sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Perkenalan Singkat di Depan Kelas Secara Lisan dalam Bahasa Inggris

Dalam dunia pendidikan, bahasa Inggris adalah salah satu bahasa paling penting yang pasti diajarkan hampir di seluruh sekolah di dunia. Tidak jarang juga di beberapa sekolah internasional, diwajibkan untuk menggunakan bahasa Inggris dalam proses pengajaran dan pembelajaran. Maka dari itu, bukan hanya murid yang harus bisa bahasa Inggris, namun juga para guru wajib bisa menggunakan bahasa Inggris juga.

Secara umum, di beberapa sekolah yang menggunakan bahasa Inggris, baik itu sekolah internasional di Indonesia ataupun sekolah di luar negeri, para murid dan guru pada suatu titik harus memperkenalkan diri di depan kelas. Biasanya perkenalan di depan kelas terjadi di kelas pertama baik perkenalan guru ataupun muridnya atau ketika ada murid yang baru pindah ke sekolah tersebut.

Untuk mengetahui seperti apa perkenalan singkat di depan kelas secara lisan dalam bahasa Inggris, berikut ini adalah beberapa contoh perkenalan singkat di depan kelas secara lisan.

Perkenalan Siswa yang Baru Pindah

“Hi, everyone. I’m Dennis Kruger. I’m 16 years old. I came from Louisiana but my family and I just moved here to Los Angeles last week. My parents registered me here and I hope you guys are as cool as it looks. I like playing guitar and soccer and like most of you, I don’t like math. I hope I can make friends here with all of you for the next few years. Thanks for having me”

(Hai, semuanya. Nama saya Dennis Kruger. Saya berumur 16 tahun. Asal saya dari Louisiana namun saya dan keluarga baru saja pindah ke Los Angeles minggu lalu. Orang tua saya mendaftarkan saya ke sekolah ini dan saya harap kalian sekeren seperti yang terlihat. Saya suka bermain gitar dan sepak bola dan seperti kebanyakan dari kalian, saya tidak suka matematika. Saya harap saya bisa berteman dengan kalian semua selama beberapa tahun ke depan. Terima kasih telah menerima saya.”

Perkenalan Murid Pertukaran Pelajar

“Good afternoon, everyone. Thank you for having me here. My name is Indah and I came from Indonesia. I’m 21 years old. In Indonesia, I studied at University of Indonesia with a major on English Literature. I am very excited to learn here with all of you and I am very grateful with the opportunity I’ve been given to spend a semester here. Looking forward to work with all of you together.”

(Selamat siang, semuanya. Terima kasih telah menerima saya. Nama saya Indah dan saya berasal dari Indonesia. Saya berumur 21 tahun. Di Indonesia, saya berkuliah di Universitas Indonesia dalam program studi Sastra Inggris. Saya sangat semangat bisa belajar di sini dengan kalian semua dan saya sangat bersyukur atas kesempatan yang telah saya dapatkan untuk menghabiskan satu semester di sini. Saya tidak sabar untuk bekerja dengan kalian semua bersama.”

Perkenalan Mahasiswa Baru

“Good morning everyone, my name is Lisa. I’m 19 years old. I came from Kansas but I guess now I live here in New York City. It has been my lifelong dream to be able to study in this university and I feel so blessed being able to be here with all of you. I hope we can make a great team for the next few years. Don’t be shy to talk to me about classes and other stuffs!”

(Selamat pagi, semuanya. Nama saya Lisa. Saya berumur 19 tahun. Saya berasal dari Kansas namun sepertinya sekarang saya tinggal di sini, di New York. Impian saya sejak lama adalah belajar di universitas ini dan saya merasa begitu beruntung bisa berada di sini dengan kalian semua. Saya harap kita bisa membuat sebuah tim yang hebat untuk selama beberapa tahun ke depan. Jangan malu untuk berbicara dengan saya mengenai kelas dan hal-hal lainnya!)

Perkenalan Guru di Depan Kelas

“Good morning, everyone. My name is Mr. Richard. I will be your History teacher for this class. I believe this is my first time teaching all of you so I would like to say good luck to all of you. And if I could give you a little bit of advice, try to do all of my assignments and be active in class. I assure you if you do those, you will easily get an A from me. Also, if you’re late more than 15 minutes, you are not allowed to enter the classroom anymore. If it’s still less than 15 minutes, you can just come in and take a seat. Any questions?”

(Selamat pagi, semuanya. Nama saya Pak Richard. Saya akan menjadi guru Sejarah untuk kelas ini. Sepertinya ini pertama kalinya saya mengajarkan kalian semua jadi saya ingin mengatakan semoga beruntung kepada kalian semua. Dan jika saya bisa memberikan sedikit saran, cobalah untuk mengerjakan semua tugas dari saya dan aktif di kelas. Saya jamin jika kalian melakukan itu, kalian akan mendapatkan nilai A dengan mudah dari saya. Lalu, jika kalian telah lebih dari 15 menit, kalian tidak diperbolehkan untuk memasuki kelas. Jika masih belum telat 15 menit, kalian bisa langsung masuk dan duduk. Ada pertanyaan?”

Seperti itulah beberapa contoh perkenalan diri di depan kelas dalam bahasa Inggris. Pada dasarnya, Anda hanya perlu memberitahu nama Anda. Namun Anda bisa menambahkan beberapa informasi tambahan yang sesuai. Semoga dapat membantu.

 

Memesan Makanan di Hotel via Telepon dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris: Mencari Barang yang Hilang di Lost & Found
Pertanyaan dan Jawaban yang Sering Dilontarkan Guru Kepada Murid
Percakapan Membeli Mobil Bekas dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Customer Service Menerima Komplain dari Pelanggan Lewat Telepon
Berbicara tentang Cuaca dalam Bahasa Inggris
Percakapan Turis dan Pemandu Wisata (Tourist Guide Conversation)
Percakapan Meminjam Uang kepada Teman dalam Bahasa Inggris
English Conversation: Percakapan Jual Beli Barang di Pasar
Percakapan Inggris: Tawar Menawar Jual Beli Baju (Negotiation Conversation)


 
Contoh Perkenalan Singkat di Depan Kelas Secara Lisan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Lewat Telepon Memesan Makanan Di KFC / McD dalam Bahasa Inggris
Contoh Frase dan Percakapan Ajakan Kencan dalam Bahasa Inggris
Contoh Frasa dan Percakapan untuk Front Office (Resepsionis) Di Kantor
Wawancara Beasiswa Masuk Kuliah dalam Bahasa Inggris
Percakapan Penerimaan Murid Baru dalam Bahasa Inggris
Percakapan Ketika Mengirim Paket dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan di Apotek dalam Bahasa Inggris
Percakapan Bertanya Petunjuk Arah dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan di Pesawat dalam Bahasa Inggris