sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Mengenai Televisi

Televisi sudah menjadi sumber hiburan sehari-hari bagi sebagian besar orang di seluruh dunia. Kegiatan menonton televisi pun bisa dijadikan perbincangan sehari-hari, apalagi ketika ingin mengetahui lebih dalam apa kesukaan tontonan seseorang. Tidak hanya di Indonesia, namun di luar negeri juga cukup biasa untuk berbincang mengenai televisi.

Oleh karena itu, penting rasanya untuk mengetahui apa saja yang bisa dibicarakan mengenai televisi dan bagaimana caranya untuk membicarakannya dalam bahasa Inggris. Terdapat berbagai macam hal yang bisa dibincangkan mengenai televisi, mulai dari acara kesukaan hingga pendapat mengenai iklan di televisi. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah sejumlah contoh pertanyaan dan jawaban mengenai televisi dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya.

A: Do you watch TV often? (Apakah Anda sering menonton TV?)

B: I watch TV pretty often at home. (Saya cukup sering menonton TV di rumah)

A: How many hours per day do you usually watch TV? (Berapa jam dalam sehari biasanya Anda menonton TV?)

B: When I’m at home, I usually watch TV around 3 or 4 hours per day. (Ketika saya sedang di rumah, saya biasanya menonton TV sekitar 3 atau 4 jam per hari)

A: What kind of TV programmes do you usually watch? (Biasanya Anda menonton program TV macam apa?)

B: I usually watch documentaries on TV because there’s a lot of knowledge I could get from there. (Saya biasanya menonton dokumenter di TV karena ada banyak pengetahuan yang bisa saya dapatkan dari sana)

A: Do you ever watch English channels? If yes, which ones?(Apakah Anda pernah menonton saluran TV Inggris? Jika iya, yang mana?)

B: I watch English channels more often than I watch local channels. I usually tune in to BBC or Fox. (Saya menonton saluran TV Inggris lebih sering daripada saya menonton saluran TV local. Saya biasanya menonton BBC atau Fox)

A: Do you have cable TV at your home? If not, why? (Apakah Anda memiliki TV kabel di rumah? Jika tidak, mengapa?)

B: I do have cable TV at home. But for a long time my family only use TV antenna because we couldn’t afford to have cable TV. (Saya memiliki TV kabel di rumah. Namun cukup lama keluarga saya hanya menggunakan antena TV karena kami tidak bisa membayar TV kabel)

A: Do you think TV commercials are useful or is it just a waste of time? (Apakah menurut Anda iklan TV berguna atau hanya membuang waktu?)

B: I think it’s a waste of time especially when they repeat the same commercials for three times in a row. (Menurut saya itu membuang waktu terutama ketika iklan yang sama diulang tiga kali berturut-turut)

A: Do you think that watching TV is bad or good for you? (Apakah menurut Anda menonton TV itu baik atau buruk bagi Anda?)

B: I think watching TV is good for me because I can sort out the good programmes that are actually useful for me. (Menurut saya menonton TV itu bagus untuk saya karena saya bisa memilih program yang bagus yang berguna untuk saya)

A: Do you think you could live without television? (Apakah menurut Anda, Anda bisa hidup tanpa televisi?)

B: Yeah, sure. I could still watch my favorite shows on the internet. (Iya, tentu saja. Saya masih bisa menonton acara kesukaan saya di internet)

A: Do you have your own TV in your bedroom? If yes, for what? (Apakah Anda memiliki TV sendiri di kamar? Jika iya, untuk apa?)

B: I don’t have my own TV in my bedroom. (Saya tidak memiliki TV sendiri di kamar saya)

A: When and where do you usually watch TV? (Kapan dan di mana biasanya Anda menonton TV)

B: I usually watch TV after dinner with my family at home. (Saya biasanya menonton TV setelah makan malam bersama keluarga saya di rumah)

A: Do you usually watch TV during breakfast, lunch, or dinner? (Apakah Anda biasanya menonton TV saat sarapan, makan siang, atau makan malam?)

B: No, I have been taught since I was a kid to not watch TV during meals. (Tidak, saya dididik sejak kecil untuk tidak menonton TV ketika sedang makan)

A: Have you ever visited a TV studio? (Apakah Anda pernah mengunjungi studio TV?)

B: I have, I think it was during my middle school. (Pernah, kalau tidak salah ketika SMP)

A: What is your current favorite TV programme? (Apa program TV kesukaan Anda?)

B: My current favorite TV programme would be Brooklyn Nine-Nine, it’s a comedy series on Fox. (Program TV kesukaan saya saat ini adalah Brooklyn Nine-Nine, itu serial komedi di Fox)

A: How many channels have you got on your TV? Which ones are your favorite? (Ada berapa banyak saluran di TV Anda? Yang mana kesukaan Anda?)

B: I got around 35 channels that I could watch on my TV but mainly I just watch Fox. (Saya punya sekitar 35 saluran yang bisa saya tonton di TV namun saya biasanya hanya menonton Fox)

A: Do you like watching reality tv shows? (Apakah Anda suka menonton acar TV realita?)

B: No. I think they’re ridiculous. (Tidak. Menurut saya itu konyol)

A: Do you watch soap operas on TV or do you not like them? (Apakah Anda menonton sinetron di TV atau tidak suka?)

B: I don’t like soap operas, especially the soap operas on local channels. (Saya tidak suka sinetron, terutama sinetron di saluran TV lokal)

A: Do you think that you could improve your English by watching TV? (Apakah menurut Anda, Anda bisa memperbaiki bahasa Inggris dengan menonton TV?)

B: Certainly! My English got so much better ever since I watch TV in English. (Tentu! Bahasa Inggris saya menjadi jauh lebih baik sejak saya menonton TV berbahasa Inggris)

Itulah dia contoh percakapan dalam bahasa Inggris mengenai televisi beserta dengan terjemahannya. Semoga dapat membantu Anda dalam menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari dan mempelajarinya lebih lanjut.

 

Percakapan Memberi Nasihat atau Peringatan dalam Bahasa Inggris
Pertanyaan dan Kalimat yang Sering Diucapkan di Bandara
Berbicara tentang Keluarga dalam Bahasa Inggris
Contoh Wawancara Kerja (Finance atau Keuangan) dalam Bahasa Inggris
Percakapan Bahasa Inggris tentang Melarang
Contoh Soal Listening TOEFL: Percakapan di Kampus (Part 2)
Menceritakan Orang Lain dalam Bahasa Inggris
Cara Membuat Wanita Terkesan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Bahasa Inggris Refusing Permissions
Contoh Dialog Bahasa Inggris 4 Orang tentang Liburan