sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Meminjam dan Mengembalikan Uang dalam Bahasa Inggris

Dalam kehidupan sehari-hari, ada kalanya kondisi finansial kita tidak melulu dalam keadaan baik dan memaksa kita untuk meminjam orang kepada orang lain. Atau mungkin karena hal kecil seperti lupa membawa dompet pun terkadang memerlukan kita untuk meminjam uang orang lain terlebih dahulu.

Oleh karena itu, untuk membantu Anda mendapatkan gambaran seperti apa cara untuk meminjam dan mengembalikan uang dalam bahasa Inggris, berikut ini adalah beberapa contohnya.

Dialog 1

A: Hey, could I borrow your money? (Hai, bisakah saya meminjam uang Anda?)

B: How much do you need? (Berapa banyak yang Anda butuhkan?)

A: Around one million. (Sekitar satu juta)

B: That’s a lot of money. What do you need it for? (Itu jumlah uang yang banyak. Anda membutuhkannya untuk apa?)

A: I have to pay for my rent and my parents haven’t send me my monthly money. I will return the money to you by next week once my parents transferred some money. Please? (Saya harus membayar biaya sewa tempat tinggal saya dan orang tua saya belum mengirimkan uang bulanan saya. Saya akan mengembalikan uangnya kepada Anda minggu depan setelah orang tua saya mentransfer uangnya. Tolong?)

B: Alright, alright. But I need it back before next week, max. Understand? (Baiklah, baiklah. Namun saya perlu itu kembali sebelum minggu depan, paling lambat. Mengerti?)

A: Yes! Thank you so much! I will pay you back as soon as I can. (Iya! Terima kasih banyak! Saya akan membayar Anda secepat mungkin.)

Dialog 2

A: Hey! My parents have just transferred me my monthly income. I want to pay back my debt to you. (Hei! Orang tua saya baru saja mentransfer uang bulanan saya. Saya ingin membayar utang saya kepada Anda)

B: That was faster than I thought you would pay me back. Alright then, it was one million. (Itu lebih cepat daripada yang saya kira Anda akan mengembalikannya. Baiklah kalau begitu, utangnya satu juta)

A: Here you go. Thank you so much again! If you didn’t help me I would’ve lived on the street. (Ini dia. Terima kasih banyak lagi! Jika Anda tidak menolong saya, saya telah tidur di jalanan)

B: No problem. You’re my friend after all. (Tidak masalah. Anda kawan saya lagipula)

Dialog 3

C: Oh no. I left my wallet at home. Could you pay for my food? I will pay you back tomorrow, I swear. (Oh tidak, saya meninggalkan dompet saya di rumah. Bisakah Anda membayar makanan saya? Saya akan membayar Anda kembali besok, saya janji)

D: I don’t think I have enough money to pay for the both of us. Sorry. Maybe you could ask Liam? (Saya rasa saya tidak memiliki cukup uang untuk membayar makanan kita berdua. Maaf. Mungkin Anda bisa meminta Liam?)

C: Nah, he’s very tight on his money, he wouldn’t lend me a dime. I guess I’ll just skip lunch today. (Tidak, dia sangat pelit dengan uangnya, ia tidak akan meminjamkan saya sepeser pun. Sepertinya saya akan tidak makan siang saja hari ini)

D: If you want you can share my food. (Jika Anda mau, Anda bisa makan berdua saya)

C: You don’t mind? Thank you so much. I will just eat a little bite though. (Anda tidak keberatan? Terima kasih banyak. Saya hanya akan memakan sedikit tapi)

D: No problem. (Tidak masalah)

Dialog 4

G: Mom, could I borrow your money? (Ibu, bolehkah saya meminjam uang Anda?)

H: What do you need it for? (Anda membutuhkannya untuk apa?)

G: I am short on my wedding cake and I have to pay it by Sunday. I will pay you back as soon as I got my next check I swear. (Saya kurang uang untuk kue pernikahan saya dan saya harus membayarnya sebelum hari Minggu. Saya akan membayar Anda kembali langsung setelah saya mendapatkan gaji saya berikutnya, saya berjanji)

H: How much do you need? (Berapa yang Anda butuhkan?)

G: Around five hundred thousand. Could you please? (Sekitar lima ratus ribu. Boleh kah tolong?)

H: Okay then. Just tell me where I should transfer it. (Baiklah kalau begitu. Beritahu saja saya harus transfer ke mana)

G: Thank you so much! You’re the best mom. I will text you the details. (Terima kasih banyak! Anda adalah Ibu terbaik! Saya akan mengirimkan detailnya melalui SMS)

G: Mom, I’ve just transferred you my debt for my wedding cake. Thank you again for helping me out! (Ibu, saya baru saja mentransfer utang saya untuk kue pernikahan. Terima kasih lagi telah membantu saya!)

H: No problem, honey. Anything for my daughter. (Tidak masalah, sayang. Apapun untuk putri saya)

G: I love you, Mom. (Saya mencintaimu, Ibu)

H: Love you too. (Saya mencintaimu juga)

Itulah dia beberapa contoh percakapan meminjam dan mengembalikan uang dalam bahasa Inggris. Terdapat contoh ketika meminjam uang kepada kawan Anda sendiri dan juga kepada anggota keluarga Anda. Semoga contoh percakapan tersebut dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris lebh mendalam dan mempraktekannya di dunia nyata.

 

Percakapan Booking Hotel Lewat Telepon dalam Bahasa Inggris
Percakapan Menanyakan atau Memberikan Kepastian (Conversation Asking and Giving Certainty)
Business Conversation: Percakapan Dengan Tamu di Kantor Dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris: Tersesat dan Menanyakan Arah Jalan
Cara Berbagi Cerita dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris: Asking for, Giving, and Refusing Permission
Kalimat Percakapan Memberi dan Menerima Pujian (Giving & Receiving Compliment)
Percakapan Inggris Menyewa Kendaraan di Tempat Wisata
Cara Meminta Izin ke Toilet dalam Bahasa Inggris
Percakapan di Restoran: Memesan Makanan di Restoran dalam Bahasa Inggris


 
Percakapan Meminjam dan Mengembalikan Uang dalam Bahasa Inggris
Percakapan Melaporkan Orang Hilang dalam Bahasa Inggris
Percakapan di Bengkel Motor dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan di Toko Elektronik dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Percakapan Perkenalan Formal dan Perkenalan Tidak Formal dalam Bahasa Inggris
Contoh Wawancara Kerja Sebagai Resepsionis
Contoh Percakapan Wawancara Kerja Sebagai Reporter Wartawan dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Wawancara Kerja Sebagai Perawat dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Wawancara Kerja Sebagai HRD dalam Bahasa Inggris
Apa yang Harus Dikatakan Saat Wawancara Kerja dalam Bahasa Inggris?