sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Quotes Bahasa Inggris tentang Cemburu

Kutipan mengenai cemburu adalah salah satu hal yang paling penting. Banyak orang yang salah persepsi mengenai kecemburuan terutama dalam suatu hubungan.

Melihat beberapa kutipan dalam bahasa Inggris mengenai cemburu mungkin dapat meluruskan pemikiran yang salah sekaligus mengajarkan kita mengenai kosakata-kosakata yang ada dalam bahasa Inggris. Berikut ini adalah sejumlah contoh kutipan dalam bahasa Inggris mengenai cemburu.

  • Love is a healthy condition meanwhile jealousy is a disease. Some people might mistake one for the other. They might also think that the greater the love, the greater the jealousy should be. However, the two emotions are incompatible, they would not give room for the other. (Cinta adalah kondisi yang sehat sedangkan kecemburuan adalah sebuah penyakit. Beberapa orang mungkin keliru antara kedua hal tersebut. Mereka juga mungkin berpikir bahwa semakin besar cinta yang dimiliki, maka semakin kuat kecemburuan yang dirasakan. Akan tetapi, kedua perasaan tersebut tidak cocok, mereka tidak akan memberikan ruang untuk yang satunya lagi)
  • Jealousy kills love while acting as if it is trying to keep it alive (Kecemburuan membunuh cinta sambil berpura-pura seperti berusaha untuk menjaga cinta tetap hidup)
  • The measure of success is just a form of jealousy (Takaran untuk sebuah kesuksesan hanyalah sebuah bentuk kecemburuan)
  • You could only be jealous at other people if you think you should have what they have (Anda hanya bisa cemburu pada orang lain jika Anda pikir Anda seharusnya memiliki apa yang mereka miliki)
  • What kind of love is filled with jealousy? Mayhaps you are jealous because you don’t realize that all you need is already inside you (Cinta macam apa yang dipenuhi oleh kecemburuan? Mungkin saja Anda merasa cemburu karena Anda tidak menyadari bahwa semua yang Anda butuhkan sudah ada dalam diri Anda)
  • If you are a confident and competent person, you would be incapable of jealousy in anything (Jika Anda adalah orang yang percaya diri dan kompeten, maka Anda tidak akan bisa cemburu dalam hal apapun)
  • Jealousy could be troublesome to others, but it is mostly a torment to themselves (Kecemburuan dapat menjadi masalah bagi orang lain, namun ia adalah sebuah siksaan kepada diri sendiri)
  • Jealousy comes from a mad devil and a dull spirit at the same time (Kecemburuan datang dari iblis jahat dan jiwa yang kosong di saat bersamaan)
  • Jealousy derives from doubts. Once we passed from doubt to certainty, jealousy either becomes madness or ceases entirely. (Kecemburuan datang dari keraguan. Setelah kita melalui keraguan menuju kepastian, kecemburuan akan menjadi kegilaan atau hilang sepenuhnya)
  • Love could see clearly, hatred sees even more clearly. However, jealousy sees the clearest of them all because it is a mix of love and hate at the same time (Cinta dapat melihat dengan jelas, kebencian dapat melihat lebih jelas lagi. Akan tetapi, kecemburuan dapat melihat yang paling jelas karena ia adalah campuran antara cinta dan kebencian secara bersamaan)
  • You have to realize your dissatisfaction with self to cure your jealousy (Anda harus menyadari ketidakpuasan dengan diri sendiri untuk menyembuhkan kecemburuan Anda)
  • In the eyes of jealousy, laughter is the most frightful thing of all (Bagi kecemburuan, tawa adalah hal yang paling menakutkan dari yang lainnya)
  • The pain that a man feels from the fact that he is not loved by the same mesure by the person whom he loves entirely, that is jealousy. (Rasa sakit yang seorang pria rasakan karena ia tidak dicintai dengan jumlah yang sama oleh orang yang ia cintai sepenuhnya, itulah kecemburuan)
  • Jealousy could be seen as the salt in food. A little of it could make the flavor better, but too much of it could ruin the pleasure and even life-threatening. (Kecemburuan dapat dilihat sebagai garam di dalam makanan. Jumlah yang sedikit dapat membuat rasanya menjadi lebih baik, namun jumlah yang terlalu banyak dapat menghancurkan kenikmatannya dan bahkan mengancam kehidupan)
  • Jealousy is like a hovering black cloud holding back the sunshine. Once you have learned to use the umbrella of confidence, you will find the skies cleared up for you and the sunshine brightens up your day. (Kecemburuan sama seperti awan hitam yang menahan sinar matahari. Setelah Anda telah belajar untuk menggunakan payung percaya diri, Anda akan menemukan langit menjadi cerah dan sinar matahari menerangi kehidupan Anda)
  • You could not compare people because each individual is unique and incomparable. If you have understand this, you will find the jealous disappears (Anda tidak dapat membandingkan orang karena setiap individu unik dan tidak dapat dibandingkan. Jika Anda sudah mengerti hal itu, maka Anda akan menemukan kecemburuan telah menghilang)
  • Jealousy could not be seen as the measure of how deep someone’s love is. It could only be seen as the degree of the lover’s insecurity (Kecemburuan tidak dapat dilihat sebagai takaran seberapa dalamnya kasih sayang seseorang. Ia hanya dapat dilihat sebagai takaran seberapa besar kegelisahan sang kekasih)

Itulah dia beberapa contoh kutipan dalam bahasa Inggris mengenai cemburu. Semoga dapat membantu Anda mempelajari bahasa Inggris lebih lanjut dan mampu membuka mata Anda mengenai kecemburuan.

 

 

Speaking TOEFL: Mengenal Idiom
Kata, Kalimat, atau Ungkapan Bahasa Inggris untuk Mengekspresikan Kekaguman
English Idiom: Idiom Tentang Marah
Kata, Kalimat, atau Ungkapan yang Mengekspresikan Terima Kasih dan Rasa Syukur
Quotes tentang Uang dalam Bahasa Inggris
Kata Mutiara Bijak dalam Bahasa Inggris
English Idiom: Ungkapan Lucu dalam Bahasa Inggris
Idiom atau Ungkapan Bahasa Inggris yang Menggunakan Makanan pada Kalimatnya
Kata Mutiara Bahasa Inggris tentang Perjuangan
Kata, Kalimat, atau Ungkapan Bahasa Inggris untuk Mengekspresikan Selamat Tinggal