sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Kumpulan Quotes Bahasa Inggris Bertema Keluarga (Family)

Salah satu hal yang paling berharga dalam hidup adalah keluarga. Bahkan, dapat dikatakan bahwa keluarga adalah ‘segalanya’; sehingga eksistensinya dalam kehidupan seseorang akan menjadikannya sesuatu yang amat signifikan dan penuh arti.

Keluarga atau kekeluargaan lebih dari sekadar keberadaan ayah, ibu, dan anak dalam sebuah rumah. Keluarga tidak terbatas hubungan darah. Makna keluarga juga tidak sesempit kebersamaan semata, namun juga keterikatan hati antar tiap anggotanya meski mereka tak sedang berjumpa.

Kali ini kita akan menguatkan kembali pemahaman diri tentang arti keluarga dan nilai pentingnya lewat kumpulan quotes atau kutipan berikut. Semoga bermanfaat!

  • Other things may change us, but we start and end with the family.” —Anthony Brandt

Arti: Banyak hal lain yang dapat merubah diri kita, namun kita memulai dan mengakhirinya dengan keluarga.

  • Family is not an important thing. It’s everything.” –Michael J. Fox

Arti: Keluarga bukan sekadar sebuah hal penting. Keluarga adalah segalanya.

  • Everyone needs a house to live in, but a supportive family is what builds a home.” –Anthony Liccione

Arti: Setiap orang membutuhkan tempat tinggal untuk dihuni, namun keluarga yang suportif adalah yang membentuk sebuah rumah.

  • Families are like branches on a tree, we grow in different directions yet our roots remain as one.” –Anonymous

Arti: Keluarga bagaikan cabang-cabang di sebuah pohon, kita bertumbuh ke arah yang berbeda-beda namun akar kita tetap satu.

  • I know why families were created with all their imperfections. They humanize you. They are made to make you forget yourself occasionally, so that the beautiful balance of life is not destroyed.” –Anais Nin

Arti: Aku mengerti mengapa keluarga diciptakan dengan segala ketidaksempurnaan. Itulah yang menjadikanmu manusiawi. Dibuat demikian agar kamu sesekali melupakan dirimu sendiri, sehingga keseimbangan hidup yang indah tidak hancur.

  • There is no such thing as a perfect family. Behind every door there are issues, the difference is accepting and encouraging each family member as they are not as we would like them to be.” –Catherine Pulsifer

Arti: Tidak ada keluarga yang sempurna. Dari balik setiap pintu selalu ada masalah, yang membedakan adalah cara menerima dan mendukung setiap anggota keluarga sebagai dirinya sendiri; bukan seperti yang kita inginkan.

  • I know every family has its problems. But I admire those that stick together.” –Anonymous

Arti: Aku tahu setiap keluarga memiliki problemanya masing-masing. Namun, aku kagum pada mereka yang tetap menyatu.

  • Family is the best thing you could ever wish for. They are there for you during the ups and downs and love you no matter what.” –Anonymous

Arti: Keluarga adalah hal terbaik yang dapat kau harapkan. Mereka ada di saat suka maupun duka dan mencintaimu dalam kondisi apapun.

  • No matter the family and who or what they are made of, a family’s a family when they all come from love.” –April Claxton

Arti: Tak peduli oleh siapa dan dari apa sebuah keluarga terbentuk, keluarga tetaplah keluarga jika berasal dari cinta.

  • What can you do to promote world peace? Go home and love your family.” –Mother Teresa

Arti: Apa yang dapat kau lakukan untuk mendukung perdamaikan dunia? Pulanglah dan sayangi keluargamu.

  • “…though our family life was simple, I wasn’t aware that we were poor. Maybe we didn’t have many possessions, but we never went hungry, were cold, or lacked love.” –Yanni

Arti: Meskipun kehidupan keluarga kami sederhana, aku tak pernah merasa bahwa kami miskin. Mungkin kami tidak memiliki banyak harta benda; namun kami tak pernah kelaparan, kedinginan atau kekurangan cinta.

  • Knowing the fact that death is inevitable, and the time of death is not dependent on age, so why not talk about this at least in order to prepare your family, and for yourself, to interpret it not as a loss, but rather as the acquisition of life.” –Sunday Adelaja

Arti: Mengetahui fakta bahwa kematian tak dapat dihindari, serta bahwa datangnya kematian tak bergantung pada usia; mengapa kita tak membicarakannya, setidaknya untuk mempersiapkan keluarga dan dirimu, untuk dapat memaknai kematian bukan sebagai sebuah kehilangan, melainkan lebih ke penerimaan dalam hidup.

  • Your children need your presence more than your presents.” –Jesse Jackson

Arti: Anak-anakmu lebih membutuhkan kehadiranmu daripada hadiah darimu.

  • Children crave to feel needed, valued, and recognized as a part of the family. To a child, belonging means to feel noticed, included, accepted and loved.” –Richard O’Keef

Arti: Anak-anak mendambakan untuk bisa merasa dibutuhkan, dihargai, dan diakui sebagai bagian dari keluarga. Bagi seorang anak, memiliki tempat (dalam keluarga) berarti merasa diperhatikan, dilibatkan, diterima dan dicintai.

  • It’s difficult to know exactly how an additional member of your family will change things, but trust that this new person will change things completely, but for the better.” –Jacob Westlin

Arti: Sulit mengetahui bagaimana tepatnya kehadiran anggota baru dalam keluargamu akan mengubah banyak hal, tapi percayalah bahwa orang baru ini akan membuat perubahan besar, namun ke arah yang lebih baik.

 

English Idiom: Idiom yang Mengandung Warna
Cara Mengekspresikan Keharusan / Necessity dalam Bahasa Inggris
English Idiom: Idiom yang Berkaitan dengan Sakit
20 Kutipan dari Orang-orang Terkenal dan Terjemahannya (Famous Quotes)
Formula Mendeskripsikan Keluarga dalam Bahasa Inggris
Kata, Kalimat, atau Ungkapan Bahasa Inggris untuk Mengekspresikan Kekaguman
English Idiom: Idiom Tentang Suka Cita
Quotes Bahasa Inggris untuk Pacar
Quotes Bahasa Inggris yang Romantis
Mengekspresikan Rasa Suka dan Tidak Suka dalam Bahasa Inggris