sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Membeli Laptop dalam Bahasa Inggris

Mayoritas negara yang memakai bahasa Inggris sebagai bahasa resmi atau bahasa sehari-harinya adalah negara yang terbilang sudah cukup maju. Salah satu barang yang berguna di negara-negara tersebut adalah laptop. Laptop dapat digunakan untuk keperluan hiburan hingga melakukan pekerjaan. Sehingga tidak heran jika di luar negeri sana laptop juga menjadi salah satu barang yang sering dicari.

Sama halnya dengan ketika membeli barang lain, pembelian laptop dalam bahasa Inggris juga memiliki kosakata atau kalimat yang serupa. Seputar menanyakan harga dan kelebihannya. Beberapa hal lain yang masih sama adalah kata-kata yang menunjukan kesopanan seperti “Thank you” dan “Please”.

Contoh Percakapan

Berikut adalah contoh percakapan membeli laptop dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya.

Penjual: Hello, welcome. How can I help you? (Halo, selamat datang. Ada yang bisa saya bantu?)

Pembeli: Hi there, I am looking for a new laptop for myself. (Hai. Saya sedang mencari laptop baru untuk diri sendiri.)

Penjual: You’ve come at the right time! We are currently holding a sale on some laptops. May I know for what purposes do you need a laptop? (Anda telah datang di waktu yang tepat! Kami sedang mengadakan diskon untuk beberapa laptop. Boleh saya tahu Anda memerlukan laptop untuk kegunaan apa?)

Pembeli: Just the usual stuff. My laptop suddenly broke and I need a new laptop to do my college assignments. So maybe just any laptop that would run smoothly for writing? (Hanya untuk hal biasa. Laptop saya tiba-tiba rusak dan saya perlu laptop baru untuk mengerjakan tugas kuliah. Jadi mungkin laptop apapun yang bisa berjalan lancar untuk menulis?)

Penjual: For simple tasks, may I recommend you this netbook from this brand? It fits perfectly for your basic needs. It’s also compact and very cheap too as it is on sale right now. (Untuk tugas sederhana, boleh saya rekomendasikan netbook dari merek ini? Ini cocok sekali dengan kebutuhan dasar Anda. Laptopnya juga kecil dan sangat murah karena sedang didiskon.)

Pembeli: How much is it? (Berapa harganya?)

Penjual: Originally it is $250 but right now this is on sale for just $200. (Biasanya $250, namun karena sekarang sedang diskon jadi $200.)

Pembeli: That sounds like a good bargain. But does it comes with official warranty? (Itu terdengar seperti tawaran yang bagus. Namun, apakah sudah termasuk garansi resmi?)

Penjual: Absolutely. There is a 1 year official warranty included and if you have any small problem with it you can just bring it here. In fact, we can also set it up for you right here right now. (Tentu saja. Sudah termasuk garansi resmi 1 tahun dan jika ada masalah apapun Anda bisa membawanya ke sini. Bahkan, kami juga bisa menyiapkannya untuk Anda sekarang juga.)

Pembeli: Would there be additional cost for that? (Apakah akan ada biaya tambahan untuk itu?)

Penjual: Yes, there will be. But it will only cost $10. So compared to if you bought an original OS yourself, it is still much cheaper. (Iya, akan ada. Namun biayanya hanya tambah $10. Jadi, dibanding Anda membeli Sistem Operasi sendiri, ini masih jauh lebih murah.)

Pembeli: You’ve managed to convince me. I’ll take that one along with the setup, please. (Anda berhasil meyakinkan saya. Saya akan beli itu sekaligus pengaturannya, tolong.)

Penjual: That’s a good choice. I’ll set it up for you now. It will takes a few minutes. (Itu pilihan yang bagus. Saya akan menyiapkannya sekarang. Akan memakan waktu beberapa menit.)

Pembeli: In that case I think I’ll walk around and come back again later. Is that okay? (Kalau begitu sepertinya saya akan keliling dan kembali lagi nanti. Apakah tidak apa-apa?)

Penjual: Of course. No problem. (Tentu saja. Tidak masalah.)

Pembeli: Thank you. Here is my number to tell me when it’s ready. (Terima kasih. Ini nomor saya untuk memberitahu jika sudah selesai.)

Penjual: Okay. Have a good day! (Baiklah. Semoga hari Anda menyenangkan!)

Seperti yang bisa dilihat pada contoh di atas, percakapan membeli laptop biasanya akan diawali dengan sapaan seperti biasa. Kemudian Anda akan harus menjelaskan jenis laptop seperti apa yang Anda butuhkan. Jika Anda memerlukan laptop yang lebih kuat untuk bermain atau membuat film, Anda bisa meminta laptop “with high specification”.

Jika sang penjual tidak menawarkan instalasi sistem operasi, Anda bisa menanyakan “Can you set it up for me, please?” (Bisakah Anda mengaturnya untuk saya?). Namun biasanya toko elektronik yang menjual laptop pasti memberikan layanan instalasi juga.

Semoga contoh percakapan membeli laptop ini dapat membantu Anda dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda.

 

Percakapan Menanyakan Kabar dalam Bahasa Inggris
Percakapan Menanyakan Fasilitas Hotel (Asking for Hotel Facility) dalam Bahasa Inggris
Percakapan Memberi Nasihat atau Peringatan
Kalimat untuk Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Inggris
Percakapan Menanyakan Alamat dalam Bahasa Inggris
Percakapan Booking Hotel Lewat Telepon dalam Bahasa Inggris
Memesan Masakan Jepang/China via Telepon dalam Bahasa Inggris
Percakapan di Rumah Sakit (Menanyakan Dokter, Biaya Perawatan, dll)
Contoh Percakapan Membeli Tiket Pesawat di Agen Travel
Menanyakan tentang Gaji dalam Bahasa Inggris


 
Percakapan Membeli Laptop dalam Bahasa Inggris
Percakapan Membeli Jam Tangan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Komplain Kamar Hotel dalam Bahasa Inggris
Percakapan Mengucapkan Selamat dalam Bahasa Inggris
Percakapan di Optik (Toko Kacamata): Periksa Mata dalam Bahasa Inggris
Percakapan di Toko Bunga dalam Bahasa Inggris
Percakapan di Laundry Baju dalam Bahasa Inggris
Percakapan di Bioskop: Mau Membeli Pop Corn dalam Bahasa Inggris
Percakapan di Bioskop: Membeli Tiket Nonton dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Membicarakan Rumah Tinggal dalam Bahasa Inggris