sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Ucapan Selamat Menempati Rumah Baru dalam Bahasa Inggris

Ucapan Happy Birthday yang berarti Selamat Ulang Tahun dan Happy Wedding yang berarti Selamat Menempuh Hidup Baru sudah tidak asing di telinga kita. Kalimat-kalimat ucapan selamat dalam Bahasa inggris tersebut bahkan sudah sering digunakan daripada ucapan dalam Bahasa Indonesia sendiri.

Tapi bagaimana jika ada teman atau kerabat Anda yang baru pindahan rumah dan Anda ingin mengucapkan selamat dalam Bahasa Inggris ? Yuk cari tahu penjelasan di bawah ini!

Alih-alih menggunakan kalimat “Congratulation on Your New Home” (Selamat atas rumah barunya) atau “Happy New Home” (Selamat atas rumah barunya), kalimat ucapan berikut ini akan terdengar lebih mengesankan.

Ucapan Selamat Sederhana

Kalimat ucapan selamat menempati rumah baru berikut ini lebih sering ditujukan kepada teman, sahabat, maupun kerabat terdekat.

Contoh:

  • Congratulation on your new home! So happy for you! (Selamat atas rumah barumu! Turut senang melihatnya!)
  • Can’t wait to celebrating your new home with you. Congratulations! (Tidak sabar merayakan syukuran rumah barunya bersamamu. Selamat ya!)
  • Home sweet home! All the best settling in (Rumah yang nyaman! Yang terbaik untuk orang-orang yang tinggal di dalamnya)
  • You made it into your new home! Wishing you all the best (Akhirnya kamu telah mendapatkan rumah baru! Semoga yang terbaik untukmu)
  • Congratulations! We hope your new home provides you a peaceful retreat from the busy world (Selamat! Kami berharap rumah barumu memberikan ketenangan dari sibuknya dunia)
  • Yeaaayy! Officially you are proper grown-ups now! (Kamu akhirnya benar-benar maju berhasil sekarang!)
  • Congrats! I hope all is good in your cozy home! (Selamat! Saya berharap semua jadi lebih baik di rumah yang nyaman!)
  • Your new house is just awesome. Congratulations! (Rumah barumu sungguh mengesanka. Selamat!)
  • Love your new house! I see you being so happy here and it makes me happy too! Congrats! (Saya suka dengan rumah barumu! Saya lihat kamu begitu bahagia dan itu membuatku turut bahagia juga! Selamat ya!)
  • So you stopped paying rent. Congrats! (Jadi kamu sekarang tidak perlu menyewa lagi. Selamat ya!)
  • Wow! You’ve found your dream house. Congratulantions! (Wow! Kamu telah menemukan rumah impianmu. Selamat!)

Ucapan Selamat yang berisi Harapan

Ucapan selamat berikut ini biasanya lebih formal yang ditujukan kepada kolega, rekan bisnis ataupun orang yang lebih dihormati.

Contoh :

  • Sharing in your excitement over your new house and wishing you much happiness as you get settled in. (Berbagi kebahagiaan atas rumah baru Anda dan berharap Anda bahagia menetap di dalamnya)
  • Sending warmest wishes for your new home. May it always be filled with happiness and love. (Mengirimkan salam hangat untuk hunian baru Anda. Semoga selalu dipenuhi dengan kebahagiaan dan cinta)
  • May the warmth of happiness and love move in with you. Congratulation on the new home! (Semoga kehangatan dari kebahagiaan dan cinta berpindah bersama Anda. Selamat atas hunian barunya!)
  • May your new home filled with joy and cheer. (Semoga rumah baru Anda selalu dipenuhi dengan sukacita dan keceriaan)
  • May your new home brings good fortune, success, and happiness for all of your family. (Semoga rumah baru Anda membawa keberuntungan, kesuksesan, dan kebahagiaan untuk seluruh keluarga Anda)

Tips

  1. Jika Anda perhatikan, kalimat ucapan di atas lebih banyak menggunakan kata Home (rumah) dibandingkan dengan kata House (rumah). Meskipun memiliki arti yang sama akan tetapi keduanya memiliki makna yang berbeda.Perbedaannya adalah jika House memiliki makna sebuah bangunan fisik yang ditempati, sedangkan Home memiliki makna tentang orang yang tinggal di dalamnya maupun tentang suasana di dalamnya.

Rumah bisa berupa gedung atau apartemen, tetapi bisa juga tenda ataupun sebuah gubuk sekalipun. Ketika Anda berkata, “Ayo pulang,” Anda mungkin tidak berbicara hanya tentang struktur fisik tempat Anda tinggal namun Anda berbicara tentang berada di tempat yang spesial di mana Anda merasa paling nyaman dan tempat itu adalah milik Anda menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga.

Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan contoh di bawah ini!

Contoh:

    • Your new house looks so fancy. Congratulations! (Rumah baru Anda terlihat begitu indah. Selamat!)
    • May your new home filled with love and lots of joy. (Semoga rumah baru Anda dipenuhi dengan cinta dan sukacita)

Nah, sekarang tentunya Anda sudah bisa membedakan penggunaan kata house dan home.

  1. Sebelum Anda menulis ucapan selamat sebaiknya perhatikan terlebih dahulu riwayat atau alasan orang tersebut pindah rumah misalkan pasangan muda, orang yang menikah lagi, seseorang yang telah bercerai sehingga terpaksa harus pindah rumah sehingga Anda bisa menambahkan beberapa kalimat tawaran bantuan maupun ucapan yang mengandung doa dan penyemangat.

Contoh:

    • Congratulations on your new home! I hope it will great place to make a new start. (Selamat atas rumah barunya! Saya berharap rumah itu akan menjadi tempat yang baik untuk memulai awal yang baru)
    • Congratulations on finding a place to call home. I hope you will move forward and happy. Don’t be hesitate to ask for assistance! (Selamat akhirnya menemukan sebuah tempat yang bisa dipanggil rumah. Saya berharap kamu akan maju dan bahagia. Jangan ragu untuk meminta bantuan)
    • May your sadness be less and your blessing be more and nothing but happiness come through your door. (Semoga kesedihanmu berkurang dan keberkahan bertambah dan tidak ada lagi yang datang selain kebahagian melalui pintu Anda).

 

Kosakata Bagian-bagian Rumah dalam Bahasa Inggris: Nama dan Contoh Penggunaannya
Ucapan Selamat Menempati Rumah Baru dalam Bahasa Inggris
Dialog Jual Beli Rumah
Percakapan Bahasa Inggris Antara Pemilik Rumah dengan Penyewa
Inviting Conversation: Percakapan Mengundang ke Acara Syukuran Rumah Baru
Dialog tentang Belajar di Rumah
Percakapan Inggris Sehari-hari di Rumah
Cara Mendeskripsikan Rumah dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Membicarakan Rumah Tinggal dalam Bahasa Inggris
Frasa Bahasa Inggris dalam Menyewakan Rumah/Apartemen