sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Pertanyaan & Jawaban untuk Memulai Obrolan yang Lucu

Obrolan adalah salah satu hal yang paling sering dan pasti dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut membuat topik obrolan sebagai salah satu hal paling penting dalam mempelajari bahasa baru, terutama bahasa Inggris.

Terkadang dalam memulai obrolan mungkin akan merasa sedikit canggung atau takut tidak menarik, namun semua orang pasti menyukai obrolan yang lucu. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa contoh pertanyaan yang terkenal beserta dengan jawabannya untuk memulai obrolan yang lucu.

1. What is the funniest name you have actually heard used in the real world? (Apa nama yang paling lucu yang pernah Anda dengar di dunia nyata?)
I once saw someone named “Tuhan” and that was hilarious. Blasphemy! (Saya pernah melihat seseorang bernama “Tuhan” dan itu sangat lucu. Penistaan!)

2. What movie would be greatly improved if it was made into a musical? (Film apa yang akan menjadi jauh lebih baik jika dibuat menjadi musikal?)
I think Forrest Gump could be even more better if it were a musical. (Menurut saya Forrest Gump bisa menjadi lebih baik lagi jika dijadikan musikal)

3. What is something that everyone looks stupid doing? (Apa suatu hal yang membuat semua orang yang melakukannya terlihat bodoh?)
When anyone put on a mascara with their mouth hanging open. (Ketika siapapun menggunakan maskara dengan mulutnya terbuka)

4. If animals could talk, which would be the rudest? (Jika binatang bisa berbicara, siapa yang akan menjadi paling tidak sopan?)
I think we all know the answer would be cats. (Sepertinya kita semua tahu bahwa jawabannya adalah kucing)

5. What is the weirdest thing you have seen in someone else’s home? (Hal paling aneh apa yang pernah Anda lihat di rumah orang lain?)
I once saw a guillotine in someone’s home and it was weird plus creepy. (Saya pernah melihat sebuah pemotong kepala di rumah seseorang dan itu aneh ditambah mengerikan)

6. Who do you know that really reminds you of a character in a TV show or movie? (Siapa yang Anda kenal yang sangat mengingatkan Anda pada sebuah karakter di acara TV atau film?)
One of my friends is actually really similar with Rangga from Ada Apa Dengan Cinta. (Salah satu teman saya sebenarnya sangat mirip dengan Rangga dari Ada Apa Dengan Cinta)

7. What would be the coolest animal to scale up to the size of a horse? (Binatang apa yang akan menjadi paling keren jika dibuat sebesar kuda?)
Turtle! I would love to ride on their back. (Kura-kura! Saya ingin naik ke atas punggungnya)

8. What are the unwritten rules of where you work? (Apa saja peraturan tidak tertulis yang ada di kantor Anda?)
That we should keep our mouth shut when the boss is mad. (Kami harus diam ketika bos sedang marah)

9. What kind of cult would you like to start? (Kultus jenis apa yang ingin Anda buat?)
I would like to start a cult of people who really loves the smell of tea. (Saya ingin membuat sebuah kultus orang-orang yang sangat menyukai bau teh)

10. In one sentence, how would you sum up the internet? (Dalam satu kalimat, bagaimana Anda akan merangkum Internet?)
Internet is a crazy place for crazy people. (Internet adalah tempat yang gila untuk orang gila)

11. What are some fun and interesting alternatives to war that countries could settle their differences with? (Apa hal alternatif dan menarik selain perang agar negara-negara bisa melewati perbedaannya?)
Instead of war, they should try settling their differences with a game of Ludo. (Daripada perang, mereka sebaiknya mencoba melewati perbedaannya dengan bermain Ludo)

12. What secret conspiracy would you like to start? (Konspirasi rahasia apa yang ingin Anda buat?)
I would like to start a secret conspiracy that very other Indonesian actor is actually just Reza Rahardian in a mask. (Saya ingin membuat konspirasi rahasia bahwa semua aktor Indonesia sebenarnya hanyalah Reza Rahardian yang menggunakan topeng)

13. What would be the worst thing for the government to make illegal? (Apa hal yang paling parah jika pemerintah membuatnya menjadi ilegal?)
If they make clean water illegal I think that would be the worst thing. (Jika mereka membuat air bersih menjadi ilegal menurut saya itu akan menjadi hal peling buruk)

14. Which body part do you wish you could detach and why? (Bagian tubuh mana yang Anda ingin bisa lepaskan dan kenapa?)
I wish I could detach my eyes but still connected to it so it could be like a secret camera. (Saya harap saya bisa melepaskan mata saya namun masih terhubung dengannya agar bisa menjadi semacam kamera rahasia)

Itulah dia beberapa contoh pertanyaan beserta jawaban dalam bahasa Inggris yang bisa Anda gunakan untuk memulai percakapan yang lucu ataupun konyol. Anda tentu juga bisa menggunakan topik lainnya untuk memulai obrolan yang lucu sesuai yang Anda mau. Semoga dapat membantu dalam mempelajari bahasa Inggris lebih lanjut.

 

Percakapan Inggris tentang Agama
Memulai Percakapan dengan Bahasa Inggris
4 Contoh Percakapan Inggris Berterima Kasih (Thanking Conversation)
Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Sekolah
Percakapan Menanyakan Alamat dalam Bahasa Inggris
Percakapan di Bioskop: Membeli Tiket Nonton dalam Bahasa Inggris
Percakapan Ketika Mengirim Paket dalam Bahasa Inggris
Conversation: Percakapan Dokter & Pasien tentang Diagnosa dalam Bahasa Inggris
5 Contoh Pertanyaan Interview Bahasa Inggris & Jawabannya
Percakapan di Restoran: Memesan Makanan Kepada Pelayan Restoran dalam Bahasa Inggris


 
Daftar Pembuka Obrolan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Izin Tidak Masuk Kerja karena Sakit dalam Bahasa Inggris
Percakapan Izin Tidak Masuk Kelas Karena Sakit dalam Bahasa Inggris
Percakapan Bidan dengan Pasien dalam Bahasa Inggris
Percakapan Singkat tentang Korupsi dalam Bahasa Inggris
Percakapan Singkat Mengajak Nonton Bioskop dalam Bahasa Inggris
Percakapan Singkat Mendeskripsikan Komputer di Tempat Kerja dalam Bahasa Inggris
Percakapan Singkat Layanan Bantuan IT Lewat Telepon dalam Bahasa Inggris
Contoh Perkenalan Singkat Saat Presentasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris
Contoh Perkenalan Singkat di Depan Kelas Secara Lisan dalam Bahasa Inggris