sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Kalimat Larangan Menggunakan Bahasa Inggris

“Ayah tidak mengizinkanmu keluar setelah pukul 8 malam!”

“Adik, tidak boleh memanjat pohon sembarangan. Nanti kamu jatuh!”

Kita pasti pernah mendengar atau mungkin mengutarakan perkataan seperti yang ada di atas. Kalimat-kalimat seperti ini kita kenal dengan istilah kalimat larangan atau prohibition sentences dalam Bahasa Inggris. Larangan atau melarang adalah suatu tindakan pencegahan atau peringatan kepada orang lain.

Pada umumnya, kalimat larangan dapat digunakan secara lisan melalui perbincangan langsung antara dua atau lebih orang yang terlibat dan juga secara tulisan yang biasanya diwujudkan dalam bentuk papan atau stiker pengumuman dengan fungsi memperingatkan orang akan sesuatu.

Dalam artikel ini, kita akan mempelajari beberapa contoh kalimat yang memiliki fungsi melarang atau memperingatkan dalam Bahasa Inggris yang dapat digunakan baik secara verbal maupun melalui tulisan.

Nah, mari kita langsung melihat beberapa contoh kalimat larangan dalam Bahasa Inggris yang akan dipaparkan berikut ini!

  1. Aini, I know that you are busy studying for the upcoming final test. But, don’t sleep too late or you’re going to be sick and we both don’t want it!
    (Aini, aku tahu kamu sedang sibuk belajar untuk ujian akhir yang akan datang. Tapi, jangan tidur terlalu larut atau kamu akan sakit dan kita berdua tidak menginginkan itu!).
  2. Hey, newbie! Now that you’re one of us in this division, there is one ultimate rule that you must not break. You are not allowed to have a special relationship with your co-worker. Once the bosses find out that you have a lover who, also, works in this company, they will punish both of you
    (Hei, anak baru! Karena sekarang kau adalah bagian dari kami di divisi ini, ada satu peraturan maha penting yang tidak boleh kau langgar. Kau tidak diperbolehkan memiliki hubungan istimewa dengan rekan kerja. Jika para atasan mengetahui bahwa kau memiliki kekasih yang, juga, bekerja di perusahaan ini, mereka akan menghukum kalian berdua).
  3. Excuse me, Ma’am! I apologize beforehand, but you are not allowed to enter this shopping store if you are not wearing a mask. Please put on your mask properly to prevent the transmission of the virus inside this shopping center, thank you very much
    (Permisi, Nyonya! Sebelumnya saya minta maaf, namun Anda tidak diperbolehkan masuk ke dalam pusat perbelanjaan tanpa mengenakan masker. Tolong kenakan masker Anda dengan benar untuk mencegah penularan virus di dalam pusat perbelanjaan ini, terima kasih).
  4. Mom, please don’t leave me alone! I don’t want to play with them. They often break my toys and beat me
    (Bu, tolong jangan tinggalkan aku! Aku tidak mau bermain bersama mereka. Mereka sering merusak mainan-mainanku dan memukuliku).
  5. Please don’t be angry at me, Sir. I just do my job and I think you know that it is forbidden to park your car around here. Do you see the sign up there? It says “don’t park here!” and you have done the exact opposite. Please follow the rules, Sir
    (Tolong jangan marah dengan saya, Pak. Saya hanya menjalankan tugas dan saya rasa Anda tahu bahwa tidak diperbolehkan untuk memarkir mobil Anda di sekitar sini. Apakah Anda melihat tanda di atas sana? Tandanya berbunyi “jangan parkir di sini!” dan Anda sudah melakukan hal sebaliknya. Tolong ikutilah aturan, Pak).
  6. My daughter will marry the man I have chosen for her and from now on, refrain yourself from meeting my daughter and just forget about your relationship with her!
    (Putriku akan menikahi pria yang telah kupilihkan untuknya dan mulai sekarang, tahan dirimu dari menemui putriku dan lupakan saja tentang hubunganmu dengannya!).
  7. Excuse me, young lady! I just want to remind you that since this corridor is also a part of this hospital, smoking here is strictly forbidden. If you want to continue smoking, you can do it inside the smoking room over there, thank you
    (Permisi, nona muda! Saya hanya ingin mengingatkan Anda bahwa karena koridor ini merupakan bagian dari rumah sakit, merokok di area ini sangat dilarang. Jika Anda ingin tetap merokok, Anda dapat melakukannya di dalam ruangan merokok di sebelah sana, terima kasih).
  8. Listen, Annie! Since you come from a different class of society, you are not allowed to be together with my one and only son, John. Leave him immediately or I won’t be hesitate to hurt you and your family!
    (Dengar, Annie! Karena kau berasal dari kelas masyarakat yang berbeda, kau tidak diperbolehkan bersama dengan putraku satu-satunya, John. Segera tinggalkan dia atau aku tidak akan segan menyakitimu dan keluargamu!).
  9. To all the visitors of Mayapada Zoo, please refrain yourself from giving breads to the birds, since it is our duty to feed them and they need to be fed with a different type of meal. Thank you for your kind attention and we hope you enjoy your time here
    (Kepada semua pengunjung Kebun Binatang Mayapada, tolong tahan diri Anda sekalian dari memberi roti kepada para burung, karena itu merupakan tugas kami dan karena mereka perlu diberi pakan dari jenis yang berbeda. Terima kasih banyak atas perhatian Anda semua dan kami harap Anda menikmati waktu Anda di kebun binatang ini).
  10. Hugo, don’t read your book loudly! I need to concentrate on this topic and I don’t want you to make a noise!
    (Hugo, jangan membaca dengan suara keras! Aku harus berkonsentrasi pada topik ini dan aku tidak mau kau membuat suara!).

Demikian 10 contoh kalimat larangan atau pencegahan dalam Bahasa Inggris. Semoga topik tentang kalimat larangan ini dapat berguna bagi teman-teman semua!

 

Frasa/Kalimat Penutup Presentasi dalam Bahasa Inggris
Contoh-Contoh Invitation Letter
Contoh Conditional Sentence Type 3
Contoh Dialog Singkat 2 Orang di Pantai dalam Bahasa Inggris
Penggunaan Kata Although dan Even Though Beserta Contohnya
Contoh Percakapan di Spa Dalam Bahasa Inggris
Kalimat atau Kata Bahasa Inggris untuk Mengekspresikan Galau / Kegalauan
Kata Atau Kalimat Bahasa Inggris untuk Mengekspresikan Kelegaan
Contoh Interview Kerja Untuk Lowongan Chef
Kumpulan Contoh Kalimat Ironi dalam Bahasa Inggris