sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Frasa yang Digunakan dalam Periklanan

Phrases Used In Advertising

Dalam usaha dalam menjual suatu barang atau menawarkan suatu jasa kita pasti memiilih dan menggunakan kata-kata yang akan menarik konsumen. Dalam artikel ini, akan dibahas beberapa phrase yang sering digunakan untuk periklanan dalam bahasa inggris.

1. Guaranteed (Terjamin)

Jawaban ini diberikan untuk meyakinkan konsumen bahwa yang ditawarkan terjamin kualitasnya.

Contoh:

You can get these whole tools, no worry it guaranteed to be the best in its class. (kamu bisa mendapatkan seluruh peralatan ini, tidak perlu khawatir karena barang ini terjamin menjadi yang terbaik dikelasnya)

2. Or your money back (atau uang anda kembali)

Jawaban ini sma seperti jawaban sebelumnya, bertujuan untuk meyakinkan konsumen.

Contoh:

It will never be broken before the guarantee time over, or your money back (barang ini tidak akan rusak sebelum masa garansi habis, atau uang anda kembali)

3. You can unsubscribe at any time (anda bisa berhenti berlangganan kapanpun)

Frasa ini biasa digunakan pada iklan layanan majalah, tv kabel, atau layanan berbasis digital lainnya.

Contoh:

You can try to subscribe this service. And when you are not satisfied, you can unsubscribe at any time (kamu bisa mencoba berlangganan layanan ini. Dan ketika anda merasa tidak puas, anda bis berhenti kapanpun)

4. We won’t flood your inbox (kami tidak akan membanjiri (terlalu sering mengirim pesan) kotak masuk anda)

Hal ini juga biasa digunakan pada layanan berbasis digital.

Contoh:

You can sign up freely; we won’t flood your inbox (anda bisa mendaftar dengan bebas, kami tidak akan membanjiri kotak masuk anda)

5. No obligation (tidak ada kewajiban)

Ini menunjukkan bahwa tidak ada kewajiban yang harus dipenuhi oleh konsumen. Misalnya pada layanan asuransi.

Contoh:

You may look at this brochure first, as you see, there is no obligation (kamu bisa melihat brosur ini dulu, sperti yang anda lihat, tidak ada kewajiban diperlukan.

6. See for yourself (buktikan sendiri)

Hal ini untuk menarik klien, bahwa barang atau jasa yang ditawarkan benar – benar bagus, dan hanya bisa dibuktikan sendiri oleh konsumen.

Contoh:

It’s really is useful product, it will make your work easier, just buy it and see for yourself. (ini adalah produk yang sangat berguna, ini akan memudahkan pekerjaan anda, belilah produk ini dan buktikan sendiri)

7. Give us a shot (Coba lah)

Ini adalah frase yang digunakan untuk menarik konsumen untuk mencoba barang dan layanan tersebut.

Contoh:

Are you curious about our product? Give us a shot! (apa anda penasaran tentang produk kami? Cobalah!)

8. What you get (apa yang kamu dapat)

Frasa ini digunakan untuk menarik konsumen dengan menyebutkan kelebihan-kelebihan yang akan diberikan oleh produk atau layanan tersebut.

Contoh:

This is what you get by buying this product (kamu akan mendapatkan ini jika kalian membeli produk ini)

9. Our Reputation Goes With It (Nama baik kami tergantung akan produk kami)

Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut benar-benar mempertaruhkan nama baik perusahaan mereka pada produk yang mereka tawarkan. Hal itu menunjukkan bahwa barang yang di tawarkan benar-benar memiliki kualitas yang tinggi.

Contoh:

You don’t need to worry; you can buy it because our reputation goes with it. (anda tidak perlu khawatir, anda bisa membeli produk ini karena nama baik kami tergantung akan produk ini)

10. We display with pride (kami memberikan tampilan dengan penuh rasa bangga)

Frase ini bisa berarti bahwa barang yang di tawarkan adalah barang yang benar-benar dibuat untuk memuaskan keinginan dan kebutuhan konsumen. Selain itu, ini juga bisa berarti bahwa apa yang mereka tawarkan mewakili rasa gengsi dan bangga perusahaan tersebut.

Contoh:

Just look at our newest design that we display with pride (lihatlah desain produk kami yang terbaru yang kami tampilkan dengan penuh rasa bangga)

11. You’re worth it (anda pantas mendapatkannya)

Frase ini akan sangat menarik para konsumen, karena frase ini menunjukkan betapa berharga diri anda untuk mendapatkan layanan dan barang yang ditawarkan meskipun benda dan layanan tersebut begitu mewah atau mahal.

Contoh:

Don’t worry dear, you don’t need to think anything because you worth it. you deserve to have a better service at your home. (jangan khawatir sayang, anda tidak perlu memikirkan apapun karena kamu pantas mendapatkanyya. Kamu berhak mendapat layanan yang lebih baik di rumah)

12. Get your money’s worth (buat uang anda berguna)

Ini adalah salah satu ajakan yang provokatif, yang mengatakan bahwa uang anda harus dibuat lebih berharga dari pada hanya di simpan di bank.

Contoh:

Let’s join our program, don’t take too much time for thinking, get your money’s worth. (ayo bergabung dengan program kami, jangan berpikir terlalu lama, buat uang anda berguna)

13. Without breaking the bank (tanpa membangkrutkan uang anda)

Hal ini menyatakan bahwa, dengan membeli barang atau menggunakan layanan yang ditawarkan tidak akan menyebabkan anda bangkrut dan menguras semua uang dan tabungan yang anda miliki di bank.

Contoh:

Just take it to your home this instance, because you will get the best refrigerator without breaking the bank (ayo bawa pulang kulkas ini sekarang, karena anda akan mendapatkan kulkas terbaik tanpa membuat tabungan anda habis)

14. Easy on your wallet (ramah kantong)

Frase ini menunjukkan bahwa barang yang ditawarkan memiliki harga yang cukup terjangkau dan tidak akan membuat dompet anda kempes. Hal ini biasanya diungkapkan untuk menarik perhatian pembeli dengan harga yang murah.

Contoh:

Are you guys afraid it will too expensive for just having insurance? Easy guys, because it will easy on your wallet so grab it fast (apakah kalian takut akan terlalu mahal untuk memiliki asuransi? Tenang kawan, karena layanan ini akan ramah di kantong kalian, jadi cepat ambil.

Demikian beberapa frase yang sering digunakan, walaupun masih ada lebih banyak lagi.

 

Grammar-Phrases: Apa itu Adjective Phrases?
Frasa/Kalimat yang Digunakan dalam Pembukaan Rapat/Meeting
Frasa/Kalimat yang Sering Digunakan di Restoran
Prepositional Phrases (Frasa Gabungan Preposisi & Object Prepoisi)
Phrases: Apa itu Noun Phrase?
Perbedaan Clause dan Phrase
Prepositional Phrases
Frasa yang Sering Digunakan dalam Mode/Fashion
Phrases: Apa itu Verb Phrase?
Frasa yang Digunakan dalam Periklanan