sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Di Toko Buku (At The Book Store)

Ada beragam hobi di dunia, salah satunya adalah membaca. Di zaman yang serba digital ini, orang-orang terbiasa untuk memuaskan hobi membacanya melalui berbagai aplikasi yang menyediakan bahan bacaan yang dapat diakses gratis maupun berbayar.

Namun jika saat ini kita dimanjakan dengan kemudahan akses bahan bacaan di mana saja dan serba cepat, kondisi ini tidak serta merta menghilangkan kebiasaan orang-orang yang gemar membaca untuk mengunjungi toko buku secara langsung.

Sensasi membaca buku secara langsung tentu tidak akan tergantikan oleh kemudahan akses via digital yang ditawarkan teknologi saat ini. Itulah yang menyebabkan toko buku masih terus dikunjungi oleh para pencinta buku.

Kali ini kita akan membahas tentang percakapan yang biasanya terjadi di toko buku. Semoga dialog-dialog di bawah ini akan memperkaya kosakata Anda dan memberi inspirasi akan kegiatan yang mungkin saja dilakukan di toko buku.

Dialogue 1 (Percakapan 1)

Situasi: Bella sedang berada di sebuah toko buku. Bermaksud mencari buku resep seorang koki terkenal yang dicetak terbatas. Saat berada di toko buku tersebut, Bella bertemu Irman dan akhirnya berbincang-bincang.

Bella: Hi Irman, it’s nice to see you here. (Hai Irman, senang berjumpa denganmu di sini)

Irman: Hi Bella. Nice to see you too. (Hai Bella. Senang berjumpa denganmu juga)

Bella: Are you looking for some books? (Apakah kamu sedang mencari buku?)

Irman: No, I just want to look around. If I got some interesting books, I might be buy it. How about you? (Tidak, saya hanya ingin melihat-lihat. Kalau saya menemukan buku-buku yang menarik, mungkin saya akan membelinya. Bagaimana denganmu?)

Bella: Oh, I want to buy a recipe book. (Oh, saya ingin membeli sebuah buku resep)

Irman: Recipe book ? I think you can find many recipes on internet or some apps out there. And those are free. Why would you buy a recipe book? (Buku resep ? Menurutku kamu bisa menemukan banyak resep di internet atau beberapa aplikasi di luar sana. Dan semuanya gratis. Kenapa kamu ingin membeli sebuah buku resep?)

Bella: I know. But this recipe book is particularly different. I couldn’t find any of the recipes on internet or apps. Since it’s a limited edition about Indonesian cuisine. I feel like I should buy it. (Saya tahu. Tapi buku resep ini berbeda. Saya tidak bisa menemukan resep-resepnya di internet atau aplikasi apapun. Karena buku ini edisi terbatas tentang makanan Indonesia. Saya rasa saya harus membelinya)

Irman: Oh, I see. And have you found it yet? (Oh, saya paham. Dan apakah kamu menemukannya?)

Bella: Unfortunately, I haven’t found it. It’s out of stock. (Sayangnya, saya belum menemukannya. Stok bukunya habis)

Irman: I think you should try on another book stores. (Menurutku kamu harus mencarinya di toko buku lain)

Bella: I tried. This book store is the last one. Perhaps, I need to order it online. (Saya sudah melakukannya. Toko buku ini yang terakhir. Mungkin, saya harus memesannya secara daring)

Irman: Oh, that will work I think. (Oh, menurutku itu akan berhasil)

Bella: Yes, I hope so. So, are you still looking around? (Iya, saya juga berharap begitu. Jadi, apakah kamu masih sedang melihat-lihat?)

Irman: No. I want to go home now. How about you? (Tidak. Saya ingin pulang ke rumah sekarang. Bagaimana denganmu?)

Bella: Me too. I want to go home. Shall we walk together? (Saya juga. Saya mau pulang ke rumah. Ayo kita jalan bersama?)

Irman: Ok. (Oke)

Dialogue 2 (Percakapan 2)

Situasi: Bella sedang berada di toko buku. Mencari sebuah  buku yang diinginkannya. Tapi ia tidak bisa menemukannya. Akhirnya setelah lama berputar-putar, ia memutuskan untuk bertanya ke karyawan toko buku tersebut. Ia ingin meminta tolong karyawan toko buku tersebut membantunya menemukan buku yang dimaksud.

Bella: Excuse me, Sir. So sorry for bothering you. But I need your help. (Permisi, Pak. Mohon maaf mengganggu Anda. Tapi saya butuh bantuan Anda)

Book store staff: Yes miss. No problem. What can I do for you? (Iya, mbak. Tidak apa-apa. Apa yang bisa saya bantu ?)

Bella: I’m looking for a book. I have tried to look for it on computer and I have found it on computer. But, when I try to find it on the shelf, it’s not there. Can you help me? (Saya sedang mencari sebuah buku. Saya telah berusaha mencarinya di komputer dan saya telah menemukannya di komputer. Tapi, ketika saya mencoba mencarinya di rak, bukunya tidak ada di sana. Bisakah Anda membantuku ?)

Book store staff: What book are you looking for, miss? (Buku apa yang sedang Anda cari mbak?)

Bella: It’s Harry Potter special edition. (Buku Harry Potter edisi spesial)

Book store staff: Oh, I’m so sorry. But that book is already sold out. We haven’t updated the stock of it on our computer yet. But it will be ready again less than a week. (Oh, saya minta maaf. Tapi buku itu sudah terjual habis. Kami belum sempat memperbarui stoknya di komputer kami. Tapi buku itu akan kembali tersedia kurang dari seminggu)

Bella: Ok. I will come here again next week. Thank you for your info, Sir. (Ok. Saya akan kembali lagi ke sini minggu depan. Terima kasih atas informasinya, Pak)

Book store staff: You’re very welcome, miss. (Sama-sama mbak)           

 

Percakapan Telepon: Pemesanan Barang
Dialog Bahasa Inggris tentang Pertanian
Contoh Percakapan Tentang Jasa Derek (Towing Service)
Contoh Percakapan di Toko Kacamata (Optical Store)
Percakapan Karyawan Negoisasi Gaji (Salary Negotiation)
Kalimat-Kalimat Penting Untuk Wawancara Kerja Dalam Bahasa Inggris
Conversation: Percakapan Sopir Taksi dan Penumpang dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris di Kelas: Pengumuman Libur Nasional
Conversation: Percakapan Dokter & Pasien tentang Diagnosa dalam Bahasa Inggris
Contoh Dialog Bahasa Inggris 4 Orang di Restoran