sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Dialog Bahasa Inggris tentang Dating/Berkencan

Topik percintaan memang tak pernah ada habisnya dan selalu menarik untuk dibahas. Pada artikel kali ini, kita akan membahas beberapa contoh dialog berbahasa Inggris yang bisa diterapkan saat dating atau berkencan. Langsung saja simak contoh-contoh dialog dating dalam Bahasa Inggris di bawah ini, ya!

Mengajak Berpacaran

Membicarakan dialog dalam dating tentu tak lengkap jika tidak mengulas situasi yang satu ini, yaitu mengajak berpacaran. Pada situasi ini, seorang pria yang sudah mengenal seorang wanita cukup lama mengajak wanita itu untuk berpacaran.

Andy: Shana, we’ve known each other long enough and understand each other well. I think we need to take this relationship more seriously. (Shana, kita kan sudah kenal cukup lama dan sudah cukup memahami satu sama lain. Aku pikir kita perlu membawa hubungan ini lebih serius.)

Shana: What do you mean, Andy? (Maksud kamu apa, Andy?)

Andy: I want to become more than a friend with you. I like you, Shana. Do you want to be my girlfriend? (Aku mau menjadi lebih dari seorang teman dengan kamu. Aku suka kamu, Shana. Maukah kamu jadi pacar aku?)

Shana: Wait… This is too sudden… (Tunggu… Ini terlalu tiba-tiba…)

Andy: Yeah, I know. But you must sensed my feeling all this time. (Ya, aku tahu. Tapi kamu pasti sudah mengetahui perasaanku selama ini.)

Shana: Well, I’m not really sure. I like the way we are now, honestly. Can you give me some time to think? (Yah, aku juga nggak begitu yakin. Aku suka dengan keadaan kita sekarang, sebenarnya. Bisakah kamu beri aku waktu untuk berpikir?)

Andy: Okay, please think and consider it carefully. I’ll be waiting for your answer, Shana. (Oke, tolong pikirkan dan pertimbangkan baik-baik. Aku akan menunggu jawaban kamu, Shana.)

Menanyakan Tempat Berkencan

Mendatangi tempat-tempat yang indah dan berkesan merupakan salah satu yang sering dilakukan saat sedang dating/berkencan. Pada situasi ini, terdapat seorang pria yang menanyakan pendapat pada temannya mengenai rekomendasi tempat yang tepat untuk berkencan.

Andy: Jacob, can you recommend me a place to date? I’m running out ideas right now, I don’t know where to go for my first date in this weekend! (Jacob, kamu bisa kasih rekomendasi tempat untuk berkencan? Aku kehabisan ide sekarang, aku nggak tahu harus kemana untuk kencan pertamaku akhir pekan ini!)

Jacob: Oh, so you’re dating Shana now? Congratulation! So this is the reason why your face is shining these days. (Oh, jadi kamu sudah pacaran sama Shana sekarang? Selamat! Jadi ini alasannya kenapa wajah kamu ceria akhir-akhir ini.)

Andy: Yeah, thank you. But I don’t know where to go and I don’t want to go to our usual places. I mean, it’s our first date and I want it felt more special. (Yah, terima kasih. Tapi aku tidak tahu harus pergi kemana dan aku nggak mau pergi ke tempat biasa kami. Maksudku, ini kan kencan pertama kami dan aku mau lebih terasa spesial.)

Jacob: How about going to the restaurant that I went last month with my girlfriend? It’s really a nice restaurant, the food was good and the design was also pretty. There was a beautiful park beside the restaurant and you can take photos there. My girlfriend was really happy back then. (Gimana kalau pergi ke restoran yang aku datangi bulan kemarin bareng pacarku? Restoran itu bagus banget, makanannya enak dan desainnya juga bagus. Ada taman yang indah di sebelah restoran dan kamu bisa berfoto disana. Pacarku sangat senang waktu itu.)

Andy: I think it’s really a good place to date. Is it far from here? (Aku rasa itu ide yang bagus. Apa tempatnya jauh dari sini?)

Jacob: Not really. You just need to drive for about 30 minutes. The location is easy to found, so it won’t be complicated to going there. (Enggak begitu. Sekitar 30 menit pakai mobil dari sini. Lokasinya juga mudah ditemukan, jadi nggak akan ribet untuk datang kesana.)

Andy: Thank you for your recommendation, Jacob! (Terima kasih buat rekomendasinya, Jacob!)

Memberi Hadiah

Saat dating atau berkencan, saling memberi hadiah kepada pasangan merupakan hal yang biasa terjadi terutama jika di hari-hari spesial. Pada situasi ini, seorang pria memberikan hadiah pada pacarnya untuk memperingati hari jadi mereka (anniversary).

Jacob: Happy anniversary, Milla! Thank you for being with me all this time and I hope we will always together. (Selamat hari jadi, Milla! Terima kasih sudah bersamaku selama ini dan aku harap kita bisa terus bersama.)

Milla: What is it, Jacob? I thought you forget our anniversary! (Apa ini, Jacob? Aku kira kamu lupa hari jadi kita!)

Jacob: It’s impossible for me to forget, Milla. This is our anniversary, at all. So I want to give you a surprise.  (Nggak mungkin aku lupa, Milla. Ini kan hari jadi kita. Jadi aku mau kasih kamu kejutan.)

Milla: It works, Jacob. I’m really surprised right now, but I’m also really happy! (Kamu berhasil, Jacob. Aku benar-benar terkejut sekarang, tapi aku juga sangat senang!)

Jacob: And this is my special gift for you. (Dan ini hadiah spesialku untuk kamu.)

Milla: Woah, can I open it now? (Wah, aku boleh buka hadiahnya sekarang?)

Jacob: Of course. (Tentu aja.)

Milla: What… this is the dress that I want, how you know about it? (Apa… ini kan gaun yang aku pengen, gimana kamu bisa tahu?)

Jacob: I said that I want to give you a surprise, right? (Kan aku bilang kalau aku mau kasih kamu kejutan.)

Milla: Thank you so much, Jacob! Actually I also have a gift for you, but I didn’t bring it with me now because I meet you straight from my work. The gift is in my home. (Terima kasih banyak, Jacob! Sebenarnya aku juga punya hadiah buat kamu, tapi nggak aku bawa karena aku ketemu kamu langsung dari tempat kerja. Hadiahnya ada di rumah.)

Jacob: It’s okay, Milla. You can give to me later. (Nggak apa-apa, Milla. Kamu bisa kasih ke aku nanti.)

Demikianlah beberapa contoh dialog tentang dating atau berkencan dalam Bahasa Inggris. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

 

Contoh Soal Listening TOEFL: Percakapan Sehari-hari
Conversation: Percakapan Dokter & Pasien tentang Diagnosa dalam Bahasa Inggris
Bertanya dan Memberikan Petunjuk Arah dalam Bahasa Inggris
Percakapan Mengungkapkan Rasa Sakit dan Lega dalam Bahasa Inggris
Percakapan “Girl Crush” di Kampus (Membicarakan Teman yang Ditaksir)
Contoh Percakapan Wawancara Kerja sebagai Akuntan dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Komplain dalam Bahasa Inggris
Kata-kata / Kalimat Percakapan Murid di Kelas
Contoh Percakapan Di Kantor: Manajer Memberi Perintah Anak Buahnya
Dialog Bahasa Inggris tentang Kehidupan