sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Jawaban Pertanyaan Inteview: What Kind of Work Environment Do You Like Best?

Salah satu pertanyaan yang kemungkinan akan ditanyakan saat wawancara kerja adalah “what kind of work environment do you like best?” (lingkungan kerja seperti apa yang paling Anda sukai?). Pertanyaan ini sangat tricky karena walaupun kita sudah melakukan pencarian tentang lingkungan kerja di perusahaan yang sedang kita lamar, kita biasanya masih belum tahu pasti sebelum kita mengalaminya secara langsung.

Lantas, jawaban apa yang harus kita ucapkan untuk merespon pertanyaan ini? Di bawah ini ada beberapa contoh jawaban dari pertanyaan “what kind of work environment do you like best?”. Sebelum kita melihat contoh jawabannya, kita harus tahu kalimat lainnya yang menanyakan hal yang sama. Berikut adalah kalimatnya:

  • What type of work environment do you prefer?
  • What kinds of work environment do you like and why?
  • What is your ideal work environment?
  • What would be your ideal working environment?
  • Describe the type of work environment you work best in?

Mari kita lihat contoh jawabannya:

Contoh 1

I do well in a few different kind of work environment because I am able to adapt easily. In my current job, I am given a lot of freedom to bring out the best, and I enjoy that. That is very different compared to the environment of my previous job which was stricter. However, I still performed well and didn’t have issue.

(Saya bekerja dengan baik di beberapa lingkungan kerja yang berbeda karena saya dapat beradaptasi dengan mudah. Di pekerjaan saya saat ini, saya diberikan kebebasan untuk melakukan yang terbaik, dan saya menikmati itu. Itu berbeda sekali dibandingkan dengan lingkungan kerja saya sebelumnya yang lebih ketat. Namun, saya masih bekerja dengan baik dan tidak bermasalah)

Contoh 2

I prefer collaborative environments where everybody’s input is taken into account. I believe using a range of perspective for any project is better in the long run. That is why I like an open office like in here. This type of office allows me to check in easily with other team members, my manager, and even members of other teams who may have fresh ideas or have different areas of expertise. Even so, I also like the private office rooms you have here because in some situations I need to be alone to work better and to get things done.

(Saya lebih menyukai lingkungan kolaboratif yang mana masukan semua orang dipertimbangkan. Saya yakin bahwa menggunakan berbagai perspektif untuk projek apapun itu lebih baik untuk jangka panjangnya. Itulah mengapa saya suka kantor terbuka seperti di sini. Kantor tipe ini mengizinkan saya untuk berinteraksi dengan mudah bersama anggota tim lainnya, manajer saya, dan bahkan anggota dari tim lain yang mungkin memiliki ide segar atau memiliki bidang keahlian yang berbeda. Walaupun demikian, saya juga menyukai ruangan kantor privat yang Anda miliki di sini karena dalam beberapa situasi saya harus menyendiri untuk bekerja lebih baik dan untuk menyelesaikan semuanya.)

Contoh 3

I like an adaptive type of work environment where it can slows down, but also it can handle fast paced work when necessary and is ready for any challenges.

(Saya suka lingkungan kerja yang adaptif yang mana bisa kendur, tetapi juga bisa menangani kerja cepat ketika dibutuhkan dan siap untuk tantangan apapun)

Contoh 4

I can adapt easily and very quickly to many different environments. Working in a fast paced environment is challenging and into my liking. However, I also don’t mind working in a slower paced environment because I appreciate the ability to focus on one project at a time.

(Saya bisa beradaptasi dengan mudah dan dengan cepat di banyak lingkungan yang berbeda. Bekerja di lingkungan yang cepat itu menantang dan saya suka. Akan tetapi, saya juga tidak keberatan bekerja di lingkungan kerja yang lebih pelan karena saya menghargai kemampuan untuk fokus pada satu projek dalam satu waktu.)

Contoh 5

My ideal work environment is a fast-paced working environment, but I also look forward to experience new things. Experiencing something new means I have a chance to learn something valuable. Working in new environment is also a way to discover and develop new skill.

(Lingkungan kerja ideal saya adalah lingkungan kerja yang cepat, tetapi saya juga tidak sabar untuk mengalami hal-hal yang baru. Mengalami sesuatu yang baru berarti saya mempunyai kesempatan untuk mempelajari sesuatu yang berharga. Bekerja di lingkungan baru juga satu cara untuk menemukan dan meningkatkan kemampuan baru)

Contoh 6

From very casual to very strict environment, I think I adapt well to most work environments. I am not familiar with the work environment here. Would you mind to tell me about it?

(Dari mulai lingkungan yang sangat kasual sampai sangat ketat, saya rasa saya beradaptasi dengan baik di sebagian besar lingkungan kerja.  Saya belum akrab dengan lingkungan kerja di sini. Apakah Anda keberatan untuk memberi tahu saya?)

Contoh 7

I don’t really have a preferred work environment. I can work in any environment as long as people whom I work with are passionate about their work and committed to get things done.

(Saya tidak begitu punya lingkungan kerja yang disukai. Saya bisa bekerja di lingkungan apa saja selama saya bekerja dengan orang yang bergairah akan pekerjaan mereka dan berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan)

 

Bagaimana Mempersiapkan Diri dalam Group Discussion Interview
Contoh Pertanyaan & Jawaban untuk Memulai Obrolan yang Lucu
Pertanyaan Bahasa Inggris untuk Orang Tinggi
Berbagai Jawaban untuk Pertanyaan “How Was Your Day”
Menjawab Pertanyaan Interview: Apa Kelebihan Anda (What’s Your Strength)?
Apakah Pertanyaan Retorik itu (Rhetoric)?
Jawaban Dari Pertanyaan Interview: ‘What Are Your Biggest Strengths?’
Contoh Percakapan Wawancara Kerja Sebagai Staf Admin dalam Bahasa Inggris
Bertanya & Menceritakan Pekerjaan dalam Bahasa Inggris
Jawaban Pertanyaan Interview: Where do you see yourself in five years?