sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Frasa dan Percakapan untuk Front Office (Resepsionis) Di Kantor

Bahasa Inggris adalah bahasa yang sangat penting untuk digunakan terutama dalam dunia bisnis baik dalam negeri maupun luar negeri. Dalam sebuah perusahaan, orang pertama yang dijumpai oleh klien ataupun tamu yang berkunjung pasti adalah sang resepsionis yang menunggu di meja depan. Maka dari itu, kesan pertama sebuah perusahaan sangat bertumpu kepada sang resepsionis.

Untuk menggunakan bahasa Inggris dalam dunia bisnis, salah satunya bisa digunakan untuk percakapan bersama resepsionis ketika menerima tamu. Terdapat beberapa contoh frasa yang sering digunakan juga dalam situasi tersebut dan contoh percakapan yang biasanya terjadi di meja resepsionis kantor. Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat beberapa contoh di bawah ini.

Frasa Untuk Meja Resepsionis di Kantor

Sebelum dapat melakukan percakapan di meja resepsionis kantor, Anda harus mengetahui terlebih dahulu frasa yang sering digunakan. Berikut ini adalah beberapa frasa yang sering digunakan untuk meja resepsionis di kantor.

  • Welcome to (company name) (Selamat datang di (nama perusahaan))
  • How may I help you? (Ada yang bisa saya bantu?)
  • Do you have an appointment? (Apakah Anda sudah memiliki janji pertemuan?)
  • Do you mind waiting for a few minutes? (Apakah Anda tidak keberatan menunggu beberapa menit?)
  • I would like to meet your (position name) (Saya ingin bertemu dengan (nama jabatan orang) Anda)
  • Could you tell (person’s name) that I dropped by, please? (Bisakah Anda menyampaikan kepada (nama orang) bahwa saya sempat mampir?)
  • I just wanted to ask… (Saya hanya ingin bertanya…)
  • I’m sorry. The person you’re looking for is currently out. Could I perhaps take a message for her? (Maaf. Orang yang Anda cari saat ini sedang keluar. Apakah mungkin saya bisa menyampaikan pesan untuknya?)
  • I’m afraid she/he is not available for the moment. Would you like to leave a message? (Sayangnya dia sedang tidak bisa ditemui untuk saat ini. Apakah Anda ingin meninggalkan pesan?)
  • I will give them your message as soon as they gets back. (Saya akan memberikan pesan Anda kepadanya ketika ia sudah kembali)
  • Please tell him/her that… (Tolong beritahu dia bahwa…)
  • I would like to leave a message. Please let him / her know that… (Saya ingin meninggalkan pesan. Tolong beritahu dia bahwa…)
  • When are they going to be back? (Kapan ia akan kembali?)
  • Could I make an appointment with (person’s name), please? (Bisakah saya membuat janji pertemuan dengan (nama orang)?)
  • I’m from (company’s name) (Saya dari (nama perusahaan))
  • I’m afraid I can’t give you that information, Sir/Ma’am. (Sayangnya saya tidak bisa memberikan Anda informasi tersebut, Pak/Ibu)
  • I’m very sorry but I am not allowed to give you details regarding that. (Saya mohon maaf namun saya tidak diperbolehkan untuk membagikan detail mengenai hal tersebut)

Contoh Percakapan Di Meja Resepsionis Kantor

Setelah mengetahui frasa-frasa apa saja yang biasanya sering digunakan di meja resepsionis kantor, selanjutnya Anda bisa mengaplikasikannya langsung ke praktik. Untuk membantu Anda mendapatkan gambaran yang lebih jelas, berikut ini adalah contoh percakapan di meja resepsionis kantor.

A: Good morning. Welcome to Assurelife. How may I help you, Ma’am?  (Selamat pagi. Selamat datang di Assurelife. Ada yang bisa saya bantu, Bu?)

B: Good morning. I would like to meet Mr. Goodwill, your director. (Selamat pagi. Saya ingin bertemu dengan Pak Goodwill, direktur Anda.)

A: Do you have an appointment? (Apakah Anda sudah memiliki janji pertemuan?)

B: Do I need one? I’m sure he will let me up if you tell him my name. It’s Mrs. McKay. (Apakah saya perlu membuatnya? Saya yakin ia akan membiarkan saya naik jika Anda memberitahunya nama saya. Nama saya Bu McKay)

A: Do you mind waiting for a few minutes, Ma’am? (Apakah Anda keberatan jika menunggu beberapa menit, Bu?)

B: Sure. Go ahead (Tidak. Silakan)

A: I’m sorry, Ma’am but Mr. Goodwill is currently out. Would you like to leave a message for him? (Saya mohon maaf, Bu, namun Pak Goodwill saat ini sedang ke luar. Apakan Anda ingin meninggalkan pesan untuknya?)

B: Do you know what time he will get back? (Apakah Anda tahu pukul berapa ia akan kembali?)

A: I’m sorry, Ma’am. I’m afraid I can’t give you that information. (Saya mohon maaf, Bu. Sayangnya saya tidak bisa memberikan Anda informasi tersebut)

B: Okay then. If you could, please tell him that Mrs. McKay dropped by and that she wanted him to call her as soon as possible. (Baiklah kalau begitu. Jika Anda bisa, tolong beritahu bahwa Bu McKay sempat mampir dan bahwa ia ingin dia meneleponnya secepat mungkin.)

A: Of course, Ma’am. I will give him your message as soon as he gets back. (Tentu saja, Bu. Saya akan memberikan pesan Anda kepadanya segera setelah ia kembali.)

B: Thank you for your assistance. (Terima kasih atas bantuan Anda.)

A: Of course, Ma’am. Have a nice day. (Tentu saja, Bu. Semoga hari Anda menyenangkan)

Itulah dia contoh frasa dan percakapan yang terjadi di meja resepsionis sebuah kantor. Anda bisa menggunakannya untuk kegiatan bisnis Anda sehari-hari jikalau sedang mengunjungi kantor orang lain. Semoga dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris lebih lanjut dan bisa Anda terapkan di dunia nyata.

 

Percakapan Menanyakan Letak Toilet dalam Bahasa Inggris
Contoh Pertanyaan dan Jawaban untuk Anak-Anak
Contoh Percakapan Membuat Janji Bertemu Dokter (Doctor Appointment)
Contoh Percakapan Driver Taksi Online Menjemput Penumpangnya
Percakapan Mengenalkan Teman dalam Bahasa Inggris
Percakapan Memesan Tiket Bus di Terminal dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris Sehari-hari di Rumah
Percakapan Ingin Mengulang Informasi yang Tidak Jelas
Percakapan Inggris tentang Agama
Percakapan Umum Bahasa Inggris di Kantor (Conversation at Office)


 
Contoh Frase dan Percakapan Ajakan Kencan dalam Bahasa Inggris
Contoh Frasa dan Percakapan untuk Front Office (Resepsionis) Di Kantor
Wawancara Beasiswa Masuk Kuliah dalam Bahasa Inggris
Percakapan Penerimaan Murid Baru dalam Bahasa Inggris
Percakapan Ketika Mengirim Paket dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan di Apotek dalam Bahasa Inggris
Percakapan Bertanya Petunjuk Arah dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan di Pesawat dalam Bahasa Inggris
Percakapan di Kantor Pos dalam Bahasa Inggris
Percakapan di Toko Tas dalam Bahasa Inggris