sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Dialog Singkat 2 Orang di Pantai dalam Bahasa Inggris

Musim liburan adalah musim yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang di seluruh dunia. Musim yang dipenuhi dengan kesenangan dan ketentraman ini memberikan banyak waktu luang untuk semua orang memilih tempat liburan mereka untuk bersantai. Salah satu tempat berlibur yang paling sering dikunjungi khalayak pada umumnya adalah pantai.

Tempat libur seperti pantai juga biasanya tidak hanya dikunjungi oleh turis lokal namun seringkali juga dikunjungi oleh turis internasional. Oleh karena itu, akan sangat berguna jika Anda dapat menguasai bahasa asing untuk berhadapan atau berkenalan dengan orang asing di pantai. Bukan hanya itu, di pantai juga banyak bentuk percakapan lainnya yang dapat menggunakan bahasa asing seperti bahasa Inggris.

Untuk dapat menguasai bahasa Inggris dengan lebih mudah, akan lebih baik jika pelajar melihat contoh penggunaannya terlebih dahulu. Oleh karena itu berikut ini adalah sejumlah contoh dialog singkat antara dua orang di pantai yang menggunakan bahasa Inggris.

Dialog 1

A: Hey, how are you today? (Hai, bagaimana kabar Anda hari ini?)

B: I’m great thanks. How are you? (Saya baik-baik saja, terima kasih. Bagaimana kabar Anda?)

A: I’m great too, thank you. Aren’t the weather really good today? (Saya baik-baik saja juga, terima kasih. Bukankah cuacanya sangat bagus hari ini?)

B: Very! I was really looking forward to going to this beach since last week and I’m glad the sun is shining so brightly today. (Sangat! Saya sangat menantikan pergi ke pantai ini sejak minggu lalu dan saya senang mataharinya bersinar begitu terang hari ini)

A: Yeah, I was pretty surprised too. I almost cancelled my plan to come here because the weather has been raining a lot lately. (Iya, saya juga cukup terkejut. Saya hampir membatalkan rencana saya untuk pergi ke sini karena cuacanya sering hujan akhir-akhir ini)

B: I’m glad it’s not raining today. (Saya senang hari ini tidak hujan)

A: Me too (Saya juga)

Dialog 2

A: This is such a beautiful beach! Look at these white sands. I love it so much here. Thank you for bringing me here. (Ini pantai yang sangat indah! Lihatlah pantai putih ini. Saya suka sekali di sini. Terima kasih telah membawa saya ke sini)

B: No problem. I found this beach on the internet. There were so many people recommended it because of the beautiful clean sand it has. (Tidak masalah. Saya menemukan pantai ini di internet. Ada begitu banyak orang yang merekomendasikannya karena pantai bersih yang indah yang ada di sini)

A: Moreover, there is not much people here. I think this beach is pretty secluded and only a few people knows this. We are pretty lucky to have found this then. (Ditambah lagi, tidak ada terlalu banyak orang di sini. Sepertinya pantai ini cukup terpencil dan hanya beberapa orang yang mengetahuinya. Kita cukup beruntung karena telah menemukan pantai ini kalau begitu)

B: Very. When I look it up on the map, it was pretty hard to figure out how to get down here. Thank God there was a local man directing us from the main road. (Sangat. Ketika saya mencarinya di peta, cukup sulit untuk mencari tahu bagaimana cara turun ke sini. Untung saja ada orang lokal yang mengarahkan kita dari jalan raya)

A: Enough chit chat now. Let’s go swimming, the waves is really nice and calm! (Cukup mengobrol untuk sekarang. Mari kita berenang, ombaknya sangat bagus dan tenang!)

Dialog 3

A: Are you sure this is a public beach? It’s so empty here, there’s literally no one else other than us. (Apakah Anda yakin ini pantai untuk publik? Di sini sangat sepi, sungguh tidak ada orang lain selain kita di sini)

B: I’m pretty sure it’s the right place. Look, there’s a public toilet there for us to get change and take a shower. It must be for public if there’s a public toilet, right? (Saya cukup yakin bahwa ini tempat yang benar. Lihat, ada toilet umum di sana untuk kita ganti baju dan mandi. Pantainya pasti untuk umum jika ada toilet umum, benar?)

A: You’re right. I just never found any public beach as empty as this on the weekend. (Anda benar. Saya hanya tidak pernah menemukan pantai umum yang sekosong ini di akhir pekan)

B: Me neither. I guess this is our lucky day. (Saya juga tidak pernah. Sepertinya ini hari keberuntungan kita)

Dialog 4

A: Excuse me, Ma’am. May I bother you for a bit? (Permisi, Bu. Bolehkah saya mengganggu Anda sebentar?)

B: Of course. Is there anything I could help? (Tentu saja. Apakah ada yang bisa saya bantu?)

A: I was wondering where the toilet or shower for this beach is? (Saya ingin bertanya di mana toilet atau pancuran untuk pantai ini?)

B: It’s on that hut right there, there’s a public toilet there but it’s not free. (Ada di pondok sebelah sana, ada toilet umum di sana namun tidak gratis)

A: Oh, I see. Thank you for your information. (Oh, saya mengerti. Terima kasih atas informasi Anda)

B: If you’re feeling a bit hungry too, that place also sells some snacks and instant noodles. (Jika Anda merasa sedikit lapar juga, tempat itu juga menjual beberapa makanan ringan dan mi instan)

A: Alright, thank you so much, Ma’am. Have a good day. (Baiklah, terima kasih banyak, Bu. Semoga hari Anda baik)

B: Have a good day to you too (Semoga Anda juga)

Itulah dia sejumlah contoh dialog singkat antara dua orang di pantai yang menggunakan bahasa Inggris. Semoga contoh-contoh tersebut dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris lebih dalam lagi. Jangan lupa untuk mengaplikasikan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari untuk terus berlatih menguasainya.

 

Business Conversation: Percakapan Dengan Tamu di Kantor Dalam Bahasa Inggris
Dialog Bahasa Inggris di Pasar & Terjemahannya
Percakapan Inggris Guru dan Murid: Protes Tentang Nilai
Contoh Percakapan Membicarakan Website dalam Bahasa Inggris
Dialog Singkat Meminta dan Memberikan Saran dalam Bahasa Inggris
Berbicara dengan Anak Kecil dalam Bahasa Inggris
Dialog Bahasa Inggris tentang Kecelakaan
Membuat Janji Bertemu dengan Dosen Lewat SMS / WhatsApp dalam Bahasa Inggris
Menanyakan Nama dalam Bahasa Inggris
Contoh Ucapan Tahun Baru dalam Bahasa Inggris