sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Percakapan Inggris di KFC

Fast food memang sangat digemari, selain karena harganya yang terjangkau juga karena kelezatan dan kemudahan dijangkau. Hampir semua restoran yang menyajikan fast food buka 24 jam. Sehingga kapan pun anda merasa lapar dan membutuhkan makanan restoran cepat saji dapat menjadi solusi. Industri makanan sendiri memang tidak pernah berhenti untuk tumbuh dan berkembang. Karena makanan dan minuman merupakan kebutuhan dasar manusia.

Nah, anda pasti sering dong mendengar atau bahkan datang ke restoran cepat saji satu ini. Hampir di seluruh Indonesia kita bisa menemukan cabang KFC, bahkan tak jarang dalam satu kota anda akan menemukan 2 atau lebih cabang KFC. Restoran cepat saji satu ini memang sudah cukup lama hadir di Indonesia. Selain di Indonesia sendiri cabang KFC juga dapat anda temukan di berbagai belahan dunia. Di banyak negara KFC juga berkembang menjadi jaringan restoran cepat saji terbesar selain Subway, Dunkin Donuts, McD, Pizza Hut, Starbucks, dan Domino’s Pizza. Beberapa restoran cepat saji tersebut telah tumbuh dengan cepat di berbagai negara.

Pada kesempatan kali ini, tim akan menyajikan contoh percakapan di salah satu restoran cepat saji KFC. Siapa tahu saja anda berkesempatan untuk ke luar negeri dan mampir di salah satu outlet KFC disana. Namun kami juga sarankan agar anda mencoba restoran lokal ketika berkunjung ke luar negeri. Mari kita simak percakapan yang seringkali terjadi di KFC berikut ini.

Dialog 1

A: Good Afternoon, welcome to Kentucky Fried Chicken (KFC). What do you want for order? (Selamat Siang, selamat datang di Kentucky Fried Chicken (KFC). Apa yang ingin anda pesan?)

B: Good Afternoon. I would like the B package for 2 and a burger to go. (Selamat Siang. Saya ingin paket B 2 dan 1 burger untuk dibawa pulang.)

A: Do you want rice or french fries? (Apakah anda ingin nasi atau kentang goreng?)

B: 1 rice and 1 french fries please. (1 nasi dan 1 kentang goreng sajay.)

A: Do you want anything else Sir? (Apakah anda ingin yang lain Pak?)

B: Nope, that’s enough. (Tidak, itu sudah cukup.)

A: Your total is 98K. (Totalnya 98ribu)

B: Here you are. (Ini.)

A: Do you want to donate the change to our funding program? (Apakah anda ingin mendonasikan kembaliannya untuk program penggalangan dana kami?)

B: Yes, of course. (Ya, tentu saja.)

A: Thanks, please wait for your order. (Terima kasih, silahkan tunggu pesanan anda.)

Dialog 2

A: Welcome to Kentucky Fried Chicken. What do you want to order? (Selamat datang di Kentucky Fried Chicken. Apa yang ingin anda pesan?)

B: Could you please give the list of the menu? (Apakah anda bisa memberikan saya daftar menunya?)

A: Oh sure, here it is. Actually we have a new menu, it’s chicken winger if you’d like to try. (Oh tentu, ini silahkan. Sebenarnya kami ada menu baru. sayap ayam jika anda tertarik untuk mencoba.)

B: That’s sounds great. And please give me three french fries. (Itu terdengar bagu. Dan bisakah anda memberikan saya tiga kentang goreng.)

A: Do you want to buy it in package? We have A, B, and C package including chicken, french fries, and a regular drink. (Apakah anda ingin membelinya dalam paket? Kita punya pake A, B, dan C termasuk ayam, kentang goreng, dan minuman reguler.)

B: Nope, just two wingers, three french fries, and a regular drink please. (Tidak, hanya dua sayap, tiga kentang, dan satu minuman saja.)

A: How about the drink? We have pepsi, fanta, nestea, or mineral water? (Bagaimana dengan minumannya? Kita ada pepsi, fanta, nestea, atau air putih kemasan?)

B: A fanta please. (Fanta saja.)

A: Okay let me repeat your order, two wingers, three french fries, and a regular fanta. Is there anything else? (Oke coba saya ulang pesanan anda, dua sayap, tiga kentang goreng, dan satu minuman fanta. Apakah ada yang lain lagi?)

B: No, that’s enough. How much do i have to pay? (Tidak sudah cukup. Berapa yang harus saya bayarkan?)

A: It cost you 85K. (Harganya 85ribu)

B: Here. And may i have some black pepper please? (Ini. Dan bolehkan saya minta lada?)

A: Sure. This is your chance 15K and here is your black peppers. Anything else? (Tentu. Ini kembalian anda 15ribu dan ini lada anda. Ada yang lain?)

B: No thanks. (Tidak, terima kasih.)

A: Okay, thanks for coming to Kentucky Fried Chicken. Good afternoon. (Oke, terima kasih telah datang di Kentucky Fried Chicken. Selamat Siang.)

Nah demikian contoh dialog atau percakapan yang sering terjadi di konter KFC. Sebenarnya tidak sulit memesan di restoran cepat saji, percakapan yang terjadi juga hanya seputar cara memesan (how to order). Restoran cepat saji memang solusi bagi anda yang mungkin kelaparan di tengah malam. Selain lokasinya yang tersebar dimana-mana, daftar menu restoran cepat saji juga cukup seragam dan mudah di pesan. Anda hanya perlu datang ke konter dan melakukan pemesanan, kemudian melakukan pembayaran, dan menunggu pesanan anda.

Sebaiknya sebelum membeli makanan di restoran cepat saji anda harus memperhatikan harga secara seksama. Harga yang tertera di daftar menu biasanya belum dikenakan pajak. Selain itu rajin bertanya karena terkadang menu baru belum masuk ke daftar menu. Tentu anda tidak ingin melewatkan mencoba menu baru bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Percakapan Membeli Jam Tangan dalam Bahasa Inggris
Bertanya dan Memberikan Petunjuk Arah dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Mengubah Reservasi Hotel dalam Bahasa Inggris
Percakapan Menanyakan Fasilitas Hotel (Asking for Hotel Facility) dalam Bahasa Inggris
Memesan Makanan di Konter McD/KFC dalam Bahasa Inggris
Percakapan Bahasa Inggris Menggunakan Simple Present Tense
Contoh Percakapan Membicarakan Rumah Tinggal dalam Bahasa Inggris
Percakapan di Rumah Sakit (Menanyakan Dokter, Biaya Perawatan, dll)
Cara Mudah Bercerita dalam Bahasa Inggris
Bagaimana Bercerita Seru dan Tidak Membosankan?