sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Ucapan Cepat Sembuh dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya

Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling digunakan di seluruh dunia. Jika Anda memiliki teman atau kerabat di luar negeri, kemungkinan besar Anda pasti menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi.

Memiliki pengetahuan bahasa Inggris yang dapat digunakan dalam berbagai situasi sangatlah berguna. Dalam topik kali ini akan dibahas mengenai berbagai macam ucapan cepat sembuh dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya.

Pengetahuan bahasa Inggris dalam situasi ini tentu sangat berguna jika orang terdekat Anda tengah jatuh sakit.

Secara sederhana, Anda bisa mengucapkan “Get well soon” (Semoga cepat sembuh) untuk mendoakan orang terdekat Anda yang tengah jatuh sakit.

Dalam arti yang sama, Anda juga bisa mengatakan “Get better soon” atau “Wishing you speedy recovery” atau “Feel better soon”.

Namun pasti mayoritas orang akan merasa lebih senang dan bersemangat untuk cepat sembuh jika kita mengucapkan sesuatu yang lebih mendalam.

Berikut ini adalah beberapa contoh ucapan cepat sembuh beserta dengan terjemahannya.

1. Ucapan cepat sembuh kepada teman

I hope you find fast healing with each and every day my sweet friend.” (Kuharap kau semakin cepat sembuh setiap harinya, kawanku terkasih.)

Sending sunshine to brighten your day. Get well soon my dearest friend.” (Aku kirimkan cemerlang matahari untuk menerangkan harimu. Semoga cepat sembuh, kawanku.)

May the prayers and blessings of good health I am sending with these flowers make your strong and healthy soon. Get well mate.” (Semoga doa dan berkah kesehatan yang kukirimkan beserta bunga ini membuatmu kuat dan sehat secepatnya. Semoga cepat sembuh, kawan.)

It is with warmest wishes that I hope you feel good soon my friend.” (Dengan ucapan terhangat kuharap kau merasa lebih baik secepatnya, kawan.)

I wish I was a magician so I could make you fit and healthy with the wave of a wand, friend!” (Kuharap aku seorang pesulap agar bisa membuatmu sehat dan bugar dalam sekejap, kawan!)

We miss your laughter and your vibrancy. Wishing you a fast recovery. From your dear friends.” (Kami merindukan tawa dan semangatmu. Berharap kau cepat sembuh. Dari kawan-kawanmu.)

All the best and get better soon friend!” (Semua yang terbaik dan semoga cepat sembuh, kawan!)

2. Ucapan cepat sembuh secara umum

Thinking of you lots and hoping for your speedy recovery.” (Kau ada dalam pikiranku dan berharap kau cepat sembuh.)

I heard you were feeling unwell. Here is to wishing you a speedy recovery.” (Kudengar kau merasa tidak sehat. Semoga kau cepat sembuh.)

These flowers represent hugs and kisses to tell you how I wish you were here, and not on that sick bed. Get well soon.” (Bunga-bunga ini merepresentasikan peluk dan cium untuk mengatakan kuharap kau berada di sini, dan tidak sakit di sana. Semoga cepat sembuh.)

I hate to see you feeling blue so here is my get well wish to you.” (Aku benci melihatmu merasa sedih jadi ini doa semoga kau cepat sembuh.)

Praying that you get better soon and experience the joys of being healthy again.” (Berharap kau akan cepat sembuh dan merasakan bahagianya menjadi sehat kembali.)

You are in my thoughts and prayers during your time of recovery.” (Kau berada dalam pikiran dan doaku selama waktu penyembuhanmu.)

With good wishes and prayers that you get well soon.” (Dengan harapan yang baik dan doa agar kau cepat sembuh.)

It has not been easy for me since I heard you were not feeling fine; Wishing you fast return to health.” (Sulit bagiku untuk mendengar kau tidak sehat. Kuharap kau cepat sehat kembali.)

I was saddened when I heard you were ill; I send you this message to let you know I’m thinking of you and hope you will get better soon. Feel better soon.” (Aku sedih ketika mendengar kau sakit. Aku mengirimkan pesan ini untuk memberitahumu aku memikirkanmu dan berharap kau akan cepat sembuh. Semoga cepat merasa baikan.)

Jika dirangkum, dapat kita lihat bahwa selain mengucapkan semoga cepat sembuh, ada budaya untuk mengirimkan harapan dan doa lainnya.

Sering digunakan kalimat “All the best” (Yang terbaik), “Good wishes” (Harapan baik), “Prayers” (Doa-doa), dan “Thinking of you” (Memikirkanmu). Baiknya menggunakan frasa seperti itu juga agar ucapan cepat sembuh kita menjadi lebih personal.

Sekarang Anda telah memelajari ucapan semoga cepat sembuh dalam bahasa Inggris. Diharapkan bahwa Anda dapat menggunakannya dalam situasi yang tepat dan bisa berguna untuk suatu saat ketika diperlukan nanti.

 

Percakapan Job Interview: Menceritakan Pengalaman Kerja & Latar Belakang Pendidikan dalam Bahasa Inggris
Tanda Baca Ellipsis dan Asterisk dalam Bahasa Inggris
Popular English Proverbs (Peribahasa Bahasa Inggris Populer)
Tip TOEFL: Preposisi Waktu dalam Bahasa Inggris
Daftar Ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris beserta Terjemahannya
Idiom atau Ungkapan Bahasa Inggris tentang Kehidupan
Writing Tip: Menulis Email yang Bagus dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris: Pramugari dan Penumpang Pesawat
Contoh Percakapan Bahasa Inggris Ketika Naik Grab
Kata, Kalimat, atau Ungkapan Bahasa Inggris untuk Mengekspresikan Kekaguman


 
Idioms about Numbers (Idiom dengan Angka)
Frase untuk Menyatakan Agreement & Disagreement
Frase untuk Mengakui & Menyangkal Fakta (Admitting & Denying a Fact)
Ungkapan Bahasa Inggris untuk Mengatakan Suka dan Tidak Suka (Expressing Like and Dislike)
Cara Lain Menyebut Stupid, Smart dan Crazy dalam Bahasa Inggris
Ucapan Turut Berduka Cita dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
Ucapan Selamat Tidur dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
Ucapan Selamat Pagi dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
Ucapan Selamat Juara dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
Ucapan Kelulusan dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya