sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

List Penulis Novel Terkenal dan Judul Bukunya

Buat kamu yang punya hobi membaca buku terutama novel, tentunya sudah tak asing dengan novel-novel dalam negeri seperti  Tere Liye, Pramoedya Ananta Toer, Andrea Hirata dan masih banyak lagi. Tapi bagaimana dengan novel-novel yang terkenal di dunia?

Jika kamu sedang memperdalam ketrampilan berbahasa Inggrismu salah satu cara terbaik adalah dengan memperkaya kosakata salah satunya dengan banyak membaca. Jadi tidak ada salahnya kalau kamu mencoba membaca novel-novel dalam bahasa inggris. Berikut ini adalah novel-novel terkenal dunia dan judul bukunya.

  1. Jane Austen

Jane Austen adalah penulis novel pada abad ke-17 yang berasal dari Inggris. Karya-karyanya yang terkenal seperti Pride and Prejudice (Kebanggaan dan Prasangka), Sense and Sensibility (Rasa dan Sensibilitas), Persuasion (Persuasi), Emma, Lady Susan (Nyonya Susan), dan karyanya yang terakhir dan belum sempat terselesaikan adalah Sandition & The Watsons.

Karena Jane Austen lahir di abad ke-17 tak heran jika novel-novelnya masih menggunakan ejaan Early Modern English (Bahasa Inggris modern awal) yaitu tahap peralihan dari Bahasa Inggris awal ke Bahasa Inggris modern. Karya-karya Jane Austen tidak sedikit mengangkat kisah-kisah perempuan Inggris pada jaman dahulu yang diharuskan menikah dengan pria yang mempunyai stabilitas ekonomi atau keluarga bangsawan.

  1. K. Rowling

Joanne Kathleen Rowling atau lebih dikenal dengan J. K. Rowling merupakan novelis dunia yang terkenal berikutnya. Siapa yang tidak kenal dengan Harry Potter film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama ini merupakan karya J. K. Rowling.

Harry Potter memiliki 7 seri dan 6 diantaranya merupakan best seller (penjualan terbaik), selain itu novel lainnya adalah Fantastic Beast (Si Buruk Rupa yang Fantastis), the Silkworm (Ulat Sutra), Lethal White (Putih Mematikan), Career Evil (Karir Jahat), dan yang terbaru adalah The Christmas Pig (Babi Natal).

  1. Dan Brown

Jika kamu tidak asing dengan judul novel The Da Vinci Code (Kode Da Vinci) dan Inferno (Neraka) yang diambil dari Bahasa Itali merupakan sederet novel karya Daniel Gerhard Brown atau Dan Brown.

Dan Brown merupakan penulis novel yang berasal dari Amerika yang lahir pada tanggal 22 Juni 1964. Beberapa novelnya yang tidak kalah bagusnya antara lain The Lost Symbol (Simbol yang Hilang), Angels and Demon (Malaikat dan Iblis), Deception Point (Titik Penipuan). Karya-karyanya didominasi oleh kisah-kisah perburuan harta karun.

  1. Stephen King

It (Itu), The Stand (Berdiri), The Shining (Cerah), Misery (Penderitaan) merupakan judul-judul novel karya Stephen King atau yang  mempunya nama lengkap Stephen Edwin King. Seorang penulis novel yang berusia 74 tahun dan berasal dari Amerika. Novel-novel tulisannya didominasi dengan kisah-kisah horor, cerita fiksi supranatural, kriminal dan fantasi.

  1. S. Lewis

Jika kamu pernah menonton film yang berjudul Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch and The Wardrobe (Kronik dari Narnia: Singa, Penyihir dan Lemari Baju) artinya kamu sudah membaca isi buku dari novel C. S. Lewis dengan judul yang hampir sama yaitu The Lion, The Witch and The Wardrobe (Singa, Penyihir dan Lemari Baju).

C. S. Lewis merupakan penulis novel yang berasal dari Inggris, lahir pada tahun 1898 dan meninggal pada tahun 1963. Beberapa karya-karya novelnya antara lain The Screwtape Letter (Surat Buku Rohani), The Great Divorce (Perceraian Besar-besaran), Prince Caspian (Pangeran Caspian), The Voyage and The Dawn Treader (Perjalanan dan The Dawn Treader adalah nama sebuah kapal Angkatan laut). C. S. Lewis memiliki nama lengkap yaitu Clive Staples Lewis

  1. R. R. Tolkien

John Ronald Reuel Tolkien adalah penulis novel yang berasal dari Afrika Selatan. J. R. R. Tolkien dikenal dengan karya-karya novel fantasi. Salah satu novel nya yang terkenal dan juga diangkat ke layer lebar dengan judul yang sama yaitu The Lord of The Rings (Pemilik Cincin) dan The Hobbit, or There and Back Again (Hobbit atau disana dan Kembali lagi). Selain itu novel karya-karyanya antara lain Unfinished Tales (Cerita yang Belum Usai), On Fairy Stories (Tentang Dongeng, The Nature of Middle Earth (Tengah Bumi yang Alami)

  1. Nora Robert

Nora Robert adalah penulis novel yang berasal dari Amerika dan telah menulis lebih dari 225 novel romantis. Bukunya yang terbaru terbit pada tahun ini berjudul The Choice: The Dragon Heart Legacy (Pilihan: Warisan Hati Naga) merupakan seri ketiga, seri kedua berjudul The Becoming: The Dragon Heart Legacy (Menjadi: Warisan Hati Naga), dan seri pertamanya berjudul The Awakening: The Dragon Heart Legacy (Kebangkitan: Warisan Hati Naga) yang diterbitkan pada tahun 2020. Novel-novel karyanya terkenal antara lain Year One (Tahun Pertama), Vision in White (Penglihatan dalam Warna Putih), Jewels of The Sun (Perhiasan Matahari), dan The Liar (Liar).

  1. Danielle Steel

Mempunyai nama lengkap Danielle Fernandez Dominique Schuelein Steel merupakan novelis dari Amerika. Danielle Steel menempati urutan keempat sebagai penulis novel fiksi terbaik sepanjang masa dan berhasil terjual sebanyak lebih dari 800 juta buku di seluruh dunia.

Beberapa karya-karyanya adalah Invisible (Tidak Terlihat), Flying Angels (Bidadari Terbang), The Affair (Perselingkuhan), Zoya, Beautiful (Cantik), The Long Road Home (Jalan Panjang ke Rumah), Sister (Saudara perempuan), dan A Perfect Stranger (Orang Asing yang Sempurna)

 

Reading TOEFL: Asah Reading dengan Baca Novel (Part 1)
Daftar Kata Terpanjang Bahasa Inggris (List of Longest Words in English)
List Penulis Novel Terkenal dan Judul Bukunya
Daftar Preposisi Bahasa Inggris (List of English Prepositions)
List Akronim Bahasa Inggris yang Sering Ditemui
ReadingTOEFL: Asah Reading dengan Baca Novel (Part 2)
Contoh Lelucon Bahasa Inggris (List of Good English Jokes)
List Kata Kerja yang Diikuti Gerund dan Infinitive
List of Pronoun