sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Dialog tentang Job Description Pekerjaan dalam Bahasa Inggris

Di dunia ini terdapat berbagai jenis profesi dengan job description atau uraian tugasnya masing-masing. Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas beberapa dialog berbahasa Inggris yang bertemakan Job Description pekerjaan tertentu. Langsung saja simak dialog-dialog Bahasa Inggris bertemakan Job Description ini, ya!

Dialog 1

Pada situasi ini, seorang pelamar kerja sedang melakukan wawancara untuk pekerjaan Akuntan. Pihak yang mewawancarai pun menjelaskan secara singkat mengenai Job Description dari pekerjaan tersebut.

Interviewer: As you already know, the main task of Accounting Staff is making financial reports, from weekly, monthly, until annual report. You will also need to You will also take care of tax matters, such as PPh 21, PPh 25, and annual tax. Do you mind about that? (Seperti yang sudah Anda ketahui, tugas dari pekerjaan Staf Akuntan ini adalah membuat laporan keuangan, mulai dari mingguan, bulanan sampai tahunan. Anda juga akan mengurus soal pajak, seperti PPh 21, PPh 25, dan pajak tahunan. Apa Anda keberatan soal itu?)

Interviewee: Of course not. At my previous workplace, I also worked on those things. So I’m sure I can do the tasks well and adapt to the job quickly. (Tentu saja tidak. Di tempat kerja saya yang lama, saya juga mengerjakan hal-hal tersebut. Jadi saya yakin saya bisa melakukan tugas-tugas tersebut dengan baik dan beradaptasi dengan cepat.)

Interviewer: Good to hear it. What else did you do in your previous workplace? (Bagus kalau begitu. Apa lagi yang Anda kerjakan di tempat yang sebelumnya?)

Interviewee: I also take care of things relating to banks and notaries because those often related to corporate finance. (Saya juga mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan bank dan notaris karena itu sering berkaitan dengan keuangan perusahaan.)

Interviewer: I see. (Begitu rupanya.)

Dialog 2

Pada situasi ini, dua orang teman lama baru bertemu kembali dalam reuni dan membicarakan mengenai pekerjaan mereka. Satu orang berprofesi sebagai guru SMA, dan satu orang lainnya menjadi sales di sebuah perusahaan.

Lisa: Reza, long time no see! How are you? (Reza, lama tidak bertemu. Apa kabarmu?)

Reza: I’m fine, how about you, Lisa? What’s your activity now? (Aku baik-baik saja, bagaimana denganmu, Lisa? Apa aktivitas kamu sekarang?)

Lisa: I’m fine too. I’m a senior high school teacher.  (Aku juga baik-baik saja. Aku seorang guru SMA.)

Reza: A teacher? What you do as a teacher? (Guru? Apa yang kamu lakukan sebagai guru?)

Lisa: I’m teaching English, so mostly I prepare for my lesson according to the curriculum. I also give them some homework, daily test, and so on. And because I’m a homeroom teacher, I also need to homeroom meeting and guardian meeting. (Aku mengajar Bahasa Inggris, jadi aku seringnya mempersiapkan pelajaran sesuai dengan kurikulum. Aku juga memberikan mereka PR, ulangan harian, dan sebagainya. Dan karena aku adalah wali kelas, aku juga melakukan pertemuan wali kelas dan wali murid.)

Reza: Wow, you are really doing great. (Wah, kamu benar-benar hebat.)

Lisa: Thank you. And how about you, Reza? What’s your activity? (Terima kasih. Dan bagaimana dengan kamu, Reza? Apa kegiatanmu?

Reza: I’m a salesman in an automotive company, so mostly I’m trying to sell new cars to the potential customer. I need to make sure that I meet sales target from the company and it what make me feel motivated. (Aku seorang sales di perusahaan otomotif, jadi kegiatan utamaku menjual mobil baru ke calon pelanggan. Aku harus memastikan kalau aku memenuhi target penjualan dan itu membuatku termotivasi.)

Lisa: It fits you well, Reza. (Itu cocok denganmu, Reza.)

Reza: Yeah, it really does. (Yeah, itu memang cocok denganku.)

Dialog 3

Pada situasi ini, terdapat seorang pegawai lama sedang mengajari pegawai baru mengenai tugas-tugas yang harus dikerjakan. Mereka adalah staf bagian administrasi sebuah perusahaan, dan pegawai lama sebagai senior yang harus mengajari orang baru.

Senior Employee: Mostly our job is about administration, so make sure that you always be thorough and tidy while doing the job. (Sebagian besar pekerjaan kita adalah administrasi, jadi pastikan Anda selalu teliti dan rapi saat bekerja.)

New Employee: Yes, I understand. (Baik, saya mengerti.)

Senior Employee: There will be so many documents given to us, and we need to categorize them well in order to smooth our job later. (Akan ada banyak dokumen yang diberikan pada kita, dan kita harus mengkategorikannya dengan baik supaya melancarkan pekerjaan kita nanti.)

New Employee: Yes, I understand. What kind of documents that will given to us? (Baik, saya mengerti. Apa saja jenis dokumen yang akan diberikan pada kita?)

Senior Employee: Almost all kind of documents, but most documents are the travel receipts and general affair receipt. Make sure to sort out those documents and never lose them. (Hampir semua jenis dokumen, tapi kebanyakan adalah bon perjalanan dan GA. Pastikan untuk merapikan dokumen-dokumen itu dan jangan sampai hilang.)

New Employee: Yes, I understand. What else we need to do? (Baik, saya mengerti. Apa lagi yang harus kita kerjakan?)

Senior Employee: We need to prepare the documents for each division, such as submission form and proposals. It differ for each divison, and I will teach you while we start working at it. (Kita harus mempersiapkan dokumen untuk masing-masing divisi, seperti form pengajuan dan proposal. Itu berbeda-beda untuk tiap divisinya, dan aku akan mengajarimu selagi kita bekerja.)

New Employee: Thank you. Please take care of me. (Terima kasih. Tolong ajari saya.)

Demikianlah beberapa contoh dialog bertemakan Job Descprition atau uraian pekerjaan dalam Bahasa Inggris. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda!

 

Dialog Bahasa Inggris tentang Otomotif
Percakapan Inggris Menyewa Kendaraan di Tempat Wisata
Dialog Bahasa Inggris tentang Making Appointment
Dialog Bahasa Inggris tentang Cita-cita
Percakapan Membuat Pilihan dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Pemandu Wisata
Cara Persuasi Orang Lain untuk Melakukan Sesuatu
Percakapan Menyatakan Setuju atau Tidak Setuju
Frasa/Kalimat dalam Percakapan Telepon Bahasa Inggris
Business Conversation: Percakapan Dengan Tamu di Kantor Dalam Bahasa Inggris