih ingat apa saja yang ada di dalamnya?)

A: I do. There’s my ID card in there. (Ya. Ada kartu identitas saya di dalamnya)

B: Somebody did give me a wallet he found but it looks nothing like yours. Please go to the nearest police station to see if anyone has brought it there.  (Memang ada seseorang yang menyerahkan dompet yang ditemukan kepada saya, tapi tampaknya bukan milikmu. Mohon datangi kantor polisi terdekat untuk melihat apakah ada yang membawanya ke sana)

A: Okay. May I know where it is? (Baik. Boleh tahu di mana?)

B: Take this way and then turn right. You’ll easily notice the sign from that intersection. (Lewat sini kemudian belok kanan. Anda akan dengan mudah melihat penandanya dari perempatan tersebut)

A: Alright. Thank you for the help. (Baiklah. Terima kasih atas bantuannya)

 

Percakapan Menanyakan Letak Barang di Supermarket dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Membicarakan Rumah Tinggal dalam Bahasa Inggris
Menceritakan Orang Lain dalam Bahasa Inggris
Kata-kata / Kalimat Percakapan Guru di Kelas
Percakapan Inggris: Tersesat dan Menanyakan Arah Jalan
Percakapan Komplain Kamar Hotel dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris: Saat Wawancara Kerja (In The Job Interview)
Percakapan Menanyakan Fasilitas Hotel (Asking for Hotel Facility) dalam Bahasa Inggris
Percakapan Driver Taksi / Grab / Gocar dengan Penumpang Bule
Bagaimana Cara Bertanya dalam Bahasa Inggris?


 
Percakapan Menanyakan Dompet yang Jatuh di Jalan dalam Bahasa Inggris
Percakapan di Pegadaian dalam Bahasa Inggris
Percakapan Meminjam Uang kepada Teman dalam Bahasa Inggris
Percakapan Menanyakan Letak Toilet dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris tentang Uang
Percakapan Inggris tentang Acara TV
Percakapan Inggris tentang Agama
Percakapan Inggris tentang Main Game
Percakapan Inggris tentang Buah & Sayuran
Apa yang Harus Dikatakan dalam Interview Kerja Bahasa Inggris?