sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Kumpulan Quotes Bahasa Inggris tentang Pendidikan (Education)

Pendidikan adalah hak dan kebutuhan bagi setiap orang, mulai dari dini hingga dewasa. Pendidikan tidak melulu soal belajar di dalam kelas, mempelajari Matematika atau cara berhitung, bukan pula terikat jenjang dari bangku sekolah hingga kuliah. Pendidikan adalah lebih dari sekadar ilmu eksak atau pengetahuan umum, namun juga tentang kepribadian atau karakter.

Jangan membatasi hasil pendidikan sebatas tingkatan atau gelar akademis yang dicapai seseorang, sebab sejatinya pendidikan jauh lebih luas dari pada semua itu. Mereka yang belajar, tidak selalu berpendidikan. Namun, orang yang berpendidikan pasti tidak akan berhenti belajar dari mana saja dan siapa saja.

Untuk yang sedang membutuhkan motivasi atau pencerahan perihal pendidikan, semoga kumpulan quotes atau kutipan bahasa Inggris berikut dapat membantu.

  • Education cost money, but then so does ignorance.” –Claus Moser

Arti: Pendidikan memang membutuhkan biaya, namun begitu juga dengan ketidaktahuan (kurangnya edukasi).

  • The roots of education are bitter, but the fruit is sweet.” –Aristotle

Arti: Akar/dasar dari pendidikan memang pahit, namun buahnya manis.

  • You can teach a student a lesson for a day; but if you can teach him to learn by creating curiosity, he will continue the learning process as long as he lives.” –Clay P. Bedford

Arti: Kau bisa mengajarkan satu pelajaran pada siswa setiap harinya; namun jika kau mampu mengajarinya untuk belajar dengan menciptakan rasa ingin tahu, ia akan terus melakukan proses belajar sepanjang hidupnya.

  • The aim of education should be to teach us rather how to think, than what to think —rather to improve our minds, so as to enable us to think for ourselves, than to load the memory with thoughts of other men.” –Bill Beattie

Arti: Tujuan pendidikan semestinya adalah mengajarkan kita cara untuk berpikir, daripada apa yang perlu dipikirkan—lebih ke cara meningkatkan akal agar kita mampu berpikir untuk diri kita sendiri, bukan memenuhi memori dengan pikiran tentang orang lain.

  • A well-educated mind will always have more questions than answers.” –Helen Keller

Arti: Pikiran yang sudah teredukasi dengan baik selalu memiliki lebih banyak pertanyaan daripada jawaban.

  • Minds are like parachutes, they only function when they are open.” –James Dewar

Arti; Pikiran itu sama halnya seperti parasut, hanya berfungsi dalam keadaan terbuka.

  • I think school is a place where thinking should be taught.” –Edward de Bono

Arti: Saya rasa sekolah adalah tempat dimana cara berpikir perlu diajarkan.

  • An education isn’t how much you have committed to memory, or even how much you know. It’s being able to differentiate between what you know and what you don’t.” –Anatole France

Arti: Pendidikan bukan soal seberapa banyak hal yang kau ingat atau yang kau ketahui, melainkan kemampuan untuk membedakan antara apa yang kau mengerti dan yang tidak kau mengerti.

  • Education is the ability to listen to almost anything without losing your temper or your self-confidence.” ―Robert Frost

Arti: Pendidikan adalah kemampuan untuk dapat mendengarkan/menyimak hampir segala hal tanpa harus kehilangan kesabaran (terbawa emosi) ataupun kehilangan rasa percaya diri.

  • Do not believe in anything simply because you have heard it. Do not believe in anything simply because it is spoken and rumored by many. Do not believe in anything simply because it is found written in your religious books. Do not believe in anything merely on the authority of your teachers and elders. Do not believe in traditions because they have been handed down for many generations. But after observation and analysis, when you find that anything agrees with reason and is conducive to the good and benefit of one and all, then accept it and live up to it.” –Buddha

Arti: Jangan mempercayai sesuatu hanya karena kau pernah mendengarnya. Jangan mempercayai sesuatu hanya karena sudah banyak orang yang telah membicarakan dan mendesas-desuskannya. Jangan mempercayai sesuatu hanya karena itu tertulis di kitab sucimu. Jangan mempercayai sesuatu atas dasar otoritas gurumu atau para sesepuh belaka. Jangan mempercayai suatu tradisi sebab tradisi sudah diturun-temurunkah dari banyak generasi. Namun, setelah melalui observasi dan analisa, jika kau merasa bahwa sesuatu itu mencocoki berbagai alasan dan mendatangkan kebaikan serta manfaat bagi seseorang dan semuanya, maka terimalah dan tunaikanlah/kerjakan.

  • A child educated only at school is an uneducated child.” –George Santayana

Arti: Seorang anak yang hanya dididik di sekolah adalah anak yang tidak berpendidikan.

  • A child cannot be taught by anyone who despises him.” –James Baldwin

Arti: Seorang anak tidak akan bisa diajar oleh siapapun yang merendahkannya.

  • You educate a man; you educate a man. You educate a woman; you educate a generation.” –Brigham Young

Arti: Saat kau mendidik seorang pria, maka kau mendidik satu orang saja. Saat kau mendidik seorang wanita, kau mendidik satu generasi.

  • Intelligence plus character is the goal of true education.” –Martin Luther King Jr.

Arti: Kecerdasan serta karakter adalah tujuan dari pendidikan yang sejati.

  • It is impossible for a man to learn what he thinks he already knows.” –Epictetus

Arti: Seseorang tidak mungkin bisa mempelajari apa yang dikiranya sudah ia ketahui.

 

English Idiom: Ungkapan Lucu dalam Bahasa Inggris
Idiom atau Ungkapan yang Berhubungan dengan Hari dalam Bahasa Inggris
Kosakata tentang Pendidikan dalam Bahasa Inggris
Ucapan Anniversary Pernikahan dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
Memperlihatkan Rasa Puas Dan Rasa Tidak Puas dalam Bahasa Inggris
Frase untuk Menyatakan Setuju & Tidak Setuju (Agreement & Disagreement)
Quotes Bahasa Inggris: Jatuh Cinta
Idioms about Numbers (Idiom dengan Angka)
Quotes Bahasa Inggris tentang Sahabat
Quotes Bahasa Inggris tentang Perpisahan